29 C
Indonesia
Saturday, October 16, 2021
Home Berita Liga Inggris Manchester United Lolos ke Perempat Final Piala FA Dengan Susah Payah

Manchester United Lolos ke Perempat Final Piala FA Dengan Susah Payah

Hari ini hampir seluruh penggemar sepakbola dunia tengah asyik membahas berita sepakbola terbaru yang masih sangat hangat. Berita tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah tentang keberhasilan klub asuhan Olle Gunnar Solskjaer, Manchester United dalam mengarungi Piala FA.

Setelah melewati begitu banyak hal akhirnya kini Manchester United berhasil mencatatkan nama mereka sebagai salah satu klub yang berhak berlaga di perempat final Piala FA. Harus diketahui bahwa keberhasilan yang kini diraih oleh Setan Merah benar-benar bukan berkat kemenangan mudah. Terutama saat laga terbaru kontra Derby County.

Dalam laga lanjutan babak ke 5 Piala FA, Manchester United diharuskan menjamu Derby County di Old Trafford. Laga tersebut berhasil dikuasai oleh MU dengan total ball possesion sebesar 62%. Meski menguasai jalannya pertandingan namun harus diakui kemenangan pada laga 6 Maret 2020 tersebut didapat dengan cukup ngotot.

Untuk memastikan kemenangan seluruh pemain yang menduduki skuad utama diturunkan oleh Olle Gunnar, yang mana tidak terkecuali salah satu pemain andalan mereka Bruno Fernandes, yang kemudian menjadi salah satu pemain paling berpengaruh di laga ini.

Secara keseluruhan Setan Merah mampu mencetak attempts sebanyak 26, yang mana 8 diantaranya on target. Jika mengingat kembali pertandingan dini hari tadi memang sangat terlihat Manchester United bertekad kuat untuk mengamankan poin. Bahkan sejak babak pertama mereka telah 13 kali membuat percobaan shooting, yang mana 5 diantaranya amat mengancam gawang Derby County.

Masih sangat diingat bahwa dalam laga kemarin salah satu penyelamat utama yang dimiliki oleh Derby County adalah Kelle Roos yang bertugas sebagai kipper. Dari sekian percobaan yang dilakukan oleh MU setidaknya ada banyak safe cantik yang ia lakukan. Namun kemudian gempuran MU yang terus menerus tak lagi mampu dibendung oleh sang kipper pada menit ke 33. Kala itu Luke Shaw melakukan sebuah shooting yang sempat terlebih dulu memutari punggung Lingard, beru kemudian lolos ke gawang derby County.

Setelah berhasil mencetak satu gol, barulah MU bisa bermain dengan lebih rileks. Meskipun terlihat santai namun sebagai klub tamu ternyata MU berhasrat untuk menambah jumlah gol. Gol kedua akhirnya bisa kembali lahir pada menit ke 41 melalui Odion Ighalo. Tak puas hanya dengan 2 gol di babak pertama, pada babak kedua Manchester United masih terus menggempur pertahanan lawan, sehingga satu gol kembali lahir pada menit ke 70, kali ini Ighalo mencatatkan namanya untuk kedua kalinya.

Dengan hasil 3-0 yang berhasil mereka amankan saat menghadapi Derby County itu berarti mereka memiliki 1 tiket untuk melaju ke babak perempat final Piala FA. Kedepannya mereka akan menantang Norwich City dalam laga Piala FA selanjutnya.

Meskipun jika melihat catatan statistik harus dakui manchester United memang lebih oke, akan tetapi berdasarkan pengakuan pelatih ternyata jalannya pertandingan tidaklah mudah bagi mereka.

Harus diingat bahwa Derby County juga beberapa kali membuat serangan balik, hal ini sempat membuta MU kewalahan pasalnya MU dalam pertandingan memang lebih fokus melakukan penyerangan bukan strategi bertahan. Alhasil Sergio Romero harus bekerja keras untuk melakukan setidaknya 5 kali penyelamatan agar gawang MU tetap aman.

Olle Gunnar mengatakan bahwa mungkin banyak orang yang menganggap pertandingan hari itu terlihat sangat mudah karena mereka berhasil mencetak 3 gol tanpa balas. Akan tetapi sebenarnya hal tersebut tidak sepenuhnya benar, karena menurut Olle ada beberapa kali kejadian cukup mengancam dalam laga tersebut untuk gawang MU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Luka Jovic Minta Maaf Karena Langgar Aturan Isolasi Serbia

Akhir-akhir ini kita tahu bahwa nama sosok penyerang Real Madrid asal Serbia, Luka Jovic, tengah menjadi perbincangan. Luka menjadi sorotan lantaran beberapa...

Dikabarkan Melakukan Pengeroyokan Sayap Lincah Saddil Ramdani Bakal Di Sanksi Bhayangkara FC

Pihak Bhayangkara FC masih menyelidiki permasalahan dugaan pengeroyokan yang dilakukan oleh pemainnya, Saddil Ramdani. Gelandang berumur 21 tahun ini dilaporkan ke...

Mason Mount Tuai Pujian Pasca Laga Kontra Porto

Mason Mount telah berhasil memikat public dengan kemampuannya dalam mengolah kulit bundar dalam laga melawan Porto yang akhirnya menyumbang gol untuk Chelsea.

Ensure you get your Wife Available for purchase To Save Your Marriage

Women are very hesitant to offer their homes and their other half male ordered bride is definitely equally hesitant to part...