29 C
Indonesia
Sunday, November 29, 2020
Home Highlight Pertandingan Manchester City Permalukan Watford 4-0

Manchester City Permalukan Watford 4-0

Dalam laga lanjutan Liga Inggris pada Rabu 22 Juli 2020 dinihari WIB, Manchester City berhasil meraih kemenangan dari kandang Watford, Vicarage Road. Tidak hanya menang, namun mereka juga mengakhiri laga dengan skor amat telah 4-0.

Gol-gol milik Manchester City dicetak oleh Raheem Sterling (2 gol), Phil Foden, dan Aymeric Laporte.

Kini berkat kemenangan tersebut Manchester City telah mengumpulkan 78 poin dari total 37 laga, dan mereka kian tidak tergoyahkan dari posisi ke dua klasemen sementara. Sedangkan Watford saat ini masih berada di peringkat 17 dengan total poin sebanyak 34 angka.

Jalannya Pertandingan

Manchester City berhasil mengusai bola pada menit-menit awal pertandingan, bahkan kesempatan pertama datang saat laga baru berjalan 11 menit. Kala itu adalah Rodri yang memegang kendali bola, ia berada di posisi yang tidak jauh drai kotak pinalti. Tak menunggu lama ia mencoba melakukan eksekusi, dalam prosesnya bola sempat mengenai Christian Kabasele namun tetap mengarah ke gawang, kiper Watford memberikan respon yang sangat apik, membuat Man City gagal mencetak gol.

Misi membawa pulang poin penuh membuat Man City tidak bermain dengan santai, mereka terus mendesak tim tuan rumah tanpa ampun. Kesempatan lain yang dimiliki oleh City adalah datang dari Raheem Sterling dan Phil Foden, namun sayang karena eksekusi keduanya masih dapat di blok oleh pemain Watford.

Di menit ke 27 akhirnya Watford mulai merespon serangan-serangan yang diberikan oleh Man City. Tapi sayang sepakan yang dilakukan oleh sang pemain terkesan tidak terarah, jadi bola hilang begitu saja.

Manchester City akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke 31. Kyle Walker memberikan umpan silang pada Raheem Sterling yang ada di kotak pinalti. Penyelesaian Sterling berakhir dengan bola yang menyarang di pojok kiri gawang. City unggul 1-0 atas Watford.

Will Hughes membuat pelanggaran setelah ia menjatuhkan Raheem Sterling pada menit ke 39. Karena hal tersebut akhirnya Man City mendapatkan hadiah tendangan pinalti, dan mereka menunjuk Sterling sebagai eksekutor. Seperti yang diharapkan, Raheem Sterling berhasil menjebol gawang Watford untuk kedua kalinya di laga tersebut. Man City kembali unggul 2-0.

Di masa injury time babak pertama, Watford sebenarnya memiliki kesempatan dari bola mati, namun percobaan yang mereka lakukan dapat ditangani dengan muda oleh Man City.

Menit pertama babak kedua, Gabriel Jesus berhasil membuka peluang untuk Man City setelah merebut bola dari Watford. Ia membawa bola sendiri dan langsung melakukan tendangan di depan gawang Watford yang ternyata dapat dihalau oleh Foster menggunakan kakinya.

Watford sempat melakukan serangan balik. Ismaila Sarr menerima umpan silang dari Wiberto Pereya yang sayang tendangannya masih melenceng dari target.

Tendangan bebas didapatkan oleh Man City pada menit ke 61. Kevin De Bruyne berusaha menceploskan bola ke gawang namun rupanya dapat ditepis oleh Foster.

Dua menit setelah itu, The Cityzen benar-benar berhasil kembali menggetarkan jala gawang Watford. Mulanya Rahem Sterling yang melakukan percobaan, namun berhasil ditepis oleh kiper, Foden yang ada disekitar gawang berhasil mengambil bola muntahan dan membawa Man City unggul 3-0.

Pada menit ke 66 lagi-lagi Man City mencetak gol. Kali ini adalah Aymeric Laporte yang mencatatkan namanya di papan skor setelah melakukan heading atas umpan lambung dari Kevin De Bruyne.

Watford sempat kembali mencoba membangun serangan balasan, namun sayangnya tidak juga mampu menembus lini pertahanan Man City yang amat disiplin.

Sepanjang waktu sisa tidak ada lagi gol yang tercipta meski di menit 90-an City kembali mendapat kesempatan. Laga berakhir, City menang telak 4-0 atas Watford.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Prediksi Bola Ajax vs Liverpool, 21 Okt’20

Beberapa Faktor Analisa AFC AjaxAFC Ajax saat ini berdiri di peringkat 2 klasemen sementara Holland Eredivisie dengan perolehan 12 poin. Dalam 5 ronde liga yang...

4 Kegiatan Jurgen Klopp yang Bermanfaat Ketika Mengisi Waktu Selama Premier League Terhenti

Kebangkitan Liverpool dalam beberapa dekade terakhir ini tidak terlepas dari sosok Jurgen Klopp. Manajer asal Jerman tersebut perlahan berhasil mengangkat nama The...

Krisis Covid-19, Liverpool Siapkan Bank Makanan Untuk Masyarakat

Meningkatnya kasus Corona Virus Disease atau Covid-19 menjadikan munculnya ketidakseimbangan finansial, sumber daya manusia hingga kemungkinan terburuk nya akan terjadi krisis moneter...

Benarkan Thiago Silva Telah Sepakati Kontrak Dengan Chelsea?

Thiago Silva kini dikabarkan semakin dekat dengan klub asuhan Frank Lampard, Chelsea FC. Terakhir kabar mengatakan bahwa bek milik Paris Saint Germain...