29 C
Indonesia
Thursday, September 24, 2020
Home Berita Liga Inggris Marcus Rashford Dikabarkan Pernah “Iya-kan” Tawaran Barcelona

Marcus Rashford Dikabarkan Pernah “Iya-kan” Tawaran Barcelona

Marcus Rashford yang saat ini berstatus sebagai striker Manchester United, dulunya pernah sangat santer dikabarkan akan merapat ke Barcelona. Meski telah beberapa musim berlalu namun nyatanya kabar tersebut hingga saat ini masih terus terngiang, dan baru-baru ini seseorang mengatakan bahwa sebenarnya kala itu Marcus Rashford sempat mengatakan “Ya” atas tawaran Barcelona tersebut.

Marcus Rashford adalah salah satu pemain andalan milik Manchestser United, dirinya pertama kali di kontrak oleh MU sebagai bagian dari squad senior adalah ketika tahun 2016. Kontrak yang dimulai tahun 2016 tersebut kemudian akan selesai pada tahun 2020, dan melihat kondisi tersebut pada akhir 2018 lalu Barcelona Sempat ingin memanfaatkan keadaan dengan menawari kontrak baru untuk sang pemain.

Pada tahun2018 perfoma MU juga terbilang cukup buruk, tidak begitu baik jika dibandingkan dengan Barcelona. Hal tersebut pula yang kabarnya membuat klub asal Catula itu akhirnya memberikan tawaran pada Rashford untuk pindah ke Camp Nou.

Barcelona memang memang menjadi salah satu klub yang paling kuat dikaitkan dengan Rashford pada tahun 2018 karena saat itu mereka memang diketahui tengah mencari pemain untuk mengisi post penyerang. Selain dengan Rashford sebenarnya mereka juga sempat dikaitkan dengan Antonie Griezman, namun kala itu pembicaraan Barcelona dengan agen Griezman diketahui masih stagan.

Meskipun akhirnya Barcelona tidak jadi membawa Rashford ke Cam Nou namun atas ketertarikan mereka tersebut, timbul banyak berita dan rumor. Bahkan baru-baru ini berdasarkan apa yang dilaporkan oleh Catalan Mundo Deportiyo yang kemudian dilansir oleh pihak Daily Star, dikatakan bahwa dulu pada tahun 2018, mulanya Rashford pernah mengiyakan tawaran Barcelona.

Nahkan dari berita tersebut diketahui bahwa Marcus Rashford sempat sangat antusias. Pemain internasional Inggris tersebut dikatakan antusias untuk potensi perkembangan karirnya, dan juga untuk tambahan penghasilan yang kemungkinan akan ia dapatkan.

Berdasarkan pengakuan salah satu sumber yang namanya tidak disebutkan, kala itu Barcelona terus melakukan pembicaraan dan juga negosiasi dengan agen Marcus Rashford, meskipun disaat yang bersamaan mereka juga mengupayakan Griezmann dan Luka Jovic untuk dapat bergabung pada musim tersebut.

Meskipun telah Marcus Rashford dikatakan sempat mengiyakan permintaan Barcelona, namun pada akhirnya sang pemain tetap memilih bertahan bersama Manchester United. Dikabarkan striker MU tersebut memilih untuk tidak melanjutkan proses kepindahannya adalah karena merasa ragu apakah ia akan dapat beradaptasi degan baik di luar lapangan, jika nanti telah pindah ke Spanyol.

Sebagaimana yang diketahui bahwa Rashford adalah pemain kelahiran Inggris, atau lebih tepatnya di kota Manchester. Dirinya sedari kecil juga memupuk karir d Britania raya, sejak masih junior, tepatnya pada tahun 2005, ia telah bergabung dengan MU. Skuad yang diperkuat oleh Rashford selama ini memang hanya klub Inggris dan Timnas Inggris, karena wajar jika ia kemudian merasa khawatir tidak dapat melakukan adaptasi dengan baik jika berada di luar Inggris.

Karena Barcelona gagal membawa Marcus hijrah ke Spanyol, maka sang pemain pada tahun 2019 kembali memperbarui kontraknya bersama Manchester United hingga tahun 2023 nanti. Hingga saat ini Marcus masih dikatakan sebagai salah satu pemain andalan MU, karena ia selalu menunjukkan perfoma apik dalam tiap pertandingan. Bahkan dibawah kepelatihan Solskjaer NAMA Rashford juga kerap berada di starting XI, untuk mengisi lini depan The Reds Devils.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Calon Top Scorer Liga Champions 2019/2020

Liga champions dalah kompetisi yang selalu ditunggu semua orang, apalagi terdapat banyak klub besar eropa bertanding. Setiap pekannya pun selalu menyuguhkan berbagai...

Persija Jakarta Tiru Tottenham Hotspur Untuk Berlatih Online

Akibat yang ditimbulkan oleh Covid-19 bagi dunia sepak bola merupakan hal yang buruk. Karena semua kompetisi musim ini harus diberhentikan guna mengendalikan...

Lukaku Tinggalkan MU dengan Bangga

Niat mantap dengan penuh kebanggaan dan keyakinan Lukaku untuk meninggalkan klub terdahulunya Manchester United (MU) terealisasikan. Pemain sepak bola papan atas yang...

Manchester United dan Arsenal Siap Berebut Gelandang Bayern Munchen

Manchester United dan Arsenal akan terlibat persaingan sengit dalam bursa transfer musim panas tahun ini. Manchester United dan Arsenal sama-sama berusaha mendatangkan...