29 C
Indonesia
Thursday, July 16, 2020
Home Berita Liga Indonesia Marquinhos dan Brian Ferreira' Perkuat Lini Tengah Persela

Marquinhos dan Brian Ferreira’ Perkuat Lini Tengah Persela

Kekalahan beruntun sebanyak tiga kali Persela Lamongan Atau yang akrab di sapa dengan sebuta Tim Joko Tingkir oleh para penggemarnya pada Perhelatan Sepakbola Indonesia Shopee Liga 1 2020 membuat tim tersebut harus menerima untuk berada pada posisi bawah di klasemen dibandingkan skuad skuad besar lainnya. Menanggapi hal tersebut, dengan dibarengi kekhawatiran, pelatih Persela atur ulang strategi dengan mengandalkan kedatangan dua pemain Marquinhos Carioca dan Brian Ferreira sebagai pemain baru tim tersebut.

Direkrutnya Marquinhos dan Brian yang otomatis menggantikan posisi dua pemain sebelumnya Shunsuke Nakamura dan Jasmin Mecinivic yang pernah memperkuat tim Joko Tingkir juga. Baik Marquinhos dan Brian bukanlah merupakan orang orang yang asing terhadap perhelatan sepak bola Indonesia. Mengingat keduanya sama sama pernah memperkuat dua tim besar sebelum pada akhirnya memilih untuk bergabung dengan Persela Lamongan. Marquinhos Carioca sebelumnya pernah memperkuat skuad Badak Lampung FC, sedangkan Brian Ferreira sebelumnya pernah berlaga bersama tim Madura United.

WinBig Ads

Bergabungnya Marquinhos dan Brian Ferreira, membuat tim asal Jawa Timur tersebut menumpuk pemain asing di gelandang serang. Yang sebelumnya hanya mengandalkan gelandang serang kebangsaan Brazil, Rafael Gomes de Olieira atau yang akrab dengan sebutan Rafinha.

Baik rafinha, Marquinhos ataupun Brian sama-sama nantinya akan memperkuat gelandang serang Persela. Hany saja Marquinhos berbeda, nantinya dia bisa beroperasi di sektoe winger maupun
Pelatih Persela Lamongan, Mil Naizar mengatakan posisi kedua pemain anyar tersebut diprediksikan dialih fungsikan menjadi gelandang bertahan, bahkan bisa juga ditempatkan diposisi sebagai bek tengah.

“Saya maunya ada seperti itu (ada perubahan formasi), karena menggantikan Shunsuke Nakamura dan Jasmin Mecinivic yang sudah hengkang, mungkin baik Marquinhos ataupun Brian masing masing akan ditempatkan di gelandang bertahan satu, dan di gelandang serang satu,” katanya, Kamis, (19/03/2020) dilansir dari TribunNews.com.

Dengan komposisi posisi pemain dan formasi yang terbilang ciamik ini, Persela akan mengandalkan pemain beberapa lokal di lini belakang, yaitu dengan andalan yang utama Mochamad Zaenuri. Mil Naizar pun sangat optimis dengan kualitas pemain pemain lokal yang ada di Persela Lamongan ini yang posisi nya di jantung pertahanan tim Joko Tingkir tersebut.

Lebih lanjut, Mil Naizar berharap kedatangan Marquinhos dan Brian Ferreira bisa memperkuat skuad tersebut. Setelah di tiga laga awal Liga 1 2020 mengalami kekalahan, dan belum pernah mengalami kemenangan satu kali pun. Hal ini berakibat pada posisi Persela Lamongan di Perhelatan sepakbola tersebut yang harus menerima dengan lapang dada dengan menempati posisi ke-18 dengan nir poin.

Mil memilih untuk lebih fokus menguatkan di sektor lini tengah permainan Persela Lamongan, mengingat kualitas yang dimiliki para pemain skuad ini tak perlu diragukan lagi. “Kami lebih banyak dan lebih memfokuskan di gelandang. Pemain lokal di belakang, kami maksimakan dengan menempatkan lima pemain lokal center bek ini. Jadi dengan kita menguasai permainan lapangan tengah, maka kita akan mudah udah menguasai jalannya pertandingan.” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Berita Favorit

Harry Kane dan Timnas Inggris Diuntungkan Setelah Ada Pergeseran Jadwal Piala Eropa

Dunia sepak bola kini sedang dirundung kekhawatiran dan kebingungan akibat pandemi Virus Corona yang mewabah sampai ke hampir seluruh negara di dunia....

UEFA Diminta Untuk Tunda Piala Eropa 2020, Hal ini Demi Keberlangsungan Liga

Pada musim panas mendatang sebenarnya telah diagenda bahwa Piala Eropa akan dilangsungkan. Akan tetapi karena krisis virus corona yang kian mewabah di...

Banyak Klub yang Mengalami Krisis Keuangan Akibat Corona, Chelsea Malah Minta Barcelona Naikkan Harga Coutinho

Ancaman COVID-19 atau virus Corona yang mengancam seluruh penjuru dunia menyebabkan mayoritas klub sepak bola di dunia mengalami krisis keuangan akibat dihentikannya...

Carles Puyol : Sang Kiper Yang Menjadi Bek Tangguh

Carles Puyol I Savorcada yang lahir pada 13 April 1978 di La Pobla de Segur Spanyol, dia merupakan sosok yang mudah dikenali...