29 C
Indonesia
Friday, December 4, 2020
Home Berita Liga Italia Masih Cedera, Lukaku Terancam Absen!

Masih Cedera, Lukaku Terancam Absen!

Romelu Lukaku bisa jadi akan absen dalam pertandingan Liga Champions Inter melawan Real Madrid setelah merasakan cedera paha.

Berdasarkan keterangan dari situs sah Inter Milan, ketika ini Romelu Lukaku masih menjalani perawatan intensif dan sedang mengerjakan scanning MRI di sebuah lokasi tinggal sakit. Hasil dari scan itu begitu mengkhawatirkan sampai-sampai Lukaku bakal menjalani penanganan intensif yang membuatnya dapat absen di sejumlah pertandingan.

“Ini merupakan sebuah kejadian yang menjadi masalah bagi kami. Namun, kami mendukung Lukaku agar segera sembuh tidak hanya untuk kebaikan klub, tapi tentunya untuk dirinya sendiri. Kami berharap pihak rumah sakit bisa memantai Lukaku setiap hari dan mendapatkan informasi terkait perkembangannya.”

Ya, ini artinya Lukaku juga mungkin akan absen dalam laga yang digelar di Hari Sabtu (31/10/2020) ketika Inter harus turun melawan Parma di Santiago Bernabeu. Hal ini tentunya membawa momok tersendiri bagi Inter karena Lukaku merupakan sosok yang menjadi andalan tim dengan skill terdepan yang bisa membawa Inter menuju kemenangan.

Antonio Conte sendiri merasa begitu terpukul dengan kejadian ini lantaran ia harus kehilangan pentolannya dalam beberapa laga Serie A ke depan.

“Ya, saya sangat berharap Lukaku ada di sini untuk membantu kami. Namun, kesehatannya tentulah menjadi prioritas. Aku tidak tahu bagaimana Inter bisa menambah poin tanpa Lukaku. Tapi tentunya kami di sini semua melakukan yang terbaik,” ungkap Conte saat diwawancara terkait dengan kondisi Inter tanpa Lukaku. Ia mengaku benar-benar resah dengan kejadian ini dan takut akan kekalahan di depan mata.

Itu menciptakan mereka sedang di urutan ketiga dalam klasemen menjelang pertandingan minggu depan dengan Real, yang sedang di posisi terbawah sesudah mengumpulkan melulu satu poin dari dua pertandingan pendahuluan penyisihan grup mereka.

Lukaku memang sudah menjadi pentolan Inter dalam Liga Champion musim ini. Ia sudah mencetak 11 gol sejak mula musim dan ia adalahpemain opsi Conte. Bahkan, ia memungut tempat yang dia tinggalkan sesudah musim debutnya yang memecahkan rekor di San Siro menyusul kepindahannya senilai € 80 juta (£ 74 juta / $ 90 juta) dari Manchester United.

Pemain berusia 27 tahun tersebut mencetak 34 gol di semua persaingan untuk menyamai rekor yang dipegang oleh legenda Brasil Ronaldo guna gol terbanyak yang dicetak dalam musim debut mereka guna klub Serie A.

Sembilan dari gol tersebut terbuat di Europa League ketika Inter menjangkau final sebelum kalah 3-2 dari Sevilla. Ini adalahpencapaian spektakuler yang menciptakan Lukaku menjadi pemain yang naik daun di musim ini.

Lukaku mencetak gol dalam pertandingan tersebut dan dengan melakukan tersebut memperpanjang rekornya sendiri dengan mencetak gol dalam 11 pertandingan beruntun di persaingan tersebut, suatu putaran yang membentang sampai November 2014 saat dia masih di Everton.

Sementara itu, 23 golnya di liga menolong Inter menjadi runner-up Serie A, melulu satu poin di belakang sang juara Juventus. Itu ialah pencapaian tertinggi mereka dalam sembilan tahun dan penghitungan poin terbaik semenjak musim kemenangan treble mereka pada 2009-10 di bawah Jose Mourinho.

Hingga berita ini ditulis, tidak ada informasi lebih lanjut mengenai kesembuhan Romelu Lukaku. Jadi, banyak predisik mengatakan bahwa performa Inter akan menurun jauh di beberapa waktu ke depan. Namun, semua pihak termasuk klub sendiri tentunya akan menurunkan strategi baru guna menyiasati absennya Lukaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Beginilah Foya-Foya Ala Guardiola Sealama 4 Tahun di Man City

Manchester City dikenal royal dalam belanja pemain. Tak heran, Pep Guardiola bisa jor-joran dalam membeli pemain selama 4 tahun jadi manager Manchester...

Sempat Jadi Wonderkid, Ini 10 Besar Pemain Tersebut

Wonderkid kita kenal sebagai sebutan untuk pemain muda dengan potensi besar di masa depan. Tentu saja setiap musim atau setiap tahun tetap...

Jurgen Klopp Angkat Bicara Soal Transfer Coutinho

Komentar Jurgen Klopp di masa lalu yang dibuat pada Philippe Coutinho memberikan indikasi apakah pengembalian ada di kartu atau tidak.

Frank Lampard : Seluruh Pemain Chelsea Telah Mendapatkan Pelajaran yang keras dari Bayern Munchen

Frank Lampard pelatih Chelsea mengakui bahwa memang jauh secara individu dan kolektif kualitas anak buahnya dari Bayern Munich. Rabu (26/2)dini hari WIB,...