29 C
Indonesia
Thursday, July 29, 2021
Home Berita Liga Spanyol Luis Suarez Teman Dekat Messi Yang Terancam Didepak Barca

Luis Suarez Teman Dekat Messi Yang Terancam Didepak Barca

Kencang beredar kabar bahwa pada bursa transfer musim ini Luis Suarez akan didepak oleh Barcelona. Ini terbilang menjadi satu kabar yang cukup mengejutkan, pasalnya Suarez selama ini adalah salah satu pemain andalan Barca dan juga menjadi tandem dari Lionel Messi. Bahkan diluar lapanganpun diketahui Messi dan Suarez memiliki hubungan yang terbilang dekat.

Terhitung sudah hampir satu pekan saat kabar mengenai transfer Suarez mulai berhembus cukup terang. Konon dikatakan bahwa Ronald Koeman enggan memasukan nama sang pemain dalam daftar rencananya di Barcelona pada musim depan.

Saat ini Barcelona memang tengah melakukan evaluasi besar-besaran, pasalnya boleh dikatakan bahwa musim ini klub yang bermarkas di Catalunya tersebut musim ini mengalami penurunan yang amat besar. Selain harus melalui musim dengan nir gelar, Lionel Messi dkk juga menutup musim ini dengan hasil yang amat memalukan, yakni saat mereka ditaklukan 2-8 oleh Bayern Munich  dalam perempatfinal Liga Champions.

Usai melakukan evaluasi tersebut, kemudian langkah pertama yang diambil oleh Barcelona adalah memecat Quique Setien dari kursi pelatih. Dan setelah kursi tersebut kosong, Barca memilih Ronald Koeman untuk mengisinya.

Beda pelatih tentunya juga akan beda strategi. Jadi sudah menjadi hal wajar apabila seorang pelatih masuk maka akan ada beberapa pemain yang dikorbankan untuk perombakan skuad, dan dalam hal ini juga berlaku di era Koeman. Salah satu kabar yang beredar, Koeman akan mendepak para pemain senior yang menurutnya saat ini sudah mulai kehabisan daya juang.

Salah satu pemain senior milik Barcelona adalah Luis Suarez, sehingga wajar jika pernyataan di atas diniali merujuk pada pemain yang juga pernah memperkuat Ajax Amsterdam dan Liverpool tersebut. Kontrak Luis Suarez sendiri akan rampung pada musim depan, dan konon sang pemain akan segera diputus kontrak.

Hal ini sebenarnya sangat mengejutkan, karena selama ini tidak bisa dipungkiri bahwa sosok Luis Suarez merupakan salah satu aset penting Barcelona. Suarez bahkan tercatat sebagai top skorer klub ke 3 sepanjang masa, namanya ada di belakang Lionel Messi yang telah mengemas 634 gol untuk klub, Cesar yang mencetak 232, sedangkan dia sendiri berhasil membukukan 198 gol.

Suarez yang tampil impresif juga berhasil membawa Barcelona menjuarai LaLiga sebanyak 4 kali, mengangkat trofi Coppa Del Rey sebanyak 4 kali, dua kali menjuarai Piala Super Spanyol, satu kali keluar sebagai juara Liga Champions, satu kali merasakan Piala Super Eropa, serta 1 kali menjuarai Piala Dunia Antarklub.

Tidak apik secara individu, Suarez juga bisa dikatakan sebagai tandem terbaik Messi. Sejak Suarez bergabung pada tahun 2014 lalu, ia mulai membangun kedekatan dengan Lionel Messi, dan hasilnya juga amat baik tiap kali keduanya bermain bersama.

Berdasarkan laporan yang diberikan oleh Marca, diketahui bahwa Lionel Messi dan Suarez memang memiliki hubungan persahabatan yang terbilang sangat erat. Mereka tidak hanya dekat saat di dalam lapangan saja, namun juga ketikan diluar lapangan dan urusan-urusan pribadi. Hal ini menyebabkan mereka berdua memiliki koneksi yang terbilang amat kuat.

Demikian itu jika benar Suarez nantinya akan didepak maka hal itu berkemungkinan besar akan memengaruhi keputusan Messi untuk melanjutkan kontraknya dengan Barcelona atau menyudahinya. Sebelum Suarez dikabarkan akan didepak, Messi sendiri telah santer dikabarkan ingin hengkang dari Barcelona, karena dia telah menghentikan negosiasi perpanjangan kontrak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Tidak Semua Kompetisi Sepakbola Eropa Berhenti Karena Corona

Saat ini wabah coronavirus generasi kedua sudah menjangkiti puluhan ribu masyarakat di Negara-negara Eropa. Dan ini menjadi masalah serius seluruh Negara Eropa....

Sevilla Buktikan Diri Sebagai Raja Liga Europa

Dalam laga semifinal Liga Europa 2019/2020 Manchester United dapat melakukan permainan yang baik, hal ini terbukti dengan betapa dominannya mereka di laga...

Perjalanan Leicester City di Liga Champions

Perjalanan Leicester City di ajang Liga Champions dimulai pada musim 2016/2017. Namun tak disangka jika perjalannya tersebut bisa berlangsung panjang hingga musim...

Inilah Aktivitas Pemain Eropa Saat Karantina COVID-19

Virus corona sebagai pandemi global sudah memberikan ancaman yang sangat serius kepada penduduk dunia. Karena semakin merebaknya virus corona, membuat beberapa kompetisi...