29 C
Indonesia
Thursday, December 3, 2020
Home Berita Internasional Manchester United Incar Bek Sayap Paris Saint Germain

Manchester United Incar Bek Sayap Paris Saint Germain

Di Premiere League Kompetisi teratas Liga Inggris. Manchester United Dari 29 laga yang sudah dijalani oleh club yang bermarkas di Old Traffod menorehkan hasil 12 kali kemenangan, 9 kali imbang dan 8 kali kekalahan. Dari hasil tersebut club yang berjuluk Setan Merah, bercokol di posisi ke 5 klasemen sementara liga inggris dibawah The Blues Chelsea dan unggul 2 poin dari Wolves yang menghuni posisi ke 6.


Performa lini belakang Manchester United sedang tidak dalam kondisi terbaiknya. Grafik penampilan lini belakang Manchester United yang turun naik membuat Ole Gunnar Solskjaer pusing. Hal ini membuat pelatih berkebangsaan Norwegia tersebut berkeinginan untuk mendatangkan pemain baru, guna memperkuat lini belakang Setan Merah.

Keinginan untuk memboyong bek Paris Saint Germain, Thomas Meunier dinyatakan oleh Ole Gunnar Solskjaer guna membenahi lini belakang meraka. Saat ini lini belakang Manchester United di huni oleh Victor Lindelof, Eric Bailly, Phil Jones, Harry Maguire, Chris Smalling, Marcos Rojo, Diogo Dalot, Luke Shaw, Tim Fosu-Mensah, Aaron Wan-Bissaka, Axel Tuanzebe. Sempat mendatangkan dua punggawa baru untuk lini belakang Manchester United yaitu Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka pada awal musim belum membuat pelatih asal Norwegia itu puas. Sehingga tertarik untuk mendatangkan Thomas Meunier dari Paris Saint Germain.

Thomas Meunier sendiri menghuni posisi bek kanan di Paris Saint Germain tim yang diitukangi oleh Thomas Tuchel. Performa pemain berpaspor Belgia sendiri dapat di bilang konsisten di musim ini. Thomas Meunier di proyeksikan menjadi pelapis Aaron Wan-Bissaka oleh Ole Gunnar Solskjaer. Kendati mempunyai pemain pelapis lain di posisi bek kanan yaitu Diogo Dalot tapi pemain asal Portugal ini performanya masih angin-anginan. Berpostur tubuh kokoh 190 CM dan memiliki pengalaman dan jam terbang lebih tinggi Thomas Meunier dapat menjadi ancaman dan pesaing Aaron Wan-Bissaka di posisi bek kanan Manchester United.

Kontrak Thomas Meunier sendiri akan berakhir pada musim ini. Kendati demikian manajemen Paris Saint Germain belum mengajukan klausul perpanjangan kontrak untuk pemain Tim Nasional Belgia tersebut. Apabila hal ini tidak dilakukan maka Thomas Meunier akan menjadi pemain dengan status free transfer. Hal ini menjadi angin segar untuk Manchster United. Jalan Manchester Unitedd untuk memboyong Thomas Meunier dapat dikatakan tidak akan mulus karena tim dari Bundesliga yaitu Borussia Dortmund juga tertarik untuk memakai jasanya. Tim yang bermarkas di Signal Iduna Park akan menjadi lawan untuk mendapatkan Thomas Meunier.

Sejak didatangkan dari Club Brugge, club yang berasal dari liga Belgia ke Stadion Parc des Princes Thomas Meunier telah membawa Paris Saint Germain 2 kali Pemenang Piala Liga Prancis, 2 kali Pemenang Piala Prancis, 2 kali Juara Prancis dan 4 kali Pemenang Piala Super Prancis. Prestasi yang gemilang ini di torehkan selama 4 musim bersama dengan Paris Saint Germain.

Apabila Manejemen Paris Saint Germain tidak menyodorkan klausul perpanjangan kontrak baru maka jalan Mnachester United untuk mendatang pemain Tim Nasional tersebut akan semakin mudah. Otomatis batu sandungan untuk mendatangkan pemain Tim Nasional Belgia tersebut ke Old Traffod tinggal Borossia Dortmun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Akhiri Masa Isolasi Lebih Cepat, Higuain Sempat Dicegat di Bandara

Juventus merupakan salah satu klub di Eropa yang pemainnya resmi dikonfirmasi terinfeksi virus corona. Karenanya seluruh pemain harus melakukan selama 2 minggu...

Tak Ingin Kehilangan Aubameyang, Arsenal Percepat Pembahasan Kontrak Baru

Berita terkini sepakbola dari Liga Inggris mengatakan bahwa saat ini Arsenal sudah mulai membahas soal kontrak baru pemain andalan mereka Aubameyang. Sepertinya...

Serie A Italia Punya Target Kapan Kompetisi Harus Berakhir

Disaat dunia sepak bola Italia sedang dihentikan karena terjadinya wabah virus Corona. Ada penekanan dari seluruh tim peserta liga Serie A yang...

Grealish Pergi Ke Pesta dan Alami Kecelakaan Ditengah Pandemi Corona

Baru-baru ini jagat sepakbola diramaikan dengan kabar seorang Jack Gralish yang terlibat kecelakaan setelah sebelumnya menghindari pesta selama satu malam suntuk. Hal...