29 C
Indonesia
Tuesday, July 7, 2020
Home Berita Liga Spanyol Luis Enrique Ceritakan Pengalamannya Melatih La Pulga

Luis Enrique Ceritakan Pengalamannya Melatih La Pulga

Luis Enrique yang merupakan mantan pelatih Barcelona mengatakan bahwa dirinya tidak mungkin untuk mengajari megabintang asal Argentina, Lionel Messi untuk dapat menggiring bola. Ia menyebutkan bahwa La Pugba telah ahli dalam hal menembak ataupun menggiring bola.

Pelatih yang memiliki nama lengkap Luis Enrique Martinez Garcia ini mengakui bahwa Lionel Messi telah diberikan anugerah berupa bakat yang luar biasa sebagai seorang pemain sepak bola. Maka dari itu Luis Enrique menyatakan bahwa dirinya tidak perlu memberikan sebuah pelajaran kepada Messi mengenai cara menggiring bola, menembak maupun mengoper bola.

“Saya tidak dapat mengatakan kepadanya bagaimana cara menggiring bola, atau menembak maupun mengoper bola, sebab ia merupakan seorang seniman dalam hal tersebut. Maka sudah jelas jika jajaran tim pelatih tidak perlu untuk memnerikan sebuah saran kepada Lionel Messi mengenai hal itu,” ucap pelatih yang memimpin Barcelona pada 2014 hingga 2017 tersebut seperti yang dikutip dari Standard.

Walaupun ia tidak memberikan nasihat mengenai kemampuan individu seorang Lionel Messi, namun Enrique selaku pelatih tetap memberikan saran kepada La Pugba mengenai system permainan secara keseluruhan.

“Caranya dalam menekan pertahanan lawan, cara ia mengalirkan bola serta cara menemukan celah di lapangan, kami coba untuk memberikan saran sedikit kepada Messi,” ucap pelatih yang kini sudah berusia 49 tahun tersebut.

Pelatih berkebangsaan Spanyol ini juga tanpa ragu mengatakan bahwa La Pugba merupaan pemain yang paling membuat dirinya terkejut. Sebab kemampuan yang dimiliki Messi sangat diatas rata-rata. Tidak hanya Messi, Enrique juga memujitentang sosok Andres Iniesta.

“Pemain yang paling mengejutkan saya yakni Lionel Messi. Sedangkan Andres Iniesta hanya berjarak sedikit dengan Lionel Messi. Sedang Messi jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan yang lainnya dengan jarak yang cukup besar,” ucap mantan pelatih yang juga pernah menangani AS Roma tersebut.

Luis Enrique sendiri merupakan salah satu pelatih yang sukses menangani Barcelona meskipun kariernya di Camp Nou tidak berumur panjang. Sebab ia merupakan pelatih kedua usai Pep Guardiola dengan memberikan gelar treble winner pada musim 2014-2015 lalu.

Pelatih yang kini dipanggil untuk menangani Tim Nasional Spanyol tersebut mengetahui bahwa menangani klub yang diperkuat oleh Lionel Messi berarti ia memasuki pertandingan dengan satu tangan telah menggenggam sebuah kemenangan.

Hal itu karena kapten Tim Nasional Argentina tersebut masih dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Sudah tidak bisa dibantah lagi bahwa ia pun banyak mendapatkan rekor individu dan tropi tim yang telah membuat dirinya menjadi salah satu pemain legend di Blaugrana.

Kehebatan Lionel Messi beraksi di atas Lapangan Hijau membuat jajaran pelatih yang menanganinya tidak terlalu harus bekerja keras. Enrique sendiri mengaku bahwa ia hanya perlu merancang taktik yang dapat memaksimalkan kemampuan anak didiknya tersebut dengan formasi yang tepat agar maksimal. Jadi tim lah yang menyesuaikan diri dengan Lionel Messi bukan sebaliknya.

“Jadi sudah jelas bahwa kami tidak lah perlu memberikan saran kepada Lionel Messi mengenai hal tersebut. Jadi sebagai gantinya, terkait dengan gaya permainan, situasi dan hal lainnya yang menguntungkan tim, jelas kami akan memberi tahu dia,” ujar Luis Enrique.

Jadi Enrique hanya berusaha memberikan info kepada Lionel Messi sedetail mungkin mengenai posisi tim, dan gaya bermain tim. Maka dengan begitu, ia sudah otomatis tahu sendiri apa yang harus dilakukan di lapangan hijau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Max Eberl : Mustahil Bagi Tim Lain Untuk Bersaing Dengan Bayern Munich

Bayern Munich adalah satu-satunya tim Jerman yang amat berjaya saat ini. Bahkan melihat berapa digdayanya klub satu ini, seolah semua klub Jerman...

Lucas Ocampaos Pahlawan Sevilla dalam Laga Kontra Eibar

Ada satu hal menarik ketika laga Sevilla kontra Eibar. Diaman dalam laga tersebut Lucas Ocampos yang merupakan pemain Sevilla benar-benar menjadi pahlawan...

Henrikh Mkhitaryan : Masalah AS Roma Adalah Mental.

Roma menerima kekalahan dalam pertandingan kontra Napoli, kekalahan tersebut juga kian menambah panjang daftar tren buruk milik mereka. Menyoal hal tersebut, Henrikh...

Prediksi Bola Crystal Palace vs Chelsea Selasa 7 Juli 2020

Peringkat ke 15 Crystal Palace akan menantang Chelsea yang ada di peringkat ke 4 klasemen Liga Inggriss. Pertandingan ini merupakan laga lanjutan...

Recent Comments