29 C
Indonesia
Sunday, September 19, 2021
Home Berita Liga Spanyol Mantan Pelatih Real Madrid Sanjung Messi Sebagai Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Mantan Pelatih Real Madrid Sanjung Messi Sebagai Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Vicente del Bosque mantan pelatih Real Madrid memberikan pujian untuk kartu AS Barcelona, Lionel Messi. Menurut sang mantan pelatih saat ini Messi adalah pemain terbaik di dunia, dan bahkan kehebatan Messi kini telah melebihi Diego Maradona.

Gelar pemain terbaik dunia selama ini selalu saja menjadi perdebatan diantara banyak kalangan, nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selalu menjadi bagian dari perdebatan tersebut. Sebenarnya adalah hal wajar apabila mereka berdua terus dibanding-bandingkan dan disebut-sebut sebagai pemain terbaik dunia, pasalnya mereka memang memiliki permainan yang amat apik selama 1 dekade kebelakang. Dan hal itu rasanya cukup untuk membuktikan kehebatan yang dimiliki oleh keduanya dalam dunia sepakbola.

Baik Ronaldo maupun Lionel Messi mereka juga telah berhasil membuktikan kebolehan mereka dengan puluhan trophy sepanjang karir ini. Trophy-trophy tersebut juga tidak hanya berasal dari kompetisi lokal saja, namun lebih dari itu mereka juga mampu menjuarai kompetisi-kompetisi tingkat Eropa.

Tidak hanya membawa klub yang mereka bela menuai kesuksesan secara individu keduanya juga kerap menyabet berbagai macam penghargaan, mulai dari pemain terbaik, top skorer, dan lain sebagainya.

Karena itulah wajar jika pada akhirnya ada banyak pihak yang memperdebatkan diapakah yang paling terbaik diantara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Ada yang berpendapat bahwa Ronaldo tidak terkalahkan, namun ada pula yang mengatakan bahwa Messi adalah juaranya. Tapi bagi seorang Del Bosque yang memang telah menyaksikan keduanya secara langsung, ia membuat penilaian bahwa Lionel Messi adalah yang terbaik di dunia.

Dalam hal ini mantan pelatih Real Madrid tersebut tidak membandingkan Messi dengan Ronaldo, ia membandingkan sang pemain dengan seorang legenda besar, Maradona, yang juga merupakan mantan pemain bola satu asal dengan Lionel Messi, Portugal.

Maradona dulunya memang sangat tersohor, kehebatannya mendunia, namanya dikenal dimana-mana. Salah satu kehebatan yang dimiliki oleh Maradona adalah ia berhasil mengantarkan Argentina menjuarai Piala Dunia pada tahun 1986. Namun menyoal karir nasional, Lionel Messi sendiri hingga saat ini memang belum pernah membawa negaranya menjuarai kompetisi apapun.

“Lionel Messi adalah penerus yang sangat luar biasa dari pendahulunya, Maradona. Bahkan, jika saya boleh bilang, menurut saya saat ini Lionel Messi telah melampaui pendahulunya tersebut” kata Del Bosque sebagaimana yang dilansir oleh TyC Sports.

“Lionel Messi adalah pemain terbaik sepanjang sejarah. Siapa tahu ada yang mau menyangkal hal itu” lanjutnya.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa Lionel Messi memang memiliki penampilan yang amat gemilang setiap musimnya. Bagaimanapun keadaan klubnya,  Messi tetap dalam keadaan terbaiknya. Dia selalu menjadi mesin gol untuk Barcelona di setiap musimnya, jadi wajar jika pemain dengan 6 Balon d’Or tersebut dinilai sebagai yang terbaik di dunia.

Musim ini adalah salah satu musim yang menunjukkan betapa besar peran seorang Lionel Messi untuk Barcelona. Dalam 43 kali penampilannya, ia berhasil mencatatkan gol sebanyak 31 kali. Ia bahkan juga membuat capaian pribadi dengan memecahkan rekor assist terbanyak di LaLiga, yakni sebanyak 22 buah.

Dalam kompetisi antara klub kancah Eropa, kini Messi juga menjaga kans Barcelona untuk bisa meraih trophy Liga Champions karena saat ini mereka berhasil melaju ke babak perempat final. Saat ini Liga Champions adalah satu-satunya harapan bagi Barcelona untuk selamat dari nir gelar musim ini, usai gelar LaLiga diambil oleh rival mereka, Real Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Leeds United Akui Sedang ada Perombakan Total Pemain

Leeds United sedang mengalami perombakan total, apa yang akan dilakukan sang pelatih Michael Bielsa dan siapa saja yang akan direkrutnya?

Bale Siap Balik ke Tottenham, Ia Sudah Pamitan Dengan Rekan Satu Tim

Saat ini kuat diyakini bahwa Gareth Bale akan segera meninggalkan Real Madrid, nampaknya ia kan benar-benar berkemas pulang ke Tottenham Hotspur. Bahkan...

Neymar Angkat Bicara Soal Performanya di PSG

Bintang Brasil itu memperingatkan timnya harus tampil lebih baik saat menghadapi pasukan Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford. Neymar...

Chiellini Tuai Pujian Pasca Wawancara Euro 2021

Di final melawan Inggris di Wembley Minggu malam kemudian, Chiellini betul- betul tangguh di lini serang serta barisan penyerang Three Lions berjuang...