29 C
Indonesia
Saturday, May 15, 2021
Home Berita Liga Spanyol Luis Suarez Dapat Izin Dari Bartomeu Untuk Gabung ke Atletico Madrid

Luis Suarez Dapat Izin Dari Bartomeu Untuk Gabung ke Atletico Madrid

Josep Maria Bartomeu yang merupakan Presiden Barcelona saat ini, akhirnya melunak dalam transfer Luis Suarez. Kini kabarnya sang pemain telah mendapatkan izin dari bos Barca tersebut untuk merapat ke Atlletico Madrid.

Sebagaimana yang diketahui bahwa Luis Suarez dan Barcelona telah membuat kesepakatan bahwa mereka akan mengakhiri kerjasama lebih cepat dari yang seharusnya. Altetico Madrid adalah klub yang paling ingin merekrut pemain asal Uruguay tersebut, bahkan untuk bisa memboyong Suarez, mereka telah merampungkan transfer Alvaro Morata ke Juventus.

Proses transfer Suarez mulanya berjalan dengan lancar dan normal, hingga kemudian Bartomeu membuat kekacauan. Presiden Barcelona tersebut tiba-tiba dengan tegas mengatakan bahwa jika Suarez ingin pergi ke Atletico maka Atletico tidak bisa mendapatkannya secara cuma-cuma, klub peminat harus menebus biaya transfer Suarez.

Padahal sebagaimana yang diberitakan sebelumnya bahwa Suarez dan Barcelona sama-sama menyepakati untuk mengakhiri kontrak 1 tahun lebih cepat, dengan kesepakatan ini seharusnya klub manapun bisa mendapatkan striker asal Uruguay tersebut dengan gratis, karena statusnya yang berubah menjadi free transfer. Salah satu bukti bahwa Suarez dan Barcelona telah menyepakati menyudahi kontrak 1 tahun lebih cepat  adalah gaji sang pemain untuk 2020/2021 yang telah dibayarkan oleh klub, sebagai bentuk kompensasi.

Sayangnya perjanjian yang dilakukan oleh Suarez dan pihak klub memang tidak menggunakan hitam diatas putih, itu hanya gentlemen agreement atau sebatas kesepakatan perorangan. Hal inilah yang kemudian membuat Barcelona bisa melanggar perjanjian yang yang telah dibuat.

Namun berdasarkan berita yang dibuat oleh Marca, pada Selasa, 22 September 2020 malam, waktu Barcelona, pihak klub dan pengacara dari Suarez telah melakukan pertemuan, dan sepertinya mereka telah menemukan solusi tepat untuk permasalahan ini.

Berdasarkan laporan yang ada pula, dikabarkan bahwa pihak klub nampaknya kini telah melunak dan akhirnya menyetujui transfer Luis Suarez dilakukan dengan cuma-cuma. Dengan ini maka Luis Suarez akan bisa segera merapat ke Atletico Madrid. Tidak hanya menjadi kesepakatan yang menguntung sang pemain, kabarnya kesepakatan tersebut juga akan menguntungkan pihak Barca, karena itu klub menyetujui kepindahan sang pemain.

Disisi lain pihak Atletico Madrid yang telah terlanjur menjual strikernya pada pihak Juventus, telah melakukan tindakan antisipasi jika seandainya transfer Luis Suarez gagal terlaksana. Tindakan antisipasi yang dilakukan oleh pihak Atletico Madrid adalah dengan melakukan persiapan meminang Edinson Cavani yang juga merupakan pemain asal Uruguay. Edinson Cavani saat ini memang tengah berstatus sebagai free transfer karena kontraknya bersama Paris Saint Germain kini telah habis.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Barcelona terlibat masalah transfer pemain, sebelumnya Lionel Messi juga mengalami hal yang tidak berbeda jauh dari Luis Suarez. Ia yang saat itu mengatakan sudah tidak betah di Barcelona berkeinginan untuk meninggalkan klub, dan ia merasa bisa melakukan transfer dengan cuma-cuma, karena ia memang memiliki klausul tersebut.

Akan tetapi Barcelona kemudian mengatakan bahwa klausul Messi sudah tidak berlaku. Mereka juga dengan ngotot menetapkan harga sebesar 700 juta euro untuk klub manapun uang ingin memboyong Messi di bursa transfer musim panas ini.

Hal ini kemudian membuat Lionel Messi mengalah, ia akhirnya memutuskan untuk bertahan di klub, dan menjalani sisa kontraknya yang hanya tersisa 1 musim lagi.

Lalu akankah tarnsfer Luis Suarez akan terlaksana? Atau jangan-jangan ia akan tetap bertahan di Barca? Kita lihat saja nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Akhir Pekan Ini Bayern Munich Miliki Peluang Kunci Juara BundesLiga

Bayern Munich yang saat ini tengah memuncaki klasemen sementara Liga Jerman, memiliki kemungkinan besar untuk mengunci gelar juara mereka di akhir pekan...

Dani Ceballos Sebut Premier League Mulai Kembali Pada 20 Juni?

Hingga beberapa waktu kita tahu bahwa teka-teki tentang kelanjutan nasib Liga Inggris musim ini masih terus dipertanyakan. Namun, kini hal tersebut setidaknya...

FIFA Ajukan Izin Agar Italia Perbolehkan Suporter Kembali ke Stadion

Giannu Infantino delaku Presiden FIFA, baru-baru ini melakukan pertemuan dengan Guiseppe Conte, yang merupakan Perdana Mentri Italia. Dalam pertemuan tersebut Infintiano meminta...

Dikalahkan Ceres Negros, Bali United Makin Terpuruk

Kekahalan yang dialami oleh Bali United saat melawan Ceres Negros membuat posisinya makin terpuruk di klasemen Grup G Piala AFC 2020 ini...