29 C
Indonesia
Thursday, March 4, 2021
Home Berita Liga Jerman Mario Gotze Hengkang, Mana Klub yang Tepat?

Mario Gotze Hengkang, Mana Klub yang Tepat?

Kalau ada yang menyebut Mario Gotze, mungkin akan langsung teringat dengan piala dunia 2014. Pada saat itu ia merupakan salah satu pemain yang dianggap akan jadi pemain masa depan Jerman. Terutama karena permainan yang ia tunjukan setiap pertandingan selalu konsisten. Ia juga sudah main bagus dalam beberapa musim lalu yang membuatnya banyak diincar oleh berbagai klub besar.

Memang sekali lagi ia sudah berhasil membawa Jerman juara piala dunia 2014. Itu adalah salah satu momen yang bersejarah dalam karir Gotze. Bagaimana tidak ia menjadi satu-satunya pencetak gol kemenangan di babak final saat berhadapan dengan Argentina. Pertandingan yang harus dilangsungkan sampai babak tambahan waktu itu berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Jerman.

Pada musim saat membela Jerman di tahun tersebut, juga jadi salah satu musim yang bagus buat Gotze. Akan tetapi kalau melihat penampilannya sekarang, mungkin bisa dibilang memang tidak konsisten. Terlebih lagi saat di transfer ke Munchen, memang tidak dapat tampil seperti ekspektasi yang diharapkan. Bahkan ia jadi salah satu pembelian paling mlempem di banyak klub besar eropa.

Saat ini Mario Gotze masih bermain untuk Dortmund, dan walaupun bukan jadi pemain muda lagi, tapi ia sudah tidak jadi pilihan utama. Kesulitan bermain jadi pemain utama diklubnya saat ini membuat kemungkinan pindah ke klub lain jadi sangat besar. Apalagi terbukti jasanya tidak dibutuhkan lagi dalam skema Dortmund. Akan sia-sia kalau memaksakan bermain terus disana.

Terlebih lagi ia memang kalah bersaing dengan gelandang lain macam Axel Witsel dan pemain muda lain. Axel Witsel sendiri saat ini menjadi salah satu kunci permainan dari Dortmund di lini tenga. Terutama karena sebagai gelandang ia mampu mengontrol bola dan mempertahankan aliran permainan tim. Berbeda dnegan Gotze yang nasibnya berbeda walaupun termasuk pemain senior.

Dikabarkan hengkang memang bulan jadi hal baru. Terlebih lagi dari dulu ada banyak klub yang tertarik pada Gotze. Misalnya saja Manchester United. Saat masih main di dortmund, penampilan Gotze menarik hatu The Red Devils. Bahkan dikabarkan selangkah lagi gabung United. Akan tetapi ternyata transfer ini tidak terjadi dan Gotze malahan memilih bergabung dengan Bayern Munchen.

Mario Gotze juga dikabarkan akan ke Inter Milan. Inter adalah klub yang sedang memperkuat tim dengan mencoba merekrut banyak pemain berkelas. Mereka berhasil mendapatkan Romelu Lukaku. Alexis Sanchez. Diego Godin sampai Ashley Young. Gotze sendiri akan jadi salah satu tambahan yang sangat bagus di lini tengah Inter. Apalagi jika mau bersaing di liga dan berbagai kompetisi eropa.

Rival sekota Inter, AC Milan juga dapat dijadikan salah satu pilihan apabila Gotze jadi hengkang. Milan saat ini juga melakukan hal yang sama dengan Inter dimana memperkuat skuadnya. Hal yang berbeda disini adalah jika Inter berhasil merangsek ke papan atas, Milan masih di papan tengah. Tambahan pemain seperti Gotze juga akan membuat lini tengah Milan semakin kuat dan berpeluang bangkit.

Fakta mengenai kedua tim sedang dalam proses menguatkan tim, akan jadi salah satu peluang Gotze bangkit. Terutama kebangkitan suatu tim salah satunya juga disebabkan karena punya materi pemain berkelas. Jika skema sudah bagus akan tetapi pemainnya kurang memadai, tentu tidak bisa naik peringkat. Kita tunggu saja mana klub yang akan dipilih Mario Gotze jika hengkang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Para Supporter Sepak Bola Melakukan Aksi Social Ini Tanggapan Dari Dirut LIB

Sejumlah kelompok supporter sepak bola Indonesia ikut dalam mengadakan aksi social dalam membantu penanganan virus Corona. Hal tersebut didasari karena, memang pandemi...

Prediksi Inter Milan vs Getafe Babak 16 Besar Liga Europa

Babak 16 besar Liga Europa salah satunya akan menghadirkan laga Inter Milan kontra Getafe. Pertandingan tersebut akan dihelat pada 6 Agustus 2020,...

Tips Prediksi Bola Liga Inggris 30 Januari 2021

Tips Prediksi Bola Pertandingan Everton vs Newcastle United Everton hanya gagal satu kali dari delapan pertandingan terakhir mereka di...

Prediksi Bola Celtic vs AC Milan, 23 Okt’20

Beberapa Faktor Analisa Celtic FC:Celtic FC saat ini berdiri di peringkat 2 klasmen sementara Scottish Premier League dengan torehan 25 poin. Dalam...