29 C
Indonesia
Friday, September 30, 2022
Home Berita Liga Champions UEFA Mark Clattenburg Sebut Gol Sergio Ramos di Final Liga Champions 2016 adalah...

Mark Clattenburg Sebut Gol Sergio Ramos di Final Liga Champions 2016 adalah Offside

Mark Clattenburg berlaku sebagai wasit dalam pertandingan final Liga Champions 2016, dikesempatan wawancara yang dilakukannya beberapa waktu lalu sang wasit membuat sebuah pengakuan yang mengatakan bahwa dalam laga tersebut ia telah membuat kesalahan. Yang mana seharusnya gol Sergio Ramos tidak dihitung sebagai gol sah karena offside.

Final Liga Champions 2015/2016 mempertemukan Real Madrid dan Atletico Madrid, kala itu pertandingan di helat di San Siro. Dikarenakan pertandingan tersebut merupakan pertandingan final maka sejak menit-menit awal tensi pertandingan telah terasa sangat tinggi.

Pada menit ke 15 Real Madrid berhasil membobol gawang Atletico. Pada saat itu Sergio Ramos berhasil melakukan aksi apiknya, dalam jarak dekat ia menendang bola dan tak mampu dihalau oleh kiper Atletico Madrid.

Dimenit-menit tersebut Toni Kroos memberikan umpan yang kemudian disontek oleh Gareth Bale. Ramos menerima umpan dan langsung melakukan eksekusi dari depan gawang. Sepanjang babak pertama, itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta. Karena Atletico Madrid baru bisa kembali membalas pada babak kedua.

Yannick Carrasco adalah sosok penting bagi Atletico Madrid dalam pertandingan tersebut karena ia berhasil menjadi penyeimbang skor. Dikarenakan hingga akhir babak kedua skor imbang, maka pertandingan kembali berlanjut ke babak tambahan waktu, dan sampai ke adu pinalti.

Dalam adu pinalti, Real Madrid tampil begitu apik, mereka akhirnya mengakhiri pertandingan dengan skor 5-3, karena Juanfran selaku salah satu eksekutor Atletico Madrid gagal memasukan bola ke gawang Real Madrid, karena bola yang ditendangnya mengenai gawang. Akhirnya kala itu Sergio Ramos dkk berhasil memiliki trofi Liga Champions ke 11 mereka.

Berkaitan dengan gol yang dicetak oleh Sergio Ramos pada babak pertama di pertandingan tersebut, Mark Clatennburg yang berlaku sebagai wasit beberapa waktu lalu memberikan pengakuan bahwa gol Ramos sebenarnya sedikit offside.

“Pada laga final tersebut Real Madrid berhasil memimpin pertandingan dengan di babak pertama dengan skor 1-0, akan tetapi sebenarnya gol yang dicetak kala itu sedikit offside, dan kami baru menyadari hal tersebut saat paruh waktu pertandingan,” ungkap Clattenburg yang kemudian dimuat pada salah satu kolom Daily Mail.

Menyoal keadaan yang terjadi dalam pertandingan tersebut, Wasit Clattenburg mengakui bahwa saat itu dirinya dan juga asistennya harus mengambil keputusan yang sangat sulit. Namun, Clattenburg juga mengakui bahwa Sergio Ramos bukanlah pemain yang paling sulit untuk ia wasiti. Sosok Pepe yang merupakan tandem Ramos di jantung pertahanan El Real disebut Clattenburg sebagai pemain tersulit yang ditanganinya.

“Saya saat itu memberikan pinalti pada Atletico Madrid ketika memasuki awal babak pertama, saat itu Pepe melakukan pelanggaran pada Fernando Torres. Atas keputusan saya Pepe menjadi marah, dan mengatakan kepada saya menggunakan bahasa Inggris yang sangat jelas “Bukan pinalti, Mark” ungkap sang wasit.

“Aku kemudian menjawab padanya : ‘gol pertama kalian seharusnya tidak sah’. Dan setelah mendengar kalimat tersebut ia langsung diam”.

Dalam suatu pertandingan kadang kala wasit memang salah mengambil keputusan, dan hal ini memang bukan hal aneh lagi.

Dsisi lain saat ini Liga Champions masih ditangguhkan karena pandemi virus corona yang tengah menyerang Eropa. Berbeda dengan beberapa liga domestik yang telah mendapatkan titik terang untuk nasib kompetisi di musim ini, Liga Champions hingga kini masih belum diketahui kapan akan dilanjutkan kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Donny Van de Beek Bahagia di Ajax Amsterdam

Sebelumnya sempat ramai kabar yang mengatakan bahwa Manchester United dan Real Madrid meminati salah seorang pemain Ajax Amsterdam, Donny Van de Beek....

Tetap di Zona Degradasi, Burnley Dinilai Terlalu Percaya Diri di Awal

Kemenangan Southampton atas Burnley menjadi pukulan telak bagi Sean Dyche yang sempat cukup percaya diri akan keluar dari zona degradasi.

six Strange Information About Dominican Ladies

Female greetings might entail ladies kissing each other to the cheek. Girls of the Dominican Republic whom belong to the lower-class stay in...

Arteta Tepis Isu Spekulasi Barcelona

Barcelona mengeluarkan rumor yang kurang menyenangkan terkait dengan transfer Arsenal. Terkait dengan hal ini, Mikel Arteta pun memberikan komentar untuk meluruskan rumor...