29 C
Indonesia
Sunday, May 16, 2021
Home Berita Liga Spanyol Luis Suarez Lakukan Debut Apik Bersama Atletico Madrid

Luis Suarez Lakukan Debut Apik Bersama Atletico Madrid

Luis Suarez lakukan debut gemilang bersama Atletico Madrid, dalam laga perdananya menggunakan jersey Atletico tersebut ia berhasil mencetak 2 gol dan 1 asisst. Hasil akhir pertandingan tersebut juga sangat memuaskan untuk ATletico, karena mereka berhasil menang dengan skor besar 6-1 atas Granada.

Pada bursa taransfer musim panas ini, Luis Suarez telah melakukan transfer ke Atletico Madrid dari Barcelona. Ia secara resmi menjadi pemain Atletico adalah pada Jumat 25 September 2020, setelah Atletico Madrid menyelesaikan transfer dengan harga 6 juta euro.

Meskipun transfer Luis Suarez kali ini penuh dengan kontroversi dan berbagai pemberitaan, akan tetapi hal itu ternyata tidak mempengaruhi performa sang pemain saat di lapangan. Hal itu terbukti dalam laga terbaru yang ia jalani.

Baru 2 hari setelah ia resmi menjadi pemain Atletico, ia langsung menjalani laga debutnya degan melawan Granada. Dalam laga ini Suarez memang tidak turun sebagai starting, ia baru diturunkan pada menit ke 70 untuk menggantikan Diego Zosta, dan saat itu Atletico juga telah unggul 3-0 atas lawannya.

Lusi Suarez menunjukkan penampilan apiknya dengan memberikan satu assist yang kemudian berbuah menjadi gol ke 4 untuk Atletico Madrid. Saat itu Suarez mengirimkan bola pada Masrcos Llorente yang kemudian dapat dieksekusi dengan apik oleh sang pemain sehingga menjadi gol.

Pada menit ke 80 Luis Suarez melakukan sebuah pergerakan yang terbilang berbahaya, hal ini sampai membuat Grana terpaksa melakukan antisipasi yang membuat wasit menyatakan pinalti, meskipun pada akhirnya pinalti tersebut dibatalkan setelah menilik Video Assistant Referee (VAR), dan dari sana dianggap tidak ada pelanggaran yang terjadi pada El Pistolero.

Pemain 33 tahun tersebut berhasil mencetak gol pertamanya di Atletico pada menit ke 85 di laga tersebut. Saat itu ia mendapatkan umpan yang diberikan oleh Llorente, umpan lambung itu langsung ia sundul dan akhirnya berbuah gol. Dengan ini skor berubah menjadi 5-0.

2 menit berselang Granada sempat mencetak gol, kali ini Atletico kecolongan atas tendangan Jorge Molina. Dengan ini Atletico Madrid kembali menjauhkan kedudukan mereka atas Granada. Lalu di menit-menit akhir Luis Suarez kembali mencetak gol dan membuat skor berubah menjadi 6-1.

Gol ke 6 tersebut terjadi ketika Luis Suarez berusaha untuk melepaskan sebuah tembakan, namun saat itu masih sempat ditepis oleh Rui Silva, namun kemudian Suarez kembali berhasil mendapatkan bola dan langsung mengarahkannya pada gawang. Gol ini ternyata menjadi gol penutup dalam laga Atletico Madrid vs Granada.

Berdasarkan laporan dari opta, Luis Suarez berhasil tampil dengan begitu gemilang dalam laga perdananya membela Atletico. Meskipun hanya tampil selama kurang 25 menit, akan tetapi ia berhasil melakukan 19 kalis sentuhan terhadap bola, ia juga tercatat melakukan 4 tembakan yang 2 diantaranya berbuah menjadi gol, kemudian ia juga melengkapi hal itu dengan 1 assist.

Debut Suarez yang amat gemilang ini, rasanya telah menjadi bukti yang cukup bahwa dirinya masih sangat mampu untuk menjadi juru gedor garang dalam kotak pinalti. Dan usai melihat aksi menggigit ini, para penggemar sangat menantikan bisa melihat aksi-asi Suarez selanjutnya, apalagi ketika nanti Atletico akan berhadapan dengan Barcelona, klub yang mengakhiri musim terakhir Suarez dengan tidak begitu baik, bahkan terkesan seperti ‘membuang’ sang pemain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Pemain Baru Setan Merah Ingin Saingi Prestasi CR7 Di MU

Cristiano Ronaldo betul-betul jadi ilham sang Bruno Fernandes di Manchester United. Fernandes bertekad akan menyamai prestasi yang Ronaldo berikan kepa MU dan...

Daftar Penyerang Terbaik Barcelona Sepanjang Abad

Barcelona tidak pernah sampai kekurangan para pemain yang bertalenta di lapangan hijau, termasuk pemai-pemain yang berada di posisi sebagai penyerang. Penikmat sepak...

Ini Dia Enam Alasan Olahraga Sepak bola Cocok Untuk Anak-anak

Sepak bola menjadi salah satu cabang olahraga yang menjadi sorotan dan populer di seluruh dunia. Hal tersebut, membuat sepak bola menjadi olahraga...

Banyak Boyong Pemain Muda, PSIS Diduga Tengah Persiapkan Generasi Masa Depan

Tim sepak bola asal Semarang PSIS atau lebih dikenal dengan sebutan Lakar Mahesa Jenar yang saat ini menjadi salah satu tim yang...