29 C
Indonesia
Monday, September 21, 2020
Home Berita Liga Champions UEFA Mantan Direktur Barcelona Beri Masukan Jelang Laga Barca Kontra Napoli

Mantan Direktur Barcelona Beri Masukan Jelang Laga Barca Kontra Napoli

Liga Champions babak 16 besar akan segera kembali dimulai, dan dalam laga lanjutan tersebut salah satunya akan menyuguhkan duel antara Barcelona vs Napoli. Untuk pertandingan akan di gelar di akhir pekan ini, mantan Direktur Barcelona, Ariedo Barida memiliki sebuah masukan untuk Napoli saat nanti menghadapi Barcelona.

Pada Minggu 9 Agustus 2020 nanti, Napoli akan melakoni laga tandang babak 16 besar Liga Champions, di Camp Nou. Dalam leg pertama yang mana saat itu dilaksanakan di kandang Napoli baik Barcelona maupun tim tuan rumah sama-sama berhasil mencetak 1 gol. Dengan modal agregat imbang ini maka baik Barcelona maupun Napoli keduanya pasti akan sama-sama tampil ngotot demi merebut tiket menuju babak perempat final.

Jika melihat keadaan Barcelona yang saat ini tengah redup nampaknya Napoli memang memiliki kans lebih meyakinkan. Sebagaimana yang diketahui bersama bahwa Barcelona kini tengah berduka pasalnya mereka baru saja kehilangan gelar LaLiga usai dikunci oleh Real Madrid. Kegagalan Barcelona dalam mengunci gelar juara kali ini terasa cukup menyakitkan, pasalnya hingga sebelum kompetisi di tangguhkan pada bulan Maret lalu mereka adalah klub yang menduduki puncak klasemen. Kemudian usai LaLiga restart di Juni lalu mereka hanya menerima 1 kali kekalahan, namun nyatanya hal itu tetap mampu membuat mereka tersalip dari Real Madrid yang memang tampil gahar di musim ini.

Sedangkan Napoli kini justru tengah memiliki momen amat baik, mereka selalu berhasil melakoni laga dengan amat meyakinkan sejak Liga Italia dimulai kembali pada bulan Juni lalu. Dari total 14 pertandingan terakhirnya, Napoli berhasil memenangi 8 diantranya, 2 pertandingan lain berakhir imbang, dan 3 lainnya berujung kekalahan.

Salah satu kemenangan yang berhasil didapatkan oleh Napoli adalah saat mereka berhasil menaklukan Juventus dalam gelaran babak final Coppa Italia. Kemudian saat laga kontra AS Roma, Lazio, Inter Milan dan AC Milan, semuanya juga berujung kemenangan untuk mereka.

Ariedo Braida selaku mantan Direktur Olahrga Barcelona, memberikan masukan untuk pihak Napoli kira-kira apa saja yang harus mereka lakukan saat nanti menghadapi Lionel Messi dkk. Yang mana dalam hal ini Ariedo mengingatkan Napoli untuk bisa menutup tuang kosong El Barca dengan cepat. Terkhusus Napoli harus bisa memberikan batasan untuk ruang gerak Barcelona.

“Dari yang saya lihat Napoli berhasil main dengan cukup baik belakangan waktu ini. Mereka juga terlihat siap menghadapi Barcelona. Gennaro Gattuso harus bisa mempersiapkan timnya dengan baik, terutama secara fisik, hal ini agar mereka bisa ada di kondisi yang sangat baik. Dan lebih dari sekedar fisik dia juga harus mempersiapkan sebuah taktik” ujar Braida dalam wawancaranya bersama Radio Kiss Kiss yang kemudian di lansir oleh Football Italia.

“Karena membutuhkan kedisiplinan tinggi ketika melawan Barcelona. Mereka memiliki Messi, jadi berusahalah untuk membatasi ruang geraknya. Anda harus menggunakan permainan yang rapat dan bisa bergerak dengan sinkorn” lanjutnya

“Dan menurut saya adalah satu keuntungan untuk Napoli karena pertandingan kali ini dilakukan secara tertutup. Namun Gattuso mungkin tidak membutuhkan saran saya, dia hanya memerlukan sedikit keberuntungan” ujar pria yang sebelumnya juga sempat dipercaya untuk menduduki kursi Direktur AC Milan.

Terlepas dari itu semua pertandingan antara Barcelona vs Napoli dalam babak 16 besar leg kedua Liga Champions ini memang sangat layak untuk dinantikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

RFEF: Tuntaskan LaLiga Musim Ini Jadi Prioritas Kami

Federasi Sepakbola Spanyol atau yang akrab dipanggil dengan singkatan RFEF menegaskan bahwasanya menuntaskan LaLiga musim ini merupakan prioritas utama yang mereka jalankan....

Thiago Ditengah Dilema Liverpool dan PSG?

Sedari beberapa waktu lalu kuat diketahui bahwa Liverpool adalah klub yang tengah meminati Thiago Alcantara. Namun, ditengah kabar yang mengatakan bahwa LIverpool...

Netflix Jadi Obat Pembunuh Kebosanan Untuk Rugani Yang Dikarantina

Sosok Daniel rugani beberapa waktu lalu sempat menggemparkan berita bola dunia, pasalnya dirinya menjadi pemain pertama Serie A yang divonis positif terinfeksi...

Manchester United dan Chelsea Perebutkan Coutinho

Philippe Coutinho adalah pemain yang sedang melempem saat ini. Tentu saja sudah sangat berbeda dibandingkan waktu masih bermain untuk klub lamanya seperti...