29 C
Indonesia
Tuesday, July 14, 2020
Home Berita Liga Inggris Manchester United Akan Permanenkan Pemain Odion Ighalo Dari Liga China

Manchester United Akan Permanenkan Pemain Odion Ighalo Dari Liga China

Saat ini Klub Liga super Cina, Shanghai Shenhua, dikabarkan telah mengikhlaskan kepergian Odion Ighalo ke Manchester United. The Independent memberi tahu Manchester United akan mempermanenkan si striker. Menurut laporan itu, pada awalnya Shanghai Shenhua ingin memulangkan Ighalo ke Cina.

Mereka apalagi telah mempersiapkan kontrak besar untuk sang striker. Dia bakal dibayar dengan mahar sebesar 400 ribu pounds per minggu bila kembali membela Shenhua. Tetapi, setelah mengadakan pembicaraan dengan si striker, Ighalo berkata kalau dia ingin bertahan selama mungkin di United. Membuat manajemen Shanghai Shenhua diberitakan membebaskan sang striker ke Manchester United.

Mereka akan merekrut mantan pemain mreeka, Obafemi Martins. Striker asal Nigeria itu saat ini berstatus tanpa klub setelah dia pulih dari cidera yang parah. Obafemi diproyeksikan jadi pengganti Ighalo di lini serang Shanghai Shenhua, sehingga Ighalo dapat bermain lebih lama di Manchester United.

Manajemen Shanghai Shenhua juga diberitakan telah menetapkan harga jual Ighalo. Sang striker bakal dilepas dengan harga 15 juta pounds. Pada bulan Januari, Manchester United membuat suatu perekrutan dadakan. Mereka mendatangkan Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua setengah jam saat sebelum bursa transfer musim dingin ditutup.Tetapi Ighalo hanya direkrut sebagai pemain pinjaman saja. Dalam konvensi antara MU serta Shanghai Shenhua, sang striker harus dipulangkan pada musim panas nanti.

Penyerang asal Nigeria, Odion Ighalo selangkah lagi dipermanenkan Manchester United. menurut laporan, klub asal Ighalo, Shanghai Shinhua, bersedia melepas si pemain serta sudah mendapatkan penggantinya. Pemain berumur 30 tahun itu akan menandatangani kontrak dengan Manchester United dengan harga 15 juta pounds pada musim panas nanti.

Ighalo tampil mengesankan setelah dipinjam oleh klub Setan Merah pada bursa transfer musim dingin. Ighalo mencetak 2 goll di Liga Europa, 2 gol di Piala FA, serta tampil dalam 4 laga Premier League.

Catatan itu membuat manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer terkesan. Dengan bayaran yang lumayan murah, regu Setan Merah memiliki lebih banyak opsi di lini depan. Sementara itu, Shanghai Shenhua dikabarkan akan merekrut mantan striker Newcastle, Obafemi Martins buat mengambil alih Ighalo. Martins, yang sempat berkostum Inter Milan itu.

Obafemi Martins berseragam Shanggai Shinhua pada tahun 2016- 2018 serta mencetak 19 gol dalam 40 penampilan. Pemain berumur 35 tahun ini absen lama karema cidera. Martins dikabarkan telah pulih total serta kembali ke klub. Ini sekalian membuka jalur untuk Ighalo agar dapat posisinya permanen di Manchester United. Odion Ighalo rela memperoleh pengurangan gaji dengan nominal besar demi bertahan di Manchester United.

Ighalo yang menjadi penggemar Manchester United, sukses mewujudkan mimpinya pada bursa transfer musim dingin kemarin. Dia resmi menjadi bagian dari tim Setan Merah setelah dia dipinjam dari Shanghai Shenhua sampai akhir musim nanti. Ighalo kerap mengutarakan rasa bahagianya bergabung dengan Manchester United. Dia pula sering berkata kalau dia siap melakukan apa saja demi dipermanenkan Manchester United.

Di Shanghai Shenhua, dia memperoleh pendapatan yang fantastis. Dalam sepekan, dia mengantongi uang sebesar 200 ribu pounds. Tetapi, dia menyadari kalau Manchester United enggan membayarnya semahal itu. Untuk itu, dia siap juka hanya menerima 100 ribu pounds per minggu saja asalkan dia dipermanenkan oleh tim idolanya itu.

WinBig Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Berita Favorit

Nasib Liga 1 Dan Liga 2 Bergantung Pada Tangan PSSI

Beberapa waktu pihak PT Liga Indonesia Baru telah mengumpulkan aspirasi dari para klub peserta Liga 1 dan Liga. Dari hasil aspirasi yang...

Pertandingan Manchester City Vs Real Madrid Resmi Ditunda

Pertandingan yang akan digelar pada leg kedua babak 16 besar dalam kompetisi Liga Champions yang rencananya akan mempertemukan Manchester City dan Real...

RFEF: Tuntaskan LaLiga Musim Ini Jadi Prioritas Kami

Federasi Sepakbola Spanyol atau yang akrab dipanggil dengan singkatan RFEF menegaskan bahwasanya menuntaskan LaLiga musim ini merupakan prioritas utama yang mereka jalankan....

Ada Pemain Klub Liga 2 PSG Kena Corona? Dokter Belum Bisa Pastikan

Hebatnya wabah virus corona yang mulai masuk ke Negara Indonesia, menjadi kekhawatiran banyak orang. Mengingat pemerintah menghimbau masyarakat untuk berdiam diri di...