29 C
Indonesia
Friday, April 23, 2021
Home Berita Liga Inggris Manchester City Sedang Ada Masalah Apa?

Manchester City Sedang Ada Masalah Apa?

Manchester City tampil secara mengejutkan dalam laga lanjutan pekan ke 3 Liga Inggris 2020/2021, yang mana dalam laga teranyar ini tumben sekali Manchester City kalah dari Liecester City dan dengan skor yang cukup besar, yakni 2-5. Kira-kira Manchester City ada masalah apa?

Manchester City diharuskan berhadapan dengan dengan Liecester City dalam pertandingan terbaru mereka di Premier League pada Minggu 27 September 2020. Pertandingan tersebut dilakukan di markas Man City, Etihad Stadium. Dan meski hadir sebagai tim tamu, rupanya Liecester justru berhasil dengan garang membuat tim tuan rumah babak belur dengan skor 5-2.

Salah satu pemain yang membuat pertandingan malam tadi terlihat amat garang untuk Liecester adalah, Jamie Vardy. Sang pemain berhasil melakukan hatrick, meski dua diantaranya adalah hasil pinalti. Dua gol lain milik Liecester dicetak oleh James Maddison, dan pinalti dari Tielemans.

Sedangkan tim tuan rumah, di pertandingan kali ini hanya berhasil membukukan gol melalui Riyad Mahrez dan Nathan Ake. Dua gol itu jelas membuat mereka masih tertinggal jauh atas Liecester.

Hasil yang didapatkan oleh Manchester City tentu membuat banyak orang bertanya-tanya, pasalnya secara penguasaan bola, anak asuh Pep Guardiola masih jauh lebih unggul ketimbang Liecester. Mereka memiliki catatan statistik 70 persen berbanding 30 persen, dengan ini terlihat selisih yang cukup besar.

Di laga tersebut, secara peluang The Citizens juga jelas jauh lebih unggul ketimbang tamunya. Man City tercatat berhasil melakukan 16 tembakan, namun hanya ada 5 yang berhasil on target. Sedangkan Liecester tercatat hanya melakukan 7 shooting, dan semua percobaan tersebut mengarah ke gawang.

Dengan catatan statistik yang ada tentu Manchester City memiliki peluang menang yang jauh lebih besar ketimbang Liecester, namun pada nyatanya mereka justru kalah dalam skor yang cukup besar. Melihat hal ini, Micah Richards yang merupakan mantan pemain Man City mengaku aneh dengan performa mantan klubnya, ia bahkan menyebutkan bahwa dalam pertandingan kali ini, nampaknya Manchester City hanya ingin bisa mengusai bola saja.

“Manchester City baru saja menjadi sebuah tim yang hanya berbasis pada pengausaan bola” ujarnya sebagaimana yang dikutip oleh Sky Sports.

“Sama sekali tidak ada serangan yang membahayakan” sambungnya.

Mantan pemain yang telah mempersembahkan dua gelar juara Liga Inggris untuk Manchester City tersebut menyoroti bahwa masalah terbesar yang kini dimiliki oleh The Cityzens adalah lini belakang mereka. Masalah tersebut bersumber mulai dari gelandang bertahan sampai barisan bek. Micah menyebutkan bahwa kelalaian Man City dalam hal itu cukup memalukan dan harus segera diperbaiki.

“Berapa kali lagi hal itu harus terjadi sebelum City sadar dan memperbaikinya? Semua orang telah membicarakan masalah pertahanan mereka yang berantakan itu, dan itu memalukan” cetus Micah.

Dengan pertahanan yang rapuh, tidak heran jika akhirnya membuat Man City terbobol sampai 5 kali,  Dan kini pekerjaan rumah terbesar milik Pep Guardiola selaku manajer tim adalah membenahi hal tersebut. Perbaikan lini pertahanan harus dilakukan dengan segera.

“Mereka memiliki pertahanan yang lemah, sangat lemah.” Pungkas Micah Richards, mantan pemain yang pernah membela Man City mulai tahun 2006 hingga 2014 tersebut.

Pertandingan kali ini kiranya memang harus menjadi titik dimana Man City melakukan evaluasi untuk lini pertahanan mereka, sebagaimana yang banyak disebutkan oleh berbagai pihak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Coutinho Kembali Disebut Usai Kekalahan Beruntun Liverpool

Berita bola hari ini hadir dari daratan Inggris. Liverpool adalah salah satu klub Inggris yang pada musim ini menunjukkan keganasan mereka. Tidak...

COVID-19 Sebabkan Liga Shopee Mandeg

Riset data menyebutkan penyebaran virus Corona atau CoronaVirus Disease atau COVID-19 kian hari kian meningkat. Indonesia yang mulanya digadang gadangkan negara yang...

Beberapa Klub Besar Liga Premiere Inggris Inginkan Jadon Sancho

Jadon Sancho pemain asal Britania inggris yang masih berusia 19 tahun sudah bermain untuk timnas inggris di usia yang masih begitu muda...

Barisan Pemain yang Akan Dijual Machester United

Setelah mendatangkan Bruno Fernandes dari sporting Lisbon, dia menunjukan performa terbaiknya dengan membawa machester uniter tidak terkalahkan di semua kompetesi maka sang...