29 C
Indonesia
Thursday, October 21, 2021
Home Berita Liga Indonesia Marquinhos dan Brian Ferreira' Perkuat Lini Tengah Persela

Marquinhos dan Brian Ferreira’ Perkuat Lini Tengah Persela

Kekalahan beruntun sebanyak tiga kali Persela Lamongan Atau yang akrab di sapa dengan sebuta Tim Joko Tingkir oleh para penggemarnya pada Perhelatan Sepakbola Indonesia Shopee Liga 1 2020 membuat tim tersebut harus menerima untuk berada pada posisi bawah di klasemen dibandingkan skuad skuad besar lainnya. Menanggapi hal tersebut, dengan dibarengi kekhawatiran, pelatih Persela atur ulang strategi dengan mengandalkan kedatangan dua pemain Marquinhos Carioca dan Brian Ferreira sebagai pemain baru tim tersebut.

Direkrutnya Marquinhos dan Brian yang otomatis menggantikan posisi dua pemain sebelumnya Shunsuke Nakamura dan Jasmin Mecinivic yang pernah memperkuat tim Joko Tingkir juga. Baik Marquinhos dan Brian bukanlah merupakan orang orang yang asing terhadap perhelatan sepak bola Indonesia. Mengingat keduanya sama sama pernah memperkuat dua tim besar sebelum pada akhirnya memilih untuk bergabung dengan Persela Lamongan. Marquinhos Carioca sebelumnya pernah memperkuat skuad Badak Lampung FC, sedangkan Brian Ferreira sebelumnya pernah berlaga bersama tim Madura United.

Bergabungnya Marquinhos dan Brian Ferreira, membuat tim asal Jawa Timur tersebut menumpuk pemain asing di gelandang serang. Yang sebelumnya hanya mengandalkan gelandang serang kebangsaan Brazil, Rafael Gomes de Olieira atau yang akrab dengan sebutan Rafinha.

Baik rafinha, Marquinhos ataupun Brian sama-sama nantinya akan memperkuat gelandang serang Persela. Hany saja Marquinhos berbeda, nantinya dia bisa beroperasi di sektoe winger maupun
Pelatih Persela Lamongan, Mil Naizar mengatakan posisi kedua pemain anyar tersebut diprediksikan dialih fungsikan menjadi gelandang bertahan, bahkan bisa juga ditempatkan diposisi sebagai bek tengah.

“Saya maunya ada seperti itu (ada perubahan formasi), karena menggantikan Shunsuke Nakamura dan Jasmin Mecinivic yang sudah hengkang, mungkin baik Marquinhos ataupun Brian masing masing akan ditempatkan di gelandang bertahan satu, dan di gelandang serang satu,” katanya, Kamis, (19/03/2020) dilansir dari TribunNews.com.

Dengan komposisi posisi pemain dan formasi yang terbilang ciamik ini, Persela akan mengandalkan pemain beberapa lokal di lini belakang, yaitu dengan andalan yang utama Mochamad Zaenuri. Mil Naizar pun sangat optimis dengan kualitas pemain pemain lokal yang ada di Persela Lamongan ini yang posisi nya di jantung pertahanan tim Joko Tingkir tersebut.

Lebih lanjut, Mil Naizar berharap kedatangan Marquinhos dan Brian Ferreira bisa memperkuat skuad tersebut. Setelah di tiga laga awal Liga 1 2020 mengalami kekalahan, dan belum pernah mengalami kemenangan satu kali pun. Hal ini berakibat pada posisi Persela Lamongan di Perhelatan sepakbola tersebut yang harus menerima dengan lapang dada dengan menempati posisi ke-18 dengan nir poin.

Mil memilih untuk lebih fokus menguatkan di sektor lini tengah permainan Persela Lamongan, mengingat kualitas yang dimiliki para pemain skuad ini tak perlu diragukan lagi. “Kami lebih banyak dan lebih memfokuskan di gelandang. Pemain lokal di belakang, kami maksimakan dengan menempatkan lima pemain lokal center bek ini. Jadi dengan kita menguasai permainan lapangan tengah, maka kita akan mudah udah menguasai jalannya pertandingan.” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

PFA Tidak Ingin Para Pemain Liga Inggris Jadi Kelinci Percobaan

Berkaitan dengan rencana pihak Premier League untuk kembali melanjutkan kompetisi rupanya ditentang keras oleh PFA selaku asosiasi pemain profesional Inggris. Pihak PFA...

Very best Place to Discover a Wife mail Order Brides to be

Finding the best destination to find a partner these days genuinely easy. Regardless of where you go through this day...

Oman Kalahkan Jepang Dalam Kualifikasi Piala Dunia

Jepang secara mengejutkan kalah 0- 1 dari Oman pada pertandingan pembukaan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 pada kamis lalu.

Jurgen Klopp Terharu Melihat Petugas Medis Di Inggris Nyanyikan ‘You’ll Never Walk Alone’

Juru taktik The Reds, Jurgen Klopp mengaku bahwa dirinya tidak bisa menahan air matanya ketika melihat para staff kesehatan nasional menyanyikan lagu...