29 C
Indonesia
Monday, October 25, 2021
Home Berita Liga Inggris Makin Kokoh, Ini Pemain Andalan MU Di Lini Belakang

Makin Kokoh, Ini Pemain Andalan MU Di Lini Belakang

Setiap klub di liga Inggris dipenuhi banyak pemain bintang. Hal ini membuat liga primer jadi salah satu liga yang paling tunggu di dunia. Disini salah satu klub yang selalu jadi bahann perbincangan yaitu Manchester United. Sama saja seperti berbagai klub lainnya, termasuk United punya beberapa pemain yang jadi andalan. Tentu saja para pemain ini masuk dalam pemain andalan yang kontributif.

Para pemain di lini depan dan tengah sangat penting untuk MU, terlebih lagi poros serangan mereka terkenal banyak dilakukan oleh sektor sayap. Selain itu lini belakang tak kalah pentingnya, apalagi MU sendiri punya beberapa penampilan yang kurang maksimal. Lini belakang jadi salah satu penentu hasil pertandingan. United sendiri sampai saat ini punya beberapa pemain terbaik di belakang dalam skuadnya.

Pemain tersebut yang membuat pertahanan United makin kokoh. Disini pemain andalan di lini belakang pertama adalah Harry Maguire. Pemain yang baru didatangkan musim ini dari Leicester City ini memang melakukan perubahan yang baik dilini belakang. Ia memiliki duel yang baik, bagus juga dalam melakukan ball possesion. Kelebihan lain dari Maguire adalah memiliki sikap kepemimpinan.

Sikap kepemimpinan yang ditunjukan Maguire membuat pertahanan semakin terkoordinasi. Apalagi saat ini ia sering diduetkan dengan bek asal Swedia, Victor Lindelof. Lindelof juga jadi salah satu andalan United. Dimana ia seringkali jadi pilihan utama untuk pertahanan United. Ia sebenarnya tipe bek tengah yang pandai melakukan penguasaan bola, ia juga sering ikut dalam mengkreasi serangan.

Bek andalan United selanjutnya yaitu Luke Shaw. Bek kiri asal Inggris ini memang langsung jadi andalan kembali setelah sembuh dari cedera belakangan ini. Kemampuannya sudah terbukti sangat bagus buat pertahanan United, terutama kecepatannya menyisir lini kiri pada serangan tim yang sering membuat bek lawan kesulitan. Tapi sayangnya Shaw memang punya masalah dalam konsistensi.

Kalau bicara mengenai pemain andalan dalam lini pertahanan United, maka nama Aaron Wan-Bissaka memang harus masuk. Sejak awal, penampilan bek asal Inggris ini memang sudah sangat dinanti. Dan sekarang juga jadi andalan di lini kanan pertahanan United. Ia sangat pandai sekali dalam melakukan tekel serta duel dengan striker lawan. Hal ini membuatnya dijuluki bek terbaik dalam posisi one on one.

Bek muda lain yang jadi andalan adalah Brandon Williams. Cederanya Luke Shaw sebelumnya memang jadi salah masalah buat pertahanan United, maka dari itu mereka memutuskan untuk mempromosikan pemain muda ke dalam tim utama. Williams terbukti sangat ampuh karena walaupun usianya masih muda, ia tidak takut berduel dengan striker lawan. Ia juga punya permainan yang ngotot.

Andalan United terakhir dilini belakang adalah Erick Bailly. Sebenarnya pada saat pertama kali bermain di musim pertama, ia selalu jadi andalan. Akan tetapi ia punya masalah inkonsisten dan terbilang sering cedera. Maka dari itu sampai sekarang ia juga sangat kesulitan jadi pilihan utama. Tapi bila bermain lebih konsisten, sangat dimungkinkan tetap jadi pilihan utama untuk lini belakang.

Walaupun sudah punya banyak pemain di lini belakang, akan tetapi tetap saja masih butuh penguatan di lini belakang. Terlebih lagi jika akan bermain di kompetisi eropa macam liga Champions. Tentu saja akan kurang bisa bersaing di pentas eropa. Itulah beberapa pemain andalan Manchester United dalam lini pertahanan mereka saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Kepergian Ozil Ditunda Lagi, Arteta Enggan Bicara

Mesut Ozil adalah icon sepakbola yang saat ini terlupakan. Bagaimana tidak, harganya yang mahal membuat klubnya saat ini, Arsenal, memutuskan untuk tidak...

When you Be Careful When utilizing an Online Seeing Site

Safety initially. With many persons lying over the internet for numerous reasons, health and safety, of course , at all times ...

Taklukkan West Brom 5-0, City Naik ke Puncak Klasemen

Manchester City berhasil membobol gawang West Brom pada laga yang dihelat 27 Januari dini hari WIB. Hasil pertandingan 5-0 pun membawa Manchester...

Pepe Reina Ceritakan Momen Menyakitkan Saat Terindikasi Corona

Siapa yang tidak mengenal kiper plontos asal Spanyol yaitu Pepe Reina. Saat ini ia masih bermain untuk Aston Villa yang sebenarnya ia...