29 C
Indonesia
Thursday, November 26, 2020
Home Berita Liga Inggris Manchester United Harus Juara, Tidak Alasan Untuk Tidak Meraihnya

Manchester United Harus Juara, Tidak Alasan Untuk Tidak Meraihnya

Salah satu pemain Manchester United, Nemanja Matic, mengatakan bahwasannya musim ini MU di Liga Inggris harus mampu memenangi trofinya. Menurut sang pemain klubnya kini tidak lagi memiliki alasan untuk tidak bisa melakukan pencapaian tersebut.

Boleh dibilang bahwa Manchester United hingga kini telah melakukan puasa gelar Premier League dengan waktu yang cukup lama. Kali terakhir The Red Devils berhasil mengangkat trofi tersebut adalah pada musim 2012/2013 lalu, yang mana saat itu Sir Alex Ferguson masih menjadi pelatih mereka. Musim tersebut juga menandai kali terakhir Ferguson menjabat sebagai pelatih sebelum akhirnya memilih pensiun.

Setelah ditinggalkan oleh Sir Alex Ferguson, MU terlihat sangat kelimpungan. Pencapaian maksimal mereka adalah mampu finis pada posisi ke 2 di musim 2017/2018. Selain di musim ini Machester United hanya sibuk berkutat dengan cara untuk mencapai 4 besar di akhir musim.

Bahkan pada musim 2018/2019, anak asuh Solskjaer tersebut gagal menembus 4 besar, dan akhirnya di musim  lalu mereka harus cukup berpuas diri hanya berlaga di Liga Europa.

Pada musim 2019/2020 performa dari Manchester United terbilang cukup membaik ketimbang musim sebelumnya. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan mereka mengejar ketertinggalan, dan akhirnya mampu mengakhiri musim dengan finish di posisi ke 3 Liga Inggris.

Selanjutnya menyongsong musim baru ini, Matic menegaskan bahwa sudah seharusnya kini mereka kembali berjuang untuk memenangkan trofi Liga Inggris dengan tanpa memberikan banyak alasan.

“Mulai musim depan, maka tidak ada lagi alasan. Kami sudah seharusnya melakukan segalanya. Kamu harus kembali berjuang untuk gelar, karena menurut saya di musim ini kami telah kehilangan beberapa musim dengan begitu mudahnya” tutur Matic pada UTD Podcast.

“Kami telah membiarkan Liverpool untuk bisa memenangkan gelar tersebut, dan saya tidak mengerti dengan 10 pertandingan sebelum musim usai. Mereka bisa memenangkan liga, jadi kami tidak boleh membiarkan hal tersebut. Kami harus bisa berjuang hingga khir. Kami harus bisa bermain dengan lebih percaya diri, dengan lebih banyak tanggung jawab” lanjutnya

Sejak Matic bergabung dengan Manchester United di musim 2017/2018 dia memang sama sekali belum merasakan mengangkat trfoi di Old Trafford. Karena itu wajar jika Matic memiliki keinginan untuk kedepan bisa bisa memenangkan trofi Liga Inggris bersama Manchester United. Sebelum memperkuat MU, Matic sebenarnya sudah pernah sebanyak 2 kali mengangkat trofi Liga Inggris, yakni kala ia membela Chelsea.

“Target saya secara pribadi adalah bisa memenangkan trofi Liga Inggris bersama Manchester United, dan menurut saya semua orang mungkin juga memiliki target yang sama. Kami harus memberikan janji pada para fans bahwa kami akan melakukan yang terbaik, persis seperti apa yang kami lakukan saat setelah (lockdow) kami mulai bermain lagi. Karena itulah Manchester United.

“Kami tentunya harus bisa menenangkan 5 atau 6 laga secara beruntun, baru setelah itu kami boleh kehilangan beberapa poin, namun sekali lagi Anda harus bisa melakukannya. Seperti itulah cara kami untuk memenangkan liga. Di awal musim ini (2019/2020) kami memang tidak stabil, kami memenangkan memang memenangkan 1 atau 2 pertandingan, namun kemudian kami mengalami kekalahan dan seri” pungkasnya.

Diakui bahwa pada musim ini memang Manchester Uited tidak begitu bertaji saat di awal musim, Namun sejak Januari lalu mereka mampu menunjukkan kehebatannya, apalagi setelah kompetisi restart pada bulan Juni lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Tiga Kemungkinan Kelanjutan Liga Inggris Akibat Pandemic Virus Corona

English Premier League dan jajaran klub yang berlaga di dalamnya berniat untuk mengadakan rapat darurat pada hari Kamis, 19 Maret 2020 (kemarin)....

Juventus Vs Mila : Hasil Imbang Buat Juve Melenggang ke Final Copa Italia

Dalam laga semifinal Copa Italia, Juventus berhasil menahan imbang AC Milan dengan skor 0-0. Berkat skor tersebut kini anak asuh Sarri mendapatkan...

Prediksi Bola West Ham vs Man City, 24 Okt’20

Beberapa Faktor Analisa Prediksi West Ham United West Ham United dengan keunggulan sebagai tuan rumah kali ini sehingga mereka...

Meskipun Menang namun Inter Tetap Harus Belajar Belar Tentang Ini….

Inter Milan melakukan penampilan apik saat berhadapan dengan Sampdoria hari ini, Senin 22 Juni 2020. Dalam laga tersebut mereka berhasil menaklukan lawan....