29 C
Indonesia
Friday, March 5, 2021
Home Berita Liga Inggris Lukaku Tinggalkan MU dengan Bangga

Lukaku Tinggalkan MU dengan Bangga

Niat mantap dengan penuh kebanggaan dan keyakinan Lukaku untuk meninggalkan klub terdahulunya Manchester United (MU) terealisasikan. Pemain sepak bola papan atas yang lahir di Antwerpen, Belgia, itu resmi hengkang dari MU dan memilih untuk mencoba petualangan baru dengan Inter Millan sebagai rumah barunya.

Dilansir dari Beinsport, penyerang 26 tahun itu awalnya sempat dilema ketika musim terakhirnya di Setan Merah yang merupakan klub terakhirnya yang pernah di bela di tanah Inggris. Selama dua musim debutnya di MU, Lukaku berhasil menorehkan prestasi yang gemilang dengan mencetak 40 gol dari total 98 penampilannya. Terbaru, Lukaku mencetak dua gol pada kemenangan MU 4-1 atas Cagliari di 16 besar Copa Italia.

Mulanya Olen Gunnar Solskajer, selaku manager dari skud MU meminta Lukaku untuk stay dan tetap bertahan bersama timnya, tetapi Lukaku menghiraukan tawaran tersebut karena dia sudah tak bergairah lagi bermain di Old Trafford.

Alasan Lukaku pindah ke Inter Millan adalah menilai bahwa klub tersebut merupakan opsi atau pilihan yang terbaik, mengingat tidak ada alasan lagi bagi Lukaku untuk berdiam diri dan tetap bersama si Setan Merah.

“Inter merupakan opsi terbaik saya. Saya bisa berkembang disini dan bisa memberikan kontribusi penuh. Peran saya adalah untuk membantu tim ini, dan saya tahu betul para penggemar menyukai hal itu. Mencetak gol adalah tujuan utama saya dalam bermain, dengan begitu saya tidak hanya memikirkan diri saya sendiri, tetapi juga memikirkan kemenangan tim ini,” ungkapnya kepada Rai Via Gol Internasional.

Sebelum resmi menduduki posisi nya di Inter Millan dengan harga angkut yang terbilang fantastis, yakni mencapai angka 80 juta Euro. Lukaku terlebih dahulu menjadi perebutan antara Inter Millan dan Juventus. Bahkan, ia hampir bergabung dengan klub bekas Zlatan Ibrahimovic tersebut. Namun hal itu tak terealisasikan, karena sosok Antonio Conte yang selaku manager Inter Millan yang dikagumi Lukaku.

“Nyaris saja, sangat nyaris, dalam pikiran saya selalu ada Inter Millan dan managennya Antonio Conte yang saya kagumi. Saat saya kecil dulu saya sangat mengidolakan Adriano, Ronaldo (Brazil), Christian Vieri, dan sesaat setelah ada tawaran dari Inter, yang saya tahu Conte menginginkan saya di Chelsea juga ketika ia menjadi pelatih di Juventus, jadi mudah saja bagi saya,” ujarnya, dilansir dari Liputan6.com.

Kendati pindahnya Lukaku ke klub barunya, Inter Millan, dia mengatakan bahwa klub lamanya Manchester United (MU) akan selalu tetap ada di hatinya dan menjadi kebanggaan bagi dirinya, mengingat banyak sekali pembelajaran berharga yang diberikan klub tersebut, hingga ia berhasil menorehkan prestasi gemilang saat bergabung bersama mereka.

“Saya selalu berharap yang terbaik untuk mantan klub saya, MU. Sebagai klub mereka meberikan banyak hal yang berharga untuk hidup saya. Saya bilang ke mereka, bahwa jalan yang kita ambil sudah benar, dan saya yakin mereka akan mendapatkan pemain yang tepat, menjalani musim yang bagus, dan tentu saja saya selalu mendoakan yang terbaik untuk mereka.” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Dengan Kehadiran Kane dan Sancho, Lini Depan MU Makin Garang

Lini depan dari skuad utama Manchester United nampaknya sudah cukup garang dengan adanya kehadiran Marcus Rashford dan Anthony Martial. Namun adanya tambahan...

Juventus Dikabarkan Akan Amankan Ronaldo Hingga Tahun 2024

Salah satu pemain sepak bola terbaik dunia saat ini dimiliki oleh Si Nyonya Tua, juventus. Ya sosok tersebut tidak lain dan tidak...

Bundes Liga Usai : Paderborn dan Duesseldorf Terdegradasi, Bremen Play Off

Tuntas sudah perjalanan Liga Jerman musim 2019/2020. Meski sempat diwarnai drama penangguhan namun kini akhirnya Liga Jerman bisa tuntas dengan hasil Bayern...

Jurgen Klopp Tetap Tenang Meski Gelar Liverpool Terancam Akibat Corona

Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp mengaku bahwa dirinya tidak khawatir jika pandemic akibat wabah virus corona akan menggagalkan gelar juara Liverpool yang...