29 C
Indonesia
Friday, October 15, 2021
Home Berita Liga Italia Mancini Masih Ingin Fokus Pada Timnas Italia, Ia Belum Tertarik Kembali Latih...

Mancini Masih Ingin Fokus Pada Timnas Italia, Ia Belum Tertarik Kembali Latih Klub

Sempat terdengar bahwa Roberto Mancini akan kembali tangani klub, namun dalam pernyataanya ia menegaskan bahwa untuk saat ini ia tengah menikmati karirnya sebagai seorang pelatih Timnas Italia, karena itu ia tidak akan dulu kembali melatih klub dalam waktu dekat ini.

Setelah Giempiero Ventura meninggalkan kursi pelatih Timnas Italia pada tahun 2018 lalu,  Roberto Mancini mulai menggantikan perannya. Pada tahun 2018 lalu Giampiero Ventura memang tercatat gagal membawa Italia lolos ke kompetisi Piala Dunia, dan setelah Mancini menangani skuad tersebut, ia melakukan perombakan yang cukup besar.

Langkah yang diambil oleh Mancini saat itu adalah membuat regenarasi, yang mana itu berarti para pemain senior banyak digeser dengan pemain-pemain muda. Karena itu, meskipun saat ini masih ada beberapa nama pemain senior yang dipanggil oleh Timnas Italia, namun secara keseluruhan saat ini skuat Timnas Italia banyak dihuni oleh para pemain muda.

Hal ini terbukti berhasil meningkatkan kualitas skuad, karena salah satu hasilnya adalah, mereka berhasil lolos ke ajang Piala Eropa 2020. Tidak hanya sekedar lolos, mereka juga menorehkan catatan apik dalam meraih tiket tersebut, yang mana mereka mengakhiri fase group dengan sempurna, dan catatan rekor apik lainnya.

 Berkat torehan apik yang mereka tunjukan pada musim lalu tersebut maka boleh dibilang bahwa mereka saat ini tengah ada di jalur yang tepat untuk mengembalikan jati diri mereka sebagai salah satu negara raksasa sepakbola di dunia, padahal sebelumnya mereka sempat terpuruk selama beberapa tahun.

Tidak bisa dipungkiri pula bahwa keberhasilan Timnas Italia alam meraih kesuksesan saat ini juga berkat tangan dingin seorang Mancini, karenanya wajar jika kemudian ada banyak klub yang kembali meliriknya untuk melatih.

Sebelum melatih Timnas Italia, Mancini memang sudah kenyang pengalaman melatih klub. Beberapa klub yang dulu pernah ditangani olehnya adalah Inter Milan, Fiorentina, Manchester City, Galatasaray, serta Zenit.

Tidak  hanya sekedar memiliki catatan melatih tim-tim bagus, namun ia juga berhasil membawa beberapa klub menjuarai Liga. Misalnya seperti saat ia melatih Manchester City dan membawa klub tersebut menjuarai Premier League. Selain itu, ia juga berhasil membawa Inter Milan menjadi  juara Serie A pada saat itu.

Dengan catatan mentereng yang dimilikinya saat ini maka wajar jika ada banyak klub Inggris yang kembali tertarik untuk merekrutnya. Namun sayangnya, Mancini lebih memilih untuk fokus ke Timnas saja, saat ini ia merasa betah dengan pekerjaan. Selain itu menurutnya masih ada banyak PR yang harus ia selesaikan untuk Timnas Italia, yang mana salah satunya adalah membawa Timnas Italia lolos ke ajang Piala Eropa 2020, dan Piala Dunia 2022.

“Misi saya saat ini adalah bisa membawa Timnas Italia tampil dengan baik di Piala Eropa, dan juga Piala Dunia. Dan menurut saya sepertinya saya akan menyesal jika saya memilih meninggalkan timnas dan pindah ke tempat lain” tutur Mancini pada pihak Sportskeeda.

“Musim ini tidak ada yang mencoba mendekati saya” lanjutnya.

“Kami memulai pekerjaan ini adalah pada tahun lalu, dan tentu ini dengan berbagai macam kesulitan, namun terlepas dari itu semua, menurut saya kedepan kami akan mampu tampil dengan baik, dan saya juga berharap akan bisa lebih baik lagi” pungkas Mancini dalam wawancaranya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

How come Online Dating Doesn’t Work?

If you are pondering, Does online dating sites work? then it is likely you have not identified the right kind ...

Email Order Catelogue

Mail order catelogue is a services provided by lots of on the net shops which allows visitors to shop and...

Deretan Pemain Bintang Yang Gagal Bersinar Di Real Madrid

Siapa yang tidak tahu, Real Madrid termasuk satu di antara klub yang sangat sukses pada abad ke- 21. Total, ada 90 gelar...

Analisis West Ham vs Crystal Palace

Roy Hodgson mencap kartu merah Christian Benteke di West Ham 'menggelikan' dan mengklaim keputusan seperti itu merusak permainan. Pemogokan...