29 C
Indonesia
Thursday, November 26, 2020
Home Berita Liga Inggris Manchester United Menangkan Laga Derby Dengan Skor 2-0

Manchester United Menangkan Laga Derby Dengan Skor 2-0

Berita Bola Man United hari ini adalah kemenangan 2 gol tanpa balas atas Manchester City dalam laga lanjutan Liga Inggris. Dini hari tadi 08/03/20 Manchester United harus menghadapi rival satu kota mereka Manchester City, namun beruntung mereka berhasil tampil meyakinkan pada laga pekan ke 29 Liga Inggris tersebut sehingga mengamankan kemenangan sebanyak 2-0.

Dua gol yang dicetak oleh Manchester United di laga derby tersebut adalah berkat Anthony Martial di babak pertama menit ke 30, dan juga Scott McTominay di babak kedua menjelang menit-menit akhir. Berkat 3 poin atas kemenangan mereka tersebut kini mereka masih mampu mepertahankan posisi di peringkat 5 klasemen sementara dengan total raihan poin sebanyak 57.

Jalannya Pertandingan Manchester United VS Manchester City
Pertandingan adu gengsi antara Manchester United dan manchester City tersebut awalnya berjalan cukup alot, keduanya saling jual beli serangan. Manchester City untuk pertama kalinya mendapatkan kesempatan pertama pada menit ke 9 kala itu Raheem Sterling yang mendapatkan umpan dari Philip Foden langsung mencoba melepaskan shooting dari dekat kotak pinalti, akan tetapi hal tersebut mampu diantisipasi oleh De Gea dengan baik.

6 menit kemudian Manchester United ganti mendapatkan kesempatan. Daniel James yang kala itu ada di posisi aman, menerima umpan dari Bruno Fernandes. Sayangnya shooting yang dilakukan oleh pemain muda tersebut masih bisa dihalau oleh Ederson.

Pada menit ke 24 Fred mencoba membuat peruntungan bagi Manchester United, dirinya masuk ke pertahanan Man City melali sisi kiri, dan langsung melakukan tendangan. Sayangnya sosok Fernandinho mampu menggagalkan aksi Fred. Satu menit setelahnya MU kembali mendapatkan kesempatan emasnya, Anthony Martial kala itu berhasil meloloskan diri dari pengawalan pemain musuh, dan kemudian melakukan tembakan jarak dekat, sayangnya lagi-lagi Ederson berhasil menghalau bola.

Pada menit ke 30, akhirnya Manchester United berhasil memecahkan kebutuan mereka. Dengan bangga kini Martial berhasil membobol gawang Ederson setelah melakukan percobaanya berulang kali. Kala itu Bruno Fernandes melakukan tendangan bebas, lalu Martial yang tidak terlalu jauh dari gawang berhasil menyambar umpan dan berhasil mengoyak jala gawang Manchester Ciry. Kedudukan berubah menjadi 1-0.

Skor 1-0 tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhrinya babak pertama. Jadi untuk sementara MU berhasil mengunguli Man City.

Telah tertinggal satu gol, di babak kedua Manchester City berusaha untuk melakukan penekanan. Mereka terus melakukan serangan agar mampu menyeimbangkan kedudukan. Sebenarnya di menit ke 46 Man Ciry sempat menjebol gawang MU melalui Sergio Auguero, akan tetapi sayangnya gol tersebut di anulir wasit usai mereka melakukan penilaian menggunakan VAR.

Di menit ke 49 Ederson hampir saja membuat Manchester United berhasil menggandakan skor. Pasalnya kala itu Martial membuat sebuah tendangan yang cukup sulit ditangani oleh Ederson.
Tak ingin menyerah dengan keadaan kemudian Man City tidak ada hentinya melakukan serangan. Namun lini belakang MU bisa dibilang tampil dengan sangat gemilang, sehingga percobaan yang dilakukan oleh ikay Guendogan dan juga Foden masih mampu dicegah sehingga tidak berbuah gol.

Sosok pemain muda Manchester United, Daniel James kala itu membuat sebuah pergerakan yang berani, ia melakukan tusukan dari sisi kanan Man City, lalu membuat ancaman di menit ke 70. Namun sayangnya lagi-lagi Ederson sigap menghalau bola.

Gabriel Jesus sebenarnya juga sempat mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan, akan tetapi De Gea yang tampil dengan gemilang mampu mencegah hal tersebut.

Dimenit-menit akhir pertandingan Scott Mc Tominay berhasil turut mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan jarak jauhnya. Dengan demikian MU mengakhiri pertandingan dengan skor 2-0 atas Man City.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Inter Milan Yang Kelaparan Akan Terus Melaju

Salah satu tiket semifinal Liga Europa kini berhasil didapatkan oleh Inter Milan. Mereka berhasil menyingkirkan Bayern Laverkusen pada babak perempat final. Saat...

Rivaldo : Bocah yang Berhasil Memenangkan Ballon D’or

            Rivaldo Vitor Borba Ferreira, lahir pada tanggal 19 April tahun 1972 di Recife, Pernambuco, Brazil. Rivaldo lahir dengan kondisi kemiskinan yang...

Banyak Boyong Pemain Muda, PSIS Diduga Tengah Persiapkan Generasi Masa Depan

Tim sepak bola asal Semarang PSIS atau lebih dikenal dengan sebutan Lakar Mahesa Jenar yang saat ini menjadi salah satu tim yang...

Resmi, Aritz Aduriz Gantung Sepatu Di Usia 39 Tahun

Resmi sudah slah satu pesepakbola  milik Timnas Spanyol dan Athletic Bilbao pensiun dari dunia sepakbola, pemain tersebut adalah Aritz Aduriz. Kini di...