29 C
Indonesia
Wednesday, December 2, 2020
Home Berita Liga Italia Maria Minggue Yakin Inter Milan Jadi Labuhan Lionel Messi

Maria Minggue Yakin Inter Milan Jadi Labuhan Lionel Messi

Lionel Messi kini tengah menimbang ke mana tujuan akhir dari transfernya. Kabar bahwa Messi akan segera keluar dari Barcelona, membuat banyak orang menjadi penasaran ke mana Messi akan pergi. Di tengah banyaknya prediksi orang, eks agen Lionel Messi, Josep Maria Minguella angkat bicara. Ia berkata bahwa Messi sudah menjatuhkan pilihan pada Inter Milan.

Hal tersebut menjadi pilihannya bukan tanpa alasan, ada banyak pertimbangan mulai dari teknis hingga dari segi keuangannya. Menurut Josep, Messi memang sudah lama ada keinginan untuk bergabung bersama Inter Milan untuk mendapat sebuah tantangan yang baru. Selain itu, memang pada kenyataannya pajak penghasilan yang harus dibayarkan oleh pesepak bola asing Italia cukup rendah.

Besaran uang yang diperoleh oleh pemain-pemain asing untuk membayar sejumlah pajak terdapat dua pilihan. Kesatu, para pemain bisa saja memperoleh bayaran hingga 100 ribu euro dalam satu tahun. Tetapi, selain itu mereka harus membayar pajak pendapatan sebesar tujuh persen dari perolehannya. Jika dibandingan dengan La liga Spayol, bagi pemain asing lebih menguntungkan di Italia.

Dari sisi tersebut, Josep Maria Minguella juga menuturkan alasan lain, bahwa Messi akan memilih untuk ke Italia dibandingkan dengan bergabung bersama Manchester United atapun Manchester City. Hal utama yang Messi pertimbangkan adalah teknis regulasi pemain di dalamnya. Inter Milan memiliki sejarah yang cukup bagus, selain itu adanya Antonio Conte juga menjadi keuntungan bagi Messi.

Alasan lainnya yang membuat Lionel Messi memilih Inter Milan, yaitu karena hadirnya Ronaldo dalam laga. Meskipun Manchester City juga memiliki pemain unggulan Sergio Aguero dan Pep Guardiola, Josep menuturkan bahwa Messi nampaknya masih membutuhkan lapangan untuk bersaing dengan CR7. Mengingat lagi adanya Serie A ajang yang juga akan segera menyaingi ajang  La Liga.

Tanggapan Pemain Indonesia Terkait Keputusan Akhir Messi

Disisi banyaknya alasan pasti mengenai Lionel Messi yang bergabung bersama Inter Milan, bintang lapangan Persib Bandung tidak mau kalah dalam menanggapi hal ini. Dedi Kusnandar, akui cukup terkejut dengan putusan akhir dari sang bintang lapangan Messi. Pemain klub Maung Bandung ini tuturkan keinginannya agar Messi bisa berduet bersama Cristiano Ronaldo.

Dedi juga mengaku bahwa ia mengira Lionel Messi akan tetap di Barcelona hingga pensiun, karena memang ia merupakan sosok yang legendaris. Ia juga menuturkan bahwa akan lebih bagus jika Messi bisa bergabung dengan klub Juventus. Dedi juga menambahkan bahwa ia sangat berharap bahwa dengan hadirnya Messi di Juve bisa menambah performa klub tersebut semakin maju.

Selain itu, Dedi juga berkomentar bahwa dengan keluarnya Messi dari Barcelona akan terkesan seperti hambar. Mengingat Lionel Messi sudah bekerja untuk klub Barcelona hingga 19 tahun lamanya. Serta memang Messi sudah sangat lekat citranya dengan Barcelona. Pada beberapa waktu yang lalu, Messi sudah melakukan pengiriman surat kepada pihak Barcelona.

Isi surat yang dikirim sang bintang adalah permohonan untuk melakukan pemutusan kontrak kerja pemain. Padahal, striker 33 tahun itu masih memiliki kontrak hingga bulan Juni tahun depan. Meski begitu, Messi tetap memiliki tekad bahwa ia akan tetap keluar dari klub Barcelona pada tahun ini. Dengan begitu legendanya di Barcelona akan berhenti.

Setelah semua itu terjadi, Messi akhirnya memutuskan untuk bergabung bersama Inter Milan setelah PSG dan Manchester yang juga sempat mengincarnya. Beragam argumen dan alasan yang dilontarkan Josep, eks agennya cukup masuk akal dan dapat diterima. Dengan begitu kehadiran Messi di Inter Milan diharapkan akan memberi pengaruh yang positif baik bagi timnya ataupun pada saat laga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Akan Jadi Kekacauan Jika Buat Liverpool Jika Liga Inggris Dibatalkan

Karena semakin krisis virus corona, Liverpool terancam gagal juara. Eks pemain top Paul Ince mengkhawatirkan akan terjadi kekacauan bila Liga Inggris tahun...

Liga Champions Membatalkan Pelaksanaan Leg II 16 Besar di Tempat Netral

Setelah pada bulan Maret lalu pihak UEFA memutuskan untuk menunda gelaran leg ke II partai 16 besar Liga Champions, kini mereka akan...

Prediksi Kapan Serie A Akan di Gulirkan Kembali

Beberapa spekulasi timbul menimpa kapan Serie A akan kembali di bergulir, Tetapi kasta paling tinggi sepakbola Italia itu diragukan dapat diawali...

Bournemouth Membawa “Sial” Untuk Liechester City

Pada pertandingan lanjutan Premier League pekan ke-35 antara Bournemouth menjamu Leichester City terjadi beberapa kejadian yang membuat tim Leichester City merasa diri...