29 C
Indonesia
Sunday, November 29, 2020
Home Berita Liga Jerman Mantan Presiden Bayern Munchen Sindir Dortmund Sebagai Supermarket Pemain

Mantan Presiden Bayern Munchen Sindir Dortmund Sebagai Supermarket Pemain

Uli Hoeness yang merupakan mantan bos Bayern Munich baru-baru ini membuat pernyataan yang menyindir Dortmund sebagai super market atau pasar pemain, pasalnya ia menilai bahwa Dortmund adalah klub yang kerap menjual pemain-pemain bintangnya.

Jika ada yang beratnya siapakah klub di Liga Jerman yang paling mendominasi? Maka jawabannya adalah jelas Bayern Munich. Bagaimana tidak, dalam 1 dekade terakhir Bayern Munich telah berhasil memiliki 8 trofi Bundes Liga. Satu-satunya tim yang sempat berhasil menggeser Bayern Munich dari posisi pertama adalah Borussia Dortmund. Saat itu adalah tahun 2011 dan 2012 kala mereka berhasil menyabet trofi Bundes Liga, sebelum akhirnya kembali dikuasai oleh Bayern Munich.

Tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu alasan kuat Bayern Munich mampu mengusai Liga Jerman adalah karena kekuatan finansial mereka yang sungguh tidak terkalahkan oleh klub-klub Jerman lainnya. Kekuatan finansial ini pula yang pada akhirnya membuat Die Roten bisa dengan mudah mendapatkan pemain bintang incaran mereka, bahkan juga dari Dortmund yang notabenya adalah klub rival mereka.

Beberapa pemain yang memiliki performa luar biasa milik Bayern Munich yang sebelumnya mereka dapatkan dari Dortmund adalah Robert Lewandowski, Mats Hummels, serta Mario Goetze. Selain mereka adapula Sebastian Rudy, Manuel Neuer, Serge Gbabry, Nicklas Sule, dan masih ada beberapa lainnya.

Berbanding terbalik dengan Bayern Munch yang terus kedatangan pemain bintang setiap musim, Dortmund justru terus menerus kehilangan pemain andalan mereka di setiap musimnya. Bahkan pada musim ini mereka terancam akan ditinggalkan oleh Jadon Sanco yang saat ini tengah kuat dikabarkan akan merapat ke Manchester United.

Mantan presiden Bayern Munich menyindir kebiasaan Dortmund yang kerap menjual pemain top mereka tersebut melalui salah satu wawancaranya. Yang mana ia mengatakan bahwa saat Dortmund berhasil mendapatkan pemain dengan talenta tinggi, maka tidak lama setelahnya pemain itu pasti akan dijual.

“Saat Anda telah mendengar bahwa Dortmund berhasil membeli pemain yang memiliki talenta apik dan ia berhasil menunjukkan penampilan impresif, maka beberapa bulan kemudian, entah itu dari pihak dalam maupun luar klub Anda akan mendengar pemain bersangkutan akan dijual” kata Hoeness pada pihak DAZN.

“Lalu bagaimana seorang pemain bisa benar-benar menyatu 100 persen menyatu dengan klub, sedangkan dia tahu bahwa dia akan segera dijual” lanjutnya

Setelah mendengar pernyataan yang dilontarkan oleh mantan Presiden Bayern Munich tersebut, kubu Dortmund rupanya merasa tersinggung dan dengan terang-terangan menunjukkan kemarahan mereka. Pihak Dortmund membalas dengan mengatakan bahwa Bayern Munich dapat melakukan segalanya dengan mudah karena uang mereka banyak, dan lagi seharusnya mantan Presiden mereka tidak harus mengatakan hal yang demikian itu.

“Itu jelas satu pernyataan yang amat arogan, dan tentu saja ada beberapa hal yang tidak tepat dalam pernyataan yang diberikan olehnya. Apabila Anda memiliki dana sebesar 250 juta paund di setiap musimnya, maka jelas adalah hal mudah bagi Anda untuk melakukan belanja pemain” ujar Michael Zorc selaku CEO Dortmund.

Perkara keuangan Bayern Munich hingga saat ini memang tidak ada tandingannya di Liga Jerman. Dan wajar pula jika Borussia Dortmund berkomentar demikian.

Disisi lain saat ini Dortmund telah mendapatkan Jude Bellingham dalam perburuan di musim panas kali ini. Sang pemain mereka datangkan dari Birmingham City, dan akan di plot sebagai penganti dari Jadon Sanco.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

EUFA: Penghentian Musim Bukan Keputusan Ideal

Pihak EUFA sudah menegaskan bahwa menghentikan musim pada tahap ini bukanlah sebuah keputusan yang ideal ketika banyak negara kini tengah dihantam oleh...

Berikut ini 5 Pemain Ini Tidak sering Tampak tetapi Dapat Mengoleksi Banyak Trofi, Terdapat Eks Barca

Tiap pesepak bola handal memiliki tujuan mencapai banyak penghargaan. Sebab itu, tiap pemain tentu hendak berupaya keras buat mewujudkannya. Tetapi, terdapat beberapa...

Usai Kalah di Der Klassiker Dortmund Nyerah Kejar Poin Bayern?

Pertandingan terakhir Liga Jerman mempertemukan Bayern Munich dan Borussia Dortmund. Dalam laga tersebut Dortmund dipaksa kalah, lalu merespon kekalahan tersebut pelatih Dortmund,...

Menarik Di Saat Negara Eropa Memberhentikan Liga Di Negaranya, Belarussia Malah Masih Tetap Memainkan Liganya

Kebanyakan negara Eropa menghentikan ataupun menangguhkan kompetisi sepak bolanya karena pandemi virus corona COVID- 19, Belarusia saat ini masih menggulirkan liga. Penonton...