29 C
Indonesia
Thursday, July 16, 2020
Home Berita Liga Spanyol Luka Jovic Minta Maaf Karena Langgar Aturan Isolasi Serbia

Luka Jovic Minta Maaf Karena Langgar Aturan Isolasi Serbia

Akhir-akhir ini kita tahu bahwa nama sosok penyerang Real Madrid asal Serbia, Luka Jovic, tengah menjadi perbincangan. Luka menjadi sorotan lantaran beberapa waktu lalu dirinya diketahui melanggar aturan karantina yang telah diterapkan oleh pihak Serbia. Berkaitan dengan masalah yang sedang ramai tersebut kemudian Jovic angkat suara memberikan penjelasan.

Pada saat Eropa sedang sangat kritis akan kasus corona, kemudian beberapa pemain sepakbola diketahui telah positif terinfeksi virus corona. Karena hal tersebut para pemain real madrid juga turut mengikuti test kesehatan untuk memastikan kondisi. Luka Jovic setelah melakukan tes dan kemudian dinyatakan negatif akhirnya diperbolehkan untuk pulang ke Serbia.

WinBig Ads

Akan tetapi sayangnya saat dirinya di Serbia justru terlibat dalam sebuah kasus terkait pelanggaran aturan isolasi yang diterapkan oleh pemerintah setempat. Dari berita awal yang beredar Luka Jovic diketahui tidak melakukan isolasi sebagaimana mestinya namun justru terlihat di jalanan Belgrade.

Apa yang dilakukan oleh Luka Jovic kemudian dikritik oleh banyak pihak, pemain Laliga tersebut dianggap tidak menuruti aturan Serbia yang mengharuskan siapa saja yang baru tidak ke negara untuk tetap berdiam diri dalam rumah selama 38 hari. Terlebih Jovic baru tiba dari negara Spanyol yang nobatenya merupakan salah satu negara degan dampak virus corona terparah di Eropa.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Jovic adalah sosok yang terkenal, sehingga apapun yang dilakukannya pasti menjadi sorotan. Akan tetapi apa yang dilakukannya kali ini nampaknya benar-benar menarik perhatian banyak orang, bahkan salah satu petinggi Serbia. Berkaitan dengan masalah pelanggaran isolasi, Ana Brnabic selaku perdana mentri Serbia berkomentar “contoh negatif dari pemain sepak bola kita yang memiliki pendapatan jutaan, namun mengabaikan perintah isolasi setelah tiba di rumah”

Atas apa yang telah dia lakukan tersebut kemudian Luka Jovic meminta maaf dan juga memberikan penjelasan melalui akun media sosial instagram miliknya.

“Melihat keadaan (situasi) dunia dan negara kita saat ini memang sangat sulit, hal tersebut telah terjadi beberapa waktu dan saya harus berbicara untuk mengirim dukungan pada semuanya” Buka Jovic pada caption instagramnya.

“Pertama-tama saya minta maaf karena akir-akhir ini saya terus menerus menjadi topik utama perbincangan, dan bukan mereka orang-orang baik di bidang ini seperti dokter atau tenaga medis lain, yang sedang bekerja keras untuk melawan virus yang ada.

“Di Madrid saya telah melakukan tes Covid 19 dan kemudian dinyatakan negatif, jadi saat memutuskan untuk pulang ke Serbia, agar bisa membantu dan mendukung orang-orang kami, selain itu saya juga ingin lebih dekat dengan keluarga. Dan tentu saja hal tersebut saya lakukan dengan izin klub. Lalu setelah sampai di Serbia saya kembali melakukan tes dan hasilnya juga negatif”

“Saya sangat menyesalkan karena akhirnya beberapa petugas tidak menjalankan tugasnya sebagaimana mestinya secara profesional, dan tidak memberikan instruksi jelas tentang bagaimana saya harus bertindak dalam kondisi isolasi”

“Di Spanyol Anda tetap diizinkan untuk keluar ke Supermarket maupun Apotek, dan hal tersebut adalah sesuatu yang tidak diizinkan disini. Saya berharap kita akan bisa melewati semua ini bersama-sama, seluruh dukungan saya untuk hal ini. Serbia, kita akan bisa melewati ini bersama-sama.

Keadaan Eropa saat ini memang sedang cukup buruk, mereka menjadi benua kedua dengan kasus virus Corona terbanyak. Dengan keadaan seperti ini maka wajar rasanya jika seluruh pihak harus saling bekerjasama menjaga diri, meredam penyebaran virus, dan berusaha melakukan penyembuhan untuk para korban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Berita Favorit

Karir Mourinho Semakin Menurun, Ini Penyebabnya!

Dalam beberapa dekade terakhir mungkin nama Mourinho masih banyak diagungkan berbagai pihak. Terutama saat ia menukangi beberapa tim hebat macam Inter Milan...

Real Madrid Gulung Eibar 3-1 Dalam Kompetisi LaLiga

Dalam laga lanjutan Liga Spanyol, Real Madrid menggelar pertandingannya di Bernabeu dengan menjamu Eibar. Dalam pertandingan tersebut mereka berhasil menorehkan kemenangan dengan...

Atalanta Akhirnya Terpapar Corona

Wabah virus SARS-COV-2 benar-benar menjadi mimpi buruk semua sector-sektor masyarakat. Termasuk di dunia olahraga paling digemari seluruh penduduk bumi, sepakbola. Sudah banyak...

Bukan Lautaro yang Diinginkan Messi, Tapi Inginkan Neymar Kembali ke Barcelona

Ditengah berita yang sedang hangat , tim raksasa la liga spanyol Fc Barcelona yang dikatakan telah melakukan komunikasi secara individu terhadap striker...