29 C
Indonesia
Monday, August 3, 2020
Home Berita Liga Inggris Manchester United Pastikan Tetap Akan Serampangan Dalam Berbelanja

Manchester United Pastikan Tetap Akan Serampangan Dalam Berbelanja

Berkaitan dengan berita bola transfer pemain MU, pada musim panas nanti pihak Manchester United telah menegaskan bahwa mereka tetap akan melakukan metode belanja seperti yang dilakukan di musim lalu. Kita sama tahu bahwa di bursa transfer sebelumnya Manchester Uited terkesan berbelanja dengan sangat hati-hati, mereka memikirkan betul pemain-pemain yang akan direkrut untuk memperkuat skuat di musim baru, bahkan diketahui tak banyak pemain bintang di rekrut oleh MU. Manchester United tak terkesan royal jika dibandingkan dengan klub-klub raksasa lain yang terkesan berbelanja dengan brol-brolan.

Bisa dikatakan bahwa di musim ini Setan Merah masih saja kesulitan untuk bersaing di papan atas Liga Inggris. Belum mampu menjaga posisi di 4 besar kini klub asuhan Olle Gunnar Solskjaer tengah menduduki posisi ke 5 klasemen sementara Liga Inggris. Hal ini sebenarnya cukup membuat cemas, pasalnya ditakutkan mereka akan kembali tercecer di posisi 6 besar seperti musim sebelumnya sehingga lagi-lagi akan tak bisa mengikuti kompetisi liga Cahmpions.

WinBig Ads

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini Olle selaku pelatih tengah mendapatkan banyak tekanan dari berbagai pihak, banyak pihak yang menginginkan MU untuk bisa segera kembali bersaing secara garang di papan atas top 4 klub Liga Inggris. Akan tetapi sepertinya filosi membangun tim dengan menggunakan pemain muda masih kuat dipertahankan oleh olle. Sejak musim lalu sang pelatih memang telah menegaskan bahwa dirinya ingin membeli pemain muda untuk melakukan investasi terhadap klub, hal ini terbukti dengan beberapa pemain yang direkrut olehnya adalah Daniel James, dan juga Aaaron Wan Bisaaka yang berusia belia.

Selain merekrut dua pemain muda tersebut, Olle juga lebih memilih untuk melepaskan Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku, lalu mengganti posisi keduanya dengan pemain muda lainnya seperti Marcus Rashford, Anthony Martial dan juga Mason Greenwood. Setelah merekrut pemain-pemain muda ditengah perjalanannya barulah Olle memutuskan untuk merekrut pemain dengan pengalaman yang lebih matang seperti Harry Maguire, mantan pemain Liecester City, setelahnya MU juga merekrut Bruno Fernandes sebagai pelengkap skuat.

Sebelumnya pada masa bursa transfer Manchester United memang sempat di kait-kaitkan dengan beberapa pemain, yang mana salah satunya adalah Erling Haaland. Seperti yang diketahui Erling Haaland merupakan salah satu anak didik dari pelatih Manchester United saat ini Olle Gunnar Solskjae saat di Molde.

Namun kemudian sering berjalannya proses transfer tersebut ternyata sang pemain justru menerima pinangan dari Borussia Dortmund dan mundur dari tawaran MU. Karena tidak bisa memboyong pemain yang berstatus sebagai penyerang tajam tersebut maka kemudian mereka memilih mendatangkan Odion Ighalo yang merupakan pemain Liga China.

Ed Woodward selaku CEO dari Manchester United telah menegaskan bahwa pihaknya untuk kedepan klub nya tidak akan melakukan pembelian pemamin dengan serampangan, mereka akan terlebih dahulu melakukan perencanaan dengan matang. Perekrutan pemain tambahan yang dilakukan pastinya akan dilakukan dengan sangat hati-hati.

“Meskipun pada Januari lalu kita telah dikait-kaitkan dengan 111 pemain, akan tetapi pada kenyataannya kita hanya fokus peda akuisisi Bruno Fernandes. Dan tentu saja itu adalah langkah yang penting untuk menunjukkan komitmen kami menambah jumlah pemain berpengalaman kelas dunia untuk menstransfer pengalamannya kepada para pemain jebolan akademi yang kini menjadi jantung pertahanan Mancehster United” Ujar CEO Manchester United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Tim Krul : Kiper Jangkung Spesialis Tendangan Penalti

            Namanya mungkin tidak besar dan top dikalangan pecinta sepakbola karena kiper satu ini hanya tampil di klub-klub medioker, namun kiper ini...

Liga Diliburkan, Klub PSIS Semarang Dibekali 2 barang untuk cegah virus corona

Klub kebanggaan Kota Semarang PSIS diketahui sudah diliburkan sejak Liga 1 2020 dihentikan sementara. Para pemain mendapatkan bekal dari tim Medical Departement,...

Jamu PSS, Persib Berpeluang Gunakan Stadion GBLA

Pertandingan Shopee Liga 1 2020 sudah memasuki pekan ketiga. Persib Bandung rencananya akan melawan PSS Sleman pada pertandingan yang akan di gelar...

Wander Luiz Mendapatkan Dua Penghargaan Sekaligus

Kabar Mengejutkan datang dari dunia sepak bola, Wander Luiz telah dinyatakan positif Corona yang mengharuskan dirinya melakukan isolasi mandiri selama 14...