29 C
Indonesia
Monday, October 18, 2021
Home Berita Liga Inggris Martinelli Dianggap Masih Belum Siap untuk Menggantikan Posisi Aubameyang

Martinelli Dianggap Masih Belum Siap untuk Menggantikan Posisi Aubameyang

Eks striker Arsenal, Alan Smith, memperkirakan skuad The Gunners yang akan memasuki masa jendela transfer pada musim panas mendatang untuk menemukan sosok pengganti dari Pierre-Emerick Aubameyang jika sang kapten jadi hengkang dari tim.

Masa depan yang dimiliki oleh Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal nampaknya masih terus menjadi bahan perbinjangan dalam beberapa pekan terakhir ini. hal tersebut dikarenakan kontrak yang dimiliki oleh sang pemain diketahui akan segera berakhir pada akhir musim depan. Itulah yang membuat nama Pierre-Emerick Aubameyang selalu hangat diperbincangkan.

Pembicaraan terkait dengan perpanjangan kontrak Pierre-Emerick Aubameyang nampaknya masih belum menemukan titik terang. Arsenal mungkin saja akan melepas pencetak gol terbanyak andalan mereka pada musim panas ini jika kontrak baru mereka tidak menemukan titik temu juga.

Sejauh ini, Arsenal juga sudah dikaitkan dengan beberapa nama striker yang digadang-gadang akan menjadi sosok pengganti Pierre-Emerick Aubameyang. Setidaknya ada tiga nama pemain yang telah dikaitkan akan menjadi sosok baru di Arsenal. Ketiga nama tersebut diantaranya adalah Odsonne Edouard, Moussa Dembele, serta Jonathan David. Ketiga nama tersebut diprediksi akan menjadi sosok pengganti Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal.

Kendati demikian, Arsenal juga masih memiliki dua nama talenta mudah seperti Gabriel Martinelli dan Eddie Nketiah apabila Pierre-Emerick Aubameyang hengkang dari tim tersebut. Namun, Smith percaya jika kedua nama pemain muda yang dimiliki oleh The Gunners saat ini masih belum siap untuk menggantikan sosok sang kapten.

Dilansir dari Sky Sports News, Smith mengatakan bahwa hal tersebut akan menuntut Gabriel Martinelli dan Eddie Nketiah teralu banyak untuk bisa masuk ke dalam posisi sebagai pencetak gol terbanyak yang sudah teruji seperti layaknya Aubameyang yang telah bermain di level atas selama bertahun-tahun lamanya.

Menurutnya jika Pierre-Emerick Aubameyang benar-benar pergi dari Arsenal, dirinya yakin jika tim tersebut akan mencari sosok striker yang lebih berpengalaman, namun mereka dibatasi oleh kondisi keuangannya. Arsenal masih perlu mendapatkan bimbingan dan tak seharusnya ia diberikan beban yang besar.

Gabriel Martinelli dan Eddie Nketiah merupakan sosok pemain muda yang memiliki bakat di dalam klub. Smith menjelaskan jika dirinya adalah penggemar berat dari Gabriel Martinelli. Ia pikir jika Gabriel Martinelli memiliki sikap yang hebat dan mata yang luar biasa untuk bisa mencetak gol seperti yang telah ditampilkan olehnya.

Menurutnya Gabriel Martinelli masih memiliki banyak bakat yang akan muncul darinya, namun Arsenal harus behati-hati dalam hal menaruh tanggung jawab kepada pemain muda. Hal tersebut dikarenakan para pemain muda harus membutuhkan banyak bimbingan untuk membuat mereka menjadi lebih siap dalam menerima tanggung jawab yang besar.

Gabriel Martinelli merupakan wonderkid Arsenal yang memiliki ambisi yang besar dalam membawa klubnya untuk mendapatkan trofi Liga Champions dan trofi domestic lainnya. Hal tersebut dimaksudkan agar ia bisa mendapatkan tempat di jajaran legenda klub Arsenal suatu hari nanti. Dirinya memang ingin menjadi sosok legenda di klub tersebut.

Penyerang muda yang berusia 18 tahun tersebut bergabung di Arsenal setelah dirinya didatangkan dari klub Brasil, Ituano pada musim panas lalu. Gabriel Martinelli sendiri didatangkan dengan mahar 6 juta pounds atau setara dengan Rp 115 miliar. Hingga saat ini Gabriel Martinelli masih membutuhkan bimbingan untuk bisa menggantikan sosok Pierre-Emerick Aubameyang ketika sang kapten hengkang. Ia masih memerlukan banyak pengalaman untuk menjadi sosok pemain sepak bola yang hebat dan juga tangguh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Pep Guardiola Ingatkan Man City Untuk Tidak Berpuas Diri

Manchester City baru saja berhasil menaklukan Real Madrid dalam duel perebutan tiket menuju babak lanjutan Liga Champion musim ini. Menyoal hal tersebut,...

Sejarah Singkat Permainan TIKI TAKA : Taktik Jitu Membongkar Pertahanan Lawan

Tiki Taka adalah gaya permainan sepakbola yang cirinya umpan-umpan pendek dan pergerakan yang dinamis, memindahkan bola melalui beragam saluran dan mempertahankan penguasaan...

Juergen Klopp Tegaskan Liverpool Kalah Telak Bukan Karena Habis Juara

Liverpool dihajar habis-habisan oleh Manchester City. Menanggapi kekalahan tersebut Juergen Klopp menegaskan bahwa anak-anak asuhnya tidak kalah karena telah mengamankan gelar juara...

Laga Lawan LASK Martial Absen, Sedangkan Pogba Segera Comeback

Berita bola Manchester terbaru kali ini membahas tentang absennya Anthony Martial pada laga LASK selanjutnya. Kita sama tahu bahwa pada pertandingan sebelumnya...