29 C
Indonesia
Monday, January 18, 2021
Home Berita Internasional Manchester United Menang 3-0, Hederson Banjir Pujian

Manchester United Menang 3-0, Hederson Banjir Pujian

Mancehster United berhasil mengalahkan Luton dalam laga Carbao Cup putaran ketiga. Sosok Dean Hederson memiliki andil yang cukup besar dalam kemenangan tersebut, karena ia melakukan penyelamatan yang terbilang krusial. Bahkan aksi yang dilakukannya tersebut sampai mendapatkan puhian dari Juan Mata juga Solskjaer.

Dalam pertandingan antara Manchester United vs Luton yang dilakukan di Keniworth Road, MU berhasil menang dengan skor 3-0. Tiga gol yang lahir di pertandingan pada Rabu, 23 September 2020 tersebut adalah dicetak oleh Juan Mata pada menit ke 44, Marcus Rashford pada menit ke 88, serta 1 gol penutup adalah dari Mason Greenwood pada menit ke 90+1.

Berbeda dari skuad yang ia turunkan pada laga kontra Crystal Palace beberapa waktu lalu, di laga kali ini Solskjaer terlihat melakukan beberapa rotasi pemain di starting line up nya. Salah satu pemain yang dirotasi adalah De Gea yang digantikan oleh Dean Hederson.

Dalam laga kali ini, untuk pertama kalinya Hederson kembali tampil dibawah mistar gawang dengan menggunakan jersey Man United dalam pertandingan resmi, pasalnya sebelum ini dirinya dipinjamkan oleh Man United selama 2 musim lamanya di Seheffield United.

Tidak ingin menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan oleh Solskjaer, Dean Hederson berusaha tampil sebaik mungkin pada laga ini. Dan akhirnya hal tersebut mampu membuat dirinya melakukan beberapa penyelamatan krusial, meskipun sebenarnya boleh dibilang bahwa pada pertandingan kali ini MU memang tidak banyak mendapatkan serangan.

Salah satu penyelamatan penting yang dibuat oleh Hederson adalah pada menit ke 80, yang mana saat itu kedudukan skor adalah 1-0, jika saat itu ia gagal menepis bola hasil tendangan dari Tom Locker yang sebelumnya telah berhasil menyambar umpan tendangan bebas.

Penyelamatan yang berhasil dilakukan oleh Dean Hederson nampaknya memberikan efek yang cukup serius untuk skuad Luton. Pasalnya setelah itu Luton terlihat kehilangan asa untuk menyamakan kedudukan dengan The Red Devils, dan hal itu membuat Man United berhasil kembali mengambil alih momen, yang akhirnya membuat gol tercipta pada menit-menit akhir pertandingan.

Atas penyelamatan krusial yang dilakukan olehnya, manajer Man United, Solskjaer merasa bahwa anak asuhnya tersebut layak untuk mendapatkan pujian. Sang pelatih menegaskan bahwa Hederson mampu menggantikan tugas De Gea dengan begitu baik.

“Terkadang itu memang sebuah pekerjaan yang harus dilakukan oleh penjaga gawang kami. Anda harus bisa melakukan penyelamatan disaat yang diperlukan, dan David De Gea telah melakukan hal tersebut selama bertahun-tahun lamanya. Dan hari ini Hederson juga melakukannya dengan baik” ungkap Solskjaer sebagaimana yang diterbitkan oleh BBC.

Tidak hanya Solksjaer, Hederson juga mendapatkan pujian dari rekan satu timnya, Juan Mata. Menurut pemain yang mencetak gol pembuka dalam laga tersebut, apa yang dilakukan oleh Hederson merupakan sesuatu yang sangat krusial dalam proses Man United mengunci kemenangan  dalam laga kali ini.

“Itu adalah sesuatu yang sangat penting, karena saat itu kedudukan masih 1-0. Dia membuat sebuah penyelamatan yang hebat, dan pemain lain juga berhasil menghalau bola dari garis gawang” ujar Mata usai laga memuji rekan satu timnya tersebut.

“Menurut saya, kami telah melakukannya dengan baik. Kami semua memang belum berlatih bersama dalam waktu yang cukup lama, dan menurut saya penting bagi kami untuk bisa kembali mendapatkan ritme. Dan hasil ini juga mengembalikan kepercayaan diri kami” pungkas Juan Mata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Chelsea Melawan Manchester City di Premiere League Minggu ini

Kasus virus COVID-19 telah ditemukan menyerang salah satu personel tim Manchester yang menyebabkan akademi sepak bola dihentikan untuk sementara waktu. Kamp latihan...

Juventus Butuh Regenerasi!

Julukan Nyonya Tua yang disematkan di Juventus agaknya kini menjadi bermakna yang sebenarnya. Bahwa Juventus dihuni oleh para pemain yang “senior” atau...

Kesetiaan Seorang Marco Reus Terhadap Pertandingan

Siapa yang tidak kenal dengan seorang penyerang ganteng berdarah Jerman, Marco Reus. Meskipun Marco Reus adalah bocah asli dari Dortmund, namun karir...

Manchester City Permalukan Watford 4-0

Dalam laga lanjutan Liga Inggris pada Rabu 22 Juli 2020 dinihari WIB, Manchester City berhasil meraih kemenangan dari kandang Watford, Vicarage Road....