29 C
Indonesia
Saturday, October 24, 2020
Home Berita Liga Inggris Man City Raih Kemenangan Karena Wolverhampton Wanderers Telat Panas

Man City Raih Kemenangan Karena Wolverhampton Wanderers Telat Panas

Manchester City memulai laga perdana mereka di Liga Inggris dengan apik, mereka berhasil menang 3-1 atas Wolverhampton di laga tersebut. Melihat penampilan apik dari anak-anak asuhnya, Pep Guardiola mengaku senang, ia bahkan memuji penampilan mereka, terutama apa yang mereka tunjukan pada babak pertama.

Laga yang mempertemukan antara Wolverhamptoon Wandrers vs Manchester City tersebut dilakukan pada Selasa, 22 September2020, dini hari WIB, di Molineux Stadium. Pada menit ke 20 Kevin De Bruyne membukan keunggulan Manchester City pada menit ke 20 melalui tendangan pinalti. Lalu 12 menit setelahnya Phil Foden menggandakan gol melalui tendangan jarak dekat.

Tim tuan rumah baru mulai terlihat bangkit setelah pertandingan memasuki babak kedua. Di paruh kedua tersebut Wolves terlihat mulai memberikan tekanan untuk tim tamu, yang salah satunya mereka lakukan pada menit ke 78, lewat sundulan yang dilakukan oleh Rail Jimenez yang berujung gol. Namun gol mereka tidak juga bertambah setelah itu, sebaliknya Manchester City justru kembali berhasil mencetak gol melalui Gabriel Jesus di masa injury time. Dengan begitu maka The Citizens berhasil membawa pulang 3 poin dari laga tersebut dengan sempurna.

“Tadi kami menunjukkan performa yang bagus. Dari awal kami tahu bahwa melawan mereka akan menjadi satu hal yang sulit. Tapi tadi adalah pertandingan yang berjalan dengan baik” ujar Pep Guardiola setelah pertandingan pada pihak Sky Sports.

“Dari awal kami telah memiliki rencana untuk bisa memulai laga dengan cepat. Kadang pada laga pembuka dapat berjalan dengan bagus, namun terkadang kami juga memerlukan waktu untuk bisa mencapai kondisi terbaik, namun di pertandingan tadi kami dapat mengawali laga dengan baik”

“Para pemain sebenarnya dalam kondisi kelelahan, namun secara keseluruhan mereka mampu tampil dengan baik. Pasalnya di periode tengah kami memiliki jadwal yang cukup padat, dan itu terjadi selama 2 minggu terakhir, jadi menurut saya wajar jika kami kesulitan di beberapa momen pada laga tadi, namun secara keseluruhan bisa saya lihat bahwa kami yang mengontrol pertandingan” tegas Pep.

Nuno Espririton selaku pelatih Wolverhampton ternyata juga menyoroti mengenai jalannya pertandingan di babak pertama. Menurut penuturan sang pelatih, diketahui bahwa 10 tembakan yang dilakukan oleh anak asuhnya di laga tersebut, 8 diantaranya alah tercipta di babak kedua. Dengan demikian maka mereka hanya menciptakan 2 peluang di babak pertama, dan bisa dikatakan bahwa Ruben Neves dkk memang telat panas.

“Pada babak pertama di laga ini sebenarnya tidak berjalan baik untuk kami. Manchester City berhasil memainkan bola dengan baik, dan mereka berhasil menciptakan banyak masalah untuk kami” papar Santo.

“Mulanya kami kebobolan karena pinalti, akan tetapi setelahnya menjadi situasi kian sulit bagi kami. Kami baru membaik kembali pada babak kedua. Dan di babak kedua kami membuat banyak peluang untuk mencetak gol. Namun kami tahu bahwa satu momen dapat mengubah segalanya. Di babak kedua kami bermain dengan sangat bagus”

“Kami harus memberikan pujian pada pihak lawan, karena mereka tampil dengan begitu berkualitas. Namun disisi lain kami juga harus bisa tampil lebih untuk kedepannya” tegas pelatih Wolverhampton.

Tentunya ini akan menjadi satu modal apik bagi Manchester City untuk memulai perjalanan mereka melakukan perebutan gelar juara Liga Inggris 2020/2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Seri Kontra Celta Vigo, Pemain Barca Dikabarkan Berselisih Dengan Pelatih

Barcelona tidak mendapatkan hasil memuaskan saat melakoni laga kontra Celta Vigo, di laga tersebut mereka hanya berhasil menahan imbang Celta Vigo. Salah...

Begini Cara Persib Bandung Cegah Kemungkinan Pemain Terjerat Narkoba

Baru-baru ini jagat dunia sepakbola Indonesia dihebohkan dengan sebuah kasus narkoba yang menjerat salah satu pemain sepakbola aktif. Berkaca kasus yang ada...

Suporter PSS Sleman Galang Dana Alat Medis Untuk Tangani Virus Covid 19

Ditengah pandemi wabah Covid 19, banyak sekali masyarakat yang harus terhenti aktivitasnya, dan terpaksa berdiam diri dirumah. Termasuk para atlit pemain sepak...

Persahabatan Liga Inggris Akan Dimulai

Liga Inggris telah mengeluarkan izin untuk bermain pertandingan persahabatan, dengan kebijakan peraturan yang ketat, sebelum nanti dimulai tanggal 17 Juni 2020.