29 C
Indonesia
Tuesday, August 3, 2021
Home Berita Liga Spanyol Luis Enrique Masih Mungkin Melatih Barcelona Lagi

Luis Enrique Masih Mungkin Melatih Barcelona Lagi

Luis Enrique adaah mantan pelatih Barcelona yang pernah membawa Barce meraih beberapa gelar major di eropa. Ia pernah menjadi pelatih kepala di Barca mulai dari tahun 2014 sampai tahun 2017. Pada masa itu sebenarnya ia mampu membawa Barca dalam permainan yang cenderung bagus. Kabar terbaru kali ini, ternyata Enrique masih berpeluang kembali ke Camp Nou untuk melatih Barca lagi.

Peluang melatih Barca memang terbilang sangat besar menggantikan pelatih saat ini. Apalagi kita bisa melihat bagaimana jasanya sebagai salah satu pelatih yang bagus buat Barcelona. Pada saat periode kepelatihan bersama dengan Barca ia mampu mempersembahkan sebanyak 2 gelar La Liga. Sementara itu ia juga mampu membawa Barcelona merengkuh gelar juara Liga Champions di masa kepemimpinannya.

Tentu saja dengan hal ini memang terbukti mampu mendatangkan prestasi. Bahkan ia adianggap akan dapat melatih Barca lebih baik dibandingkan beberapa pelatih sebelumnya yang bukan hanya gagal mendatangkan prestasi akan tetapi permainannya juga jelek. Dengan Enrique kita bisa saja melihat permainan atraktif dan penguasaan bola yang tidak membosankan seperti Barcelona yang kita lihat dulu.

Luis Enrique sendiri saat ini bukanlah pelatih yang menganggur karena tidak bekerja lagi. Akan tetai untuk sekarang ia masih melatih tim nasional Spanyol. Ia ditunjuk sebagai pelatih sejak september. Memang keputusan timnas Spanyol menunjuk Enrique bukan suatu keputusan yang salah. Terutama karena ia adalah seorang pelatih yang pernah membawa Barcelona yang notabene salah satu tim terbaik dunia.

Untuk debutnya di kompetisi terbesar sendiri kemungkinan akan membantu Spanyol di EURO 2021. Sayang sekali kita memang tidak bisa melihat aksi Enrique secepatnya bersama Spanyol di kompetisi resmi. Apalagi EURO yang seharusnya digelar pada tahun ini memang harus ditunda. Kita tahu berbagai kompetisi saat ini juga tidak bisa digelar karena adanya pandemi corona yang menyebar.

Di timnas Spanyol sendiri Enrique sebenarnya tidak dalam kondisi hati yang cukup tenang. Dimana ternyata ia memang dibebani dengan hal yang cukup berat. Disini seperti yang kita ketahui kalau tim nasional Spanyol sudah cukup lama tidak merasakan gelar juara sejak tahun 2012. Tentu saja sudah sekitar 8 tahun yang lalu. Semenjak saat itu, memang permainan Spanyol sangat menurun sekali.

Luis Enrique sendiri pas masih berain pernah membeli Barca. Bahkan ia dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik yang dimiliki oleh Barca pada saat itu. Ia juga pernah jadi bagian dari kebangkita Barca di musim lalu. Maka dari itu tidak heran ia juga dianggap sebagai legendan yang cukup besar. Terutama karena kontribusi yang dapat ia berikan saat bermain memang benar-benar luar biasa.

Tentu saja sangat bagus karena sebagai seorang gelandang, ia mampu mencetak sampai mencetak 109 gol sepanjang karirnya. Tentu saja ini adalah jumlah yang sangat bagus. Dimana ia cukup konsisten mencetak gol di setiap musimnya di masa lalu. Tak heran skill melatihnya juga terbilang cukup bagus.

Sementara itu klub yang diisukai dilatihnya musim depan yaitu Barce untuk saat ini masih dilatih Qiuque Setien. Ia menggantikan peran Ernesto Valverde yang sebelumnya dipecat. Dan sebenarnya kalau jujur, maka penampilan sejak dilatih Setien memang tidak terlalu buruk.

Akan tetapi tetap saja ia masih sangat diragukan untuk mampu membawa Barca meraih gelar major. Kita tunggu saja apakah Luis Enrique akan benar-benar kembali ke Barca atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Zanetti Tetap Was-Was Meski liga Italia Akan Kembali Bergulir

Sebagaimana kesepakatan yang telah diambil oleh berbagai pihak terkait bahwa Liga Italia yang sebelumnya sempat diberhentikan karena mewabahnya virus coroa, kini akan...

Harry Kane Bakal Sulit Meninggalkan Tottenham

Kane saat ini memang sedang cidera sehingga tidak dapat membela Tottenham Hotspur dalam beberapa pekan, dan perannya sangatlah sentral di Spurs. Tanpa...

Toni Kroos : Sang Jenius Sejati Asal Jerman Timur

Menjadi tumpuan sempurna di klub sebesar Real Madrid dan tim nasional Jerman dalam beberapa tahun terakhir membuat namanya melambung tinggi dan menjadi salah satu pemain...

Sengaja Tak Potong Rumput, Begitulah Cara Neville Menghentikan Pergerakan CR7

Mantan pelatih Valencia, Gary Neville pernah menggunakan strategi kotor demi dapat menghentikan pergerakan megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo ketika laga antara Valencia...