29 C
Indonesia
Tuesday, August 3, 2021
Home Berita Liga Inggris Mantan Gelandang Manchester City Colin Bell Meninggal Pada Usia 74 Tahun

Mantan Gelandang Manchester City Colin Bell Meninggal Pada Usia 74 Tahun

Mantan pemain gelandang dari Manchester City Inggris bernama Colin Bell yang dikenal sebagai salah satu pemain terbaik klub meninggal pada usia 74 tahun setelah menderita sakit yang singkat, ujar tim Liga Premier pada hari Selasa.

Sebagai seorang pemain di bagian tengah Bell adalah bagian dari tim Divisi Pertama pada tahun 1967 sampai 1968 dan dia sudah mencetak 152 gol dari total 492 pertandingan klub Manchester antara tahun 1966 sampai tahun 1979.

Bell juga memenangkan Piala Liga, Piala FA dan Piala Winners Eropa selama masa keemasan klubnya hingga kesuksesan yang mereka raih baru-baru ini. Sebagai sosok favorit terbesar bagi penggemar City, Bell dijuluki dengan julukan “Nijinsky” yang berarti julukan sang kuda pacuan sebagai penghormatan atas staminanya di lapangan.

 “Dia merupakan pemain yang sangat fenomenal dan dia adalah atlet sekaligus pemain sepak bola yang fenomenal” ungkap Joe Corrigan , mantan penjaga gawang. “Dia bisa saja menjadi atlet Olimpiade jika dia bersungguh – sungguh.”

Bell tampil bermain sebanyak 48 kali mewakili Inggris dan tampil di Piala Dunia pada 1970. Dia sebenarnya dulu kemungkinan bisa tampil lebih banyak di pertandingan internasional tetapi sayangnya dia menderita cedera lutut yang serius pada tahun 1975 di usia nya yang ke 29 tahun.

Bell merupakan seorang pria yang sederhana dan terkesan rendah hati walaupun setelah karir bermainnya berakhir.

“Colin adalah pria yang rendah hati dan baik Dia sekaligus merupakan bintang besar bagi Manchester City”, ujar mantan rekan satu timnya di City bernama Mike Summerbee. “Saat saya memikirkannya saya hanya memikirkan kualitas dan hanya kualitas saja. Kami tidak pernah pilah-pilih individu di tim tempat kami bermain, tetapi tidak ada keraguan dalam hati saya bahwa dia adalah yang terhebat, ” tambahnya.

Bell, yang tempat tinggal aslinya berasal dari Timur Laut Inggris, melesatkan bermain dengan Bury sebelum bergabung dengan City. Setelah mengalami cedera lutut ia mencoba untuk membangun kembali karirnya di Amerika Serikat tetapi ia hanya memainkan lima pertandingan di Liga Sepak Bola Amerika Utara atau North American Soccer League (NASL)

“Nama Colin Bell akan selalu diingat sebagai salah satu personel tim terhebat di Manchester City. Kabar duka yang cukup menyedihkan tentang meninggalnya Colin hari ini akan berpengaruh pada semua orang yang yang berada dalam klub kami. Saya merasa cukup beruntung karena dapat sering berbicara dengan bekas manajer dan teman satu timnya. Bagi saya Colin merupakan pemain yang sangat dihormati oleh orang – orang yang mempunyai kesempatan untuk bermain bersama Colin atau melihat Colin bermain. Waktu yang telah berlalu tidak akan mampu menghapus kenangan tentang kejeniusan Colin. Ini merupakan sebuah bukti bahwa kami mempunyai stand yang terletak di stadion Etihad yang diberi nama Colin menunjukkan tentang betapa banyaknya kontribusi Colin untuk klub Manchester ini.”

“Klub kami benar-benar kehilangan orang yang hebat. Bela sungkawa dan rasa hormat semua orang akan ada bersama keluarga Colin. “

Bell memulai karir pertama di Bury di mana dia menghabiskan tiga tahun disana sebelum akhirnya pindah ke City. Setelah meninggalkan Maine Road dia menikmati tugas singkat di San Jose Earthquakes sebelum pensiun pada tahun 1980. Pada tahun-tahun terakhirnya dia melakukan kegiatan amal yang signifikan dan menerima gelar MBE atas layanan yang ia berikan kepada komunitas pada tahun 2004.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Manchester United Harus Juara, Tidak Alasan Untuk Tidak Meraihnya

Salah satu pemain Manchester United, Nemanja Matic, mengatakan bahwasannya musim ini MU di Liga Inggris harus mampu memenangi trofinya. Menurut sang pemain...

Didier Deschamps – Prancis: ‘Antoine Griezmann tidak memiliki kemampuan untuk mengambil bola dan mengalahkan lawan di sayap seperti orang lain’

Didier Deschamps telah mengklaim bahwa Antoine Griezmann sudah dibiarkan gelisah bermain di bawah Ronald Koeman di Barcelona setelah dipaksa keluar melebar dalam...

5 Pemain yang Berhasil Tampil Cemerlang Bersama Timnasnya

Selalu ada hal yang tidak terduga yang dapat terjadi dalam dunia sepak bola profesional. Satu diantaranya adalah penampilan pemain bintang yang berbeda...

Bruno Fernandes Merapat, MU Bakal Kurangi Jumlah Pemain

Manchester United akan kurangi jumlah pemain yang menempati lini tengah seiring dengan hadirnya Bruni Fernandes dalam skuatnya ini. sehingga satu nama pun...