29 C
Indonesia
Friday, October 23, 2020
Home Berita Liga Spanyol Luis Suarez Tinggalkan Barcelona Lionel Messi Kehilangan Tangan Kanannya

Luis Suarez Tinggalkan Barcelona Lionel Messi Kehilangan Tangan Kanannya

Resmi sudah Luis Suarez tidak lagi menjadi bagian dari Barcelona, pemain senior tersebut kini telah berstatus sebagai pemain milik Atletico Madrid. Benarkah kepergian pemain asal Uruguay tersebut membuat seorang Lionel Messi kini kehilangan tangan kananya?

Rasanya adalah rahasia umum jika ada yang mengatakan bahwa Luis Suarez tidak akan masuk dalam rencana pelatih baru Barcelona , Ronald Koeman. Karena tidak ingin hanya menghabiskan sepanjang musim di bangku cadangan, akhirnya Luis Suarez memutuskan untuk mengakhiri kontraknya dengan Barcelona satu musim lebih cepat dari yang seharusnya.

Adalah satu hal yang mengejutkan ketikan Lusi Suarez memutuskan untuk hengkang dari Camp Nou. Pasalnya hingga musim lalu Suarez masih merupakan pemain yang selalu menjadi andalan bagi Barcelona.

Kepergian Suarez dari Barcelona ini juga disayangkan oleh banyak pihak, pasalnya sebagaimana yang juga diketahui bahwa selama ini, sejak tahun 2014, sosok Luis Suarez memang merupakan juru gedor andalan milik Barcelona. Selama karirnya ia selalu mampu bekerja sama dengan harmonis bersama ujung tombak Barcelona, Lionel Messi.

Hingga musim 2019/2020 Luis Suarez telah mencatatkan namanya di papak skor sebanyak 198 kali untuk Barcelona. Dengan torehan itu juga menguatkan bahwa Luis Suarez juga merupakan sosok penting bagi Barcelona, ia bahkan tercatat menjadi pemain ketiga yang memiliki jumlah gol terbanyak sepanjang sejarah Barcelona.

Selama menjadi bagian dari Barcelona, Luis Suarez juga berhasil membantu klub asal Catalunya tersebut 4 kali meraih gelar juara Liga Spanyol, dan memenangi 1 trofi Liga Champions. Dengan catatan statistik yang ada, sebenarnya sosok Luis Suarez masih sangat layak untuk menjadi bagian dari Barcelona, meskipun usianya memang tidak lagi muda. Namun apa mau dikatakan, pelatih baru Barca memiliki pandangannya sendiri.

Tidak hanya memiliki catatan apik, Luis Suarez selama ini juga merupakan tandem setia dari super star Barcelona, Lionel Messi. Keduanya begitu apik saat bekerja sama di lapangan, mereka mampu menciptakan kekompakan dan menggedor pertahanan lawan-lawan Barcelona dengan begitu garang. Harus diketahui pula bahwa chemistry keduanya sebenarnya bukan hanya tercipta di lapangan, namun juga saat di luar lapangan, karena mereka memang diketahui memiliki hubungan persahabatan yang cukup erat.

Setelah namanya masuk dalam daftar jual Barcelona, akhirnya Luis Suarez dipinang oleh Atletico Madrid yang memang tengah amat membutuhkan sosok striker. Atletico Madrid sendiri sebenarnya boleh dibilang klub rival Barcelona, karena mereka berkompetisi di ajang yang sama yakni, LaLiga.

Salah satu pihak yang menyayangkan juga mengkritik kepergian Luis Suarez dari Barcelona adalah Hugo Sanchez yang merupakan mantan pemain Atletico Madrid. Dalam wawancaranya ia menyampaikan kritik pada Barcelona, ia juga menyayangkan persahabatan antara Messi dan Suarez harus menjadi korban akibat transfer yang dilakukan oleh Barca.

“Mereka telah membuat kesalahan karena membiarkannya pergi. Jika memang mereka benar ingin melihat Messi tersenyum ketika melakukan latihan, maka seharusnya mereka memberikan cangkang untuk melindunginya” begitu pendapat Sacnhez dalam wawancaranya bersama Radio Marca.

“Tentunya Lionel Messi akan merasa nyaman dengan orang-orang yang bisa memahaminya juga menemaninya. Jadi jika Anda membawanya pergi, maka itu jelas akan memengaruhi Lionel Messi juga Luis Suarez. Jika Anda telah memiliki Luis Suarez sebagai tangan kanan, dan bukan sebagai tangan kiri, maka seharusnya Anda tidak melepaskannya” pungkasnya dengan tegas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Erling Angkat Suara Menyoal Rumor Jadon ke Manchester United

Tidak bisa dihentikan rumor transfer Jadon Sancho dengan Manchester United masih saja terus tersiar, dan bahkan kian santer. Erling Haaland yang merupakan...

Bale Tegaskan Tak Marah Pada Real Madrid

Gareth Bale menjalani musim di terakhrinya bersama Real Madrid dengan tidak baik, ia yang lama tidak terpakai, pada akhirnya lebih memilih untuk...

Menarik Di Saat Negara Eropa Memberhentikan Liga Di Negaranya, Belarussia Malah Masih Tetap Memainkan Liganya

Kebanyakan negara Eropa menghentikan ataupun menangguhkan kompetisi sepak bolanya karena pandemi virus corona COVID- 19, Belarusia saat ini masih menggulirkan liga. Penonton...

Jadwal Bola Semua Liga Dunia dan Dampak Corona

Pertandingan sepakbola sangat ditunggu-tunggu setiap pekannya. Setelah kita melakukan pekerjaan, inilah selanjutnya cara melepas stres dengan menonton pertandingan klub kesayangan. Akan tetapi...