29 C
Indonesia
Sunday, July 25, 2021
Home Berita Liga Indonesia Masa Libur Tim-tim Liga 1 Karena Corona

Masa Libur Tim-tim Liga 1 Karena Corona

Liga 1 sedang berhenti kompetisinya. Tentu saja alasan yang paling besar membuat hal ini terjadi adalah pandemi corona semakin menjahat. Corona sendiri perlu diketahui adalah irus yang pertama kali ditemukan kasusnya di wilayah Wuhan, Tiongkok. Kemudian virus ini bisa menyebar sampai banyak wilayah Tiongkok, Asia, bahkan sampai wilayah-wilayah negeri Eropa sana.

Untuk pemerintah Indonesia sendiri sudah secara resmi telah mewajibkan beberapa kegiatan yang harus di stop dahulu, termasuk dalam kegiatan sepakbola. Kegiatan sepakbola sendiri salah satu kegiatan yang bisa membuat virus jadi lebih mudah menyebar. Apalagi virusnya bisa menyebar hanya dengan batuk atau bersin saja. Bentuknya yang seperti flu juga membuat banyak orang tidak khawatir pada awalnya.

Kalau kita berbicara mengenai Liga 1 sendiri, maka berbagai klub tentu tidak hanya akan tinggal diam saja. Terlebih lagi mereka pasti akan mewajibkan pada semua pemain harus selalu bugar dengan cara melatih otot tubuhnya. Klub juga mengharapkan jangan sampai saat liga bisa dilanjutkan kembali, akan tetapi semua pemain tidak dalam kondisi seperti biasa tau kondisi tubuhnya sama sekali tidak bugar.

Dalam masa libur liga ini sendiri, berbagai klub sebenarnya punya cara tersendiri dalam mengatasinya. Untuk klub liga 1 pertama yang akan kita lihat kegiatannya adalah Bali United. Klub asal Bali ini sendiri memang akan mulai memperpanjang libur para pemain kembali. Selain itu kebanyakan pemain dan staf akan diperintahkan untuk di rumah saja. Tentu supaya tidak terkena virus corona ini juga.

Klub lainnya yaitu Persebaya Surabaya sendiri melakukan hal yang cukup berbeda. Dimana mereka mulai melakukan latihan kembali demi membuat timnya lebih baik dari sebelumnya. Selain itu klub seperti Persib juga latihan kembali. Terlebih lagi mereka tidak mau kehilangan tempo permainan yang lagi baik-baiknya saat ini. Mereka dkabarkan akan melakukan game internal dengan sesama pemain Persib.

Klub lainnya seperti Arema juga kembali menggenjit latihan. Seperti kita ketahui sendiri kalau klub asal Malang ini sedang dalam kondisi yang tidak stabil, dimana kalah terus dalam dua pertandingan terakhirnya. Maa dari itu mereka tidak ingin kalah lagi dalam lanjutan laga selanjutnya. Perpaduan pemain memang jadi masalah utama. Selain itu beberapa pemain belum menunjukan kontribusi berarti.

Para peserta liga 1 sebenarnya tidak bisa bermain lagi karena federasi dan pemerintah melakukan penundaan. Hal ini sudah diperintahkan dilakukan dalam beberapa hari yang lalu. Tentu saja penyebabnya adalah isu kesehatan yang memburuk. Dimana kita lihat sudah banyak orang di Indonesia yang terkena virus corona, sehingga penyebarannya akan lebih mudah terjaid bila kegiatan yang menyangkut orang banyak seperti sepakbola tetap dijalankan.

Saat ini kebanyakan untuk para pemain memang disuruh melatih kebugaran saja di rumah. Hal ini juga jadi salah satu bentuk isolasi diri yang baik. Selain itu karena di rumah saja, maka menghindari kontak dengan orang yang beresiko. Terlebih lagi sudah ada di beberapa kota yang banyak terjadi kasus corona. Di beberapa kota tersebut juga yang harus diwaspadai takutnya ada corona.

Tapi kita sebenarnya tetap harus tenang saja, terutama karena pencegahan yang dilakukan pemerintah sangat baik. Mereka sudah melakukan segala hal terbaik supaya penyebaran corona tidak semakin parah lagi supaya kegiatan sepakbola bisa dilangsungkan kembali. Kita tunggu saja keadaan membaik untuk bisa menonton pertandingan liga 1 kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Punggawa Barcelona Akan Mendapatkan Pemangkasan Gaji

Para punggawa Barcelona terpaksa akan mendapatkan pemotongan gaji pada gelaran musim ini. Pemotongan gaji yang dilakukan tersebut merupakan akibat dari penangguhan kompetisi...

Pochettino Resmi Jadi Manajer PSG

Juara Prancis Paris Saint- Germain sudah mengonfirmasi penunjukan mantan bos Tottenham Mauricio Pochettino bagaikan manajer baru. Pemain Argentina itu...

Manchester United Masih Kejar Milenkovic

Manchester United dilaporkan sudah membuka pembicaraan dengan Nikola Milenkovic dari Fiorentina serta berharap bisa menyetujui konvensi buat menandatangani bek tengah dengan bayaran...

Penyerang Sayap PSS Sleman, Ungkap Rahasia Meningkatkan Performanya Bersama Tim

Pemain lapangan Irkham Zahrul Mila telah ikut bermain sebanyak tiga musim bersama klub PSS Sleman. Di Liga 1 tahun 2020, pemain dengan nomor punggung...