29 C
Indonesia
Thursday, March 4, 2021
Home Berita Liga Spanyol Luis Figo Ungkap Alasannya Khianati Barcelona dan Pilih Real Madrid

Luis Figo Ungkap Alasannya Khianati Barcelona dan Pilih Real Madrid

Sosok pemain Luis Figo, yang merupakan mantan pemain Barcelona dan Real Madrid, sejak dulu memang mendapatkan kebencian dari para fans Barcelona, dirinya bahkan di cap sebagai seorang pengkhianat karena pada akhirnya memilih untuk pindah ke Real Madrid. Kini dalam kesempatan live instagram yang dilakukannya beberapa waktu lalu, akhirnya Figo mengungkap alasan dibalik kepindahannya tersebut.

Pada bursa transfer musim 2020, publik dibuat heboh oleh tranfer seorang Luis Figo, pasalnya pemain yang telah memperkuat Barcelona selama beberapa waktu, dan juga menyumbangkan 2 gelar juara La Liga untuk Barca, memutuskan untuk hengkang dan merapat ke Real Madrid. Kala itu pihak Real Madrid meminang sang pemain dengan harga 60 juta euro.

Kepindahan yang mengakibatkan banyak pihak tersebut adalah karena sejarah rivalitas Barcelona dan Real Madrid yang telah terjalin sejak lama dan amat panas, maka tidak heran jika ada seorang pemain memutuskan menyebrang langsung dari Barcelona ke Real Madrid atau sebaliknya akan langsung mendapatkan cap sebagai seorang pengkhianat. Dan hal tersebutlah yang pada akhirnya diterima oleh Luis Figo dari para fans Barcelona, menyusul keputusannya merapat ke Santiago Bernabeu kala itu.

Bukti nyata kebencian para fans Blaugrana terhadap sang pemain sangat terlihat ketika laga El Clasico pada November 2002, kala itu laga sengit tersebut dijalankan di markas kebesaran Barcelona, Camp Nou. Dalam satu kesempatan Figo akan melakukan tendangan pojok, tiba-tiba dirinya mendapat lemparan kepala babi dari penonton yang ada di Stadion.

Sebenarnya sejak keputusannya untuk meninggalkan Camp nou dan pindah ke Madrid, Figo terus menerus mendapatkan pertanyaan tentang alasan yang mendasarinya “berkhianat”.  Figo akhirnya membuka suara atas pertanyaan-pertanyaan tersebut lewat live instagramnya setelah salah satu penggemarnya mempertanyakan kembali alasan kepindahannya.

Berdasarkan pengakuan Figo di live instagram tersebut ia mengaku memutuskan hengkang dari Camp nou karena Barcelona tidak begitu menghargai kontrbusinya untuk klub. Kala itu memang bisa dikatakan bahwa kehadiran Figo tertutupi oleh sosok Rivaldo. Rivaldo memang merupakan pemain yang cukup gemilang, bahkan dirinya juga berkesempatan menyabet gelar Ballon d’Or.

Disaat yang bersamaan Real Madrid datang dan memberikan tawaran baik, karenanya kala itu Figo melakukan pertimbangan yang sangat matang setelah memikirkan baik-baik akhirnya ia memutuskan untuk bergabung dengan skuad Real Madrid pada bursa transfer 2020.

“Aku harus meninggalkan kota yang telah memberikanku banyak hal, dan aku merasa baik disana (Barcelona),” tutur Luis Figo pada live instagramnya, yang kemudian dikutip oleh Marca.

“Akan tetapi ketika kamu merasa tidak dihargai atas apa yang kamu telah kamu lakukan, dan ketika saat yang sama ada klub yang memberikan tawaran, kamu jelas akan mulai untuk memikirkannya,” sambungnya.

Karir Luis Figo bersama Real Madrid terbilang cukup baik, ia bahkan bertahan di Bernabeu selama 5 musim. Sepanjang karirnya bersama El Real dia berhasil menyumbangkan 3 gelar juara LaLiga dan satu gelar juara Liga Champions. Sebelum akhirnya pensiun di tahun 2009, Luis Figo sempat terlebih dahulu meninggalkan Real madrid dan berlabuh ke Serie A bersama Inter Milan.

Saat pemain sudah merasa tidak dihargai di sebuah klub maka memang wajar rasanya jika ia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut. Karena bagaimanapun seorang pemain dalam tiap pertandingan pasti selalu berusaha memberikan upaya dan kerja keras terbaiknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Manchester United Masih Inginkan Matthijs De Light dari Juventus

Setelah mengalami krisis central back, Manchester united masih mencari central back yang mampu menjaga pertahanan the red devil musim depan , karena...

Mimpi Buruk Bagi Pemain Manchester United

Mimpi buruk bagi beberapa pemain Manchester United di musim yang akan datang, karena beberapa rumor menyatakan bahwa pihak manajemen Manchester United Edd...

Ansu Fati Tampil Oke, Luis Enrique Beri Pujian

Nama Ansu Fati adalah salah satu yang disebut-sebut setalah berakhirnya laga Spanyol vs Ukraina, pasalnya sepanjang pertandingan ia berhasil tampil oke sepanjang...

Daftar Striker yang Bisa Dibeli MU

Jendela transfer musim panas semakin dekat, ada empat nama penyerang yang diyakini bisa didapatkan oleh Manchester United untuk membanti lini serang mereka...