29 C
Indonesia
Saturday, October 23, 2021
Home Berita Internasional Marouane Fellaini Positif Terinfeksi Corona

Marouane Fellaini Positif Terinfeksi Corona

Corona adalah salah satu isu kesehatan yang sedang banyak diperbincangkan saat ini. Terutama karena memang menyebar hampir di seluruh wilayah dunia. Dan kabar yang kurang baik saat ini berasal dari Tiongkok dimana Marouanne Fellaini, pemain timnas Belgia yang ternyata jadi pemain CSL pertama positif corona. Hal ini diketahui setelah ia menjalani serangkaian tes corona.

Fellaini sendiri untuk musim ini masih bermain untuk Shandong Luneng yang berada di liga tertinggi Tiongkok yaitu Chinese SuPer League. Untuk tes yang sudah dilakukan oleh Fellaini ini sendiri pada tanggal 20 maret. Ia melakikan serangkaian tes sete;ah sebelumnya melakukan perjalanan. Ia pun diperiksa di wilayah Jinan. Ia segera diperiksan dan di tes setelah menaiki kereta api disana.

Tentu saja kabar mengenai pemain berusia 32 tahun yang pernah bermain untuk Manchester United dan Everton ini sangat mengejutkan. Apalagi karena ia dipastikan jadi pemain pertama dalam kompetisi liga Tiongkok yang terkena corona. Untuk saat ini sendiri sebenarnya liga Tiongkok sedang mengalami penundaan. Apalagi pandemi corona di Tiongkok adalah yang terparah di dunia.

Marouanne Fellaini memang terbilang sudah sangat beresiko untuk terkena corona. Terlebih lagi Tiongkok adalah negara pertama terkena corona. Pertama kali ada kasus covid-19 ini adalah di wilayah Wuhan. Kemudian virus ini ditemukan di penjuru negara dimana banyak kasus corona dilaporkan. Dan sekarang bukan hanya di Tiongkok saja, tapi corona telah menyebar keseluruh dunia.

Fellaini sendiri adalah pemain yang datang ke Tiongkok pada tahun 2019. Pada musim sebelumnya sendiri ia bermain di Manchester United dan jadi salah satu kunci permainan pas tim lagi ketinggalan. Hal ini yang membuat perannya di United sebenarnya masih sangat penting. Tapi karena kurang mendapat perhatian atas kontribusi nyatanya, maka ia memutuskan untuk hengkang ke Tiongkok.

Pada musim sebelumnya Fellaini memang terbilang masih dibutuhkan oleh United, tapi malahan dilepas. Mungkin saja ini juga jadi salah satu keputusan salah karena United semoat kekurangan pemain di lini tengah. Sejak bermain di Tiongkok sendiri Fellaini terbukti masih mampu bermain impresif. Sampai sejauh ini dia sudah mencetak 13 gol besama Shandong Luneng disemua kompetisi.

Marouanne Fellaini bukan satu-satunya pesepakbola dengan masalah corona. Sebelumnya di wilayah eropa terutama sudah banyak pemain lain terkena corona. Dan salah satu berita yang terbaru yaitu Paulo Dybala positif terkena corona. Bukan hanya Dybala seorang saja yang yang terkena, akan tetapi kekasihnya saat ini juga terjangkot corona. Jadi terbukti kalau penyebaran corona sangat mudah.

Belum lama ini telah diberitakan juga mantan presiden klub Real Madrid, Lorenzo Sanz meninggal dunia. Dan disini penyebab meninggalkan Sanz juga disebabkan karena corona. Sebelumnya ia memang sudah dirawat di rumah sakit selama beberapa hari. Akan tetapi perawatan yang telah dilakukan di rumah sakit ini tidak dapat menolong Sanz dan akhirnya tidak lama meninggal.

Corona sendiri akan semakin menakutkan terutama masih belum ditemukan vaksin yang tepat. Maka dari itu akan mengancam nyawa banyak orang diseluruh dunia. Untuk saat ini sendiri sudah ada beberapa vaksin yang di uji coba, tapi kejelasannya akan dilihat beberapa hari kemudian.

Dengan banyaknya orang termasuk para pesepakbola yang terkena corona seperti Marouanne Fellaini, maka kita sudah seharusnya mendoakan kesembuhan dan kesehatan mereka. Apalagi kalau corona terus menjangkit, maka kegiatan sepakbola tidak bisa dilaksanakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Harry Maguire Dihukum 21 Bulan Usai Dinyatakan Bersalah

Bek Manchester United, Harry Maguire akhirnya dinyatakan bersalah dalam kasus yang menjeratnya beberapa waktu kebelakang. Setelah putusan dibuat, kini ia dijatuhi hukuman...

Positif Covid 19, Tim Sepak Bola Persib Bandung Bungkam Nama Pemain Korban Wabah Virus Mematikan

Penyebaran virus Covid 19 terus meningkat setiap harinya, bahkan telah terhitung sebanyak 10.46 kasus positif Covid 19 di indonesia. Setiap lapisan masyarakat...

Royal Sociedad Takluk 0-4 dari MU

Royal Sociedad harus menahan malu lantaran kalah telah dari Manchester United. Hal ini pun diketahui merupakan kekalahan yang sangat memukul bagi sang...

Tanda Tanya Mengenai Kontrak Sergio Ramos Dengan Real Madrid, Usia Menjadi Pertimbangan

Sergio Ramos merupakan pemain senior yang dimiliki tim Real Madrid. Ramos termasuk pemain yang lengkap dari segi prestasi yang telah diraih dibanding...