29 C
Indonesia
Tuesday, September 29, 2020
Home Highlight Pertandingan Luca Toni: Gabriel Jesus Sosok yang Tepat Temani Ronaldo

Luca Toni: Gabriel Jesus Sosok yang Tepat Temani Ronaldo

Eks striker timnas Italia, Luca Toni, memberikan pendapatnya soal Gabriel Jesus menurutnya sosok yang tepat untuk menemani sang megabintang Juventus, Cristiani Ronaldo di lini depan. Dalam sebuah laporan disebutkan bahwa Juventus akan berusaha untuk bisa mendatangkan kapten Tottenham Hotspur pada jendela transfer musim panas mendatang. Namun keinginan yang dimiliki oleh klub tersebut ditentang oleh eks striker Italia yang juga pernah menggunakan seragam Juventus, Luca Toni.

Loca Toni mengatakan bahwa ada salah satu striker muda yang bisa dijadikan sebagai pemain yang tepat untuk bisa menemani Cristiani Ronaldi di lini serang Juventus. Striker tersebut adalah Gabriel Jesus yang masih berusia 22 tahun. Toni menyebutkan bahwa Gabriel Jesus ini merupakan kandidat yang mumpuni jika dibandingkan dengan Harry Kane.

Menurutnya Gabriel Jesus ini memiliki kecepatan, kemampuan teknis permainan yang bagus, dan juga pemberi assist yang mumpuni. Jika dibandingkan dengan para kandidat lain, pemain yang berasal dari Brasil ini bukan berposisi sebagai striker utama. Meski demikian ia akan lebih cocok jika bermain dengan Cristiano Ronaldo.

Pemain berjuluk CR7 sendiri merupakan bukan seorang striker utama yang murni, namun dirinya mampu mencetak gol dan harus mencetak lebih banyak lagi gol. Toni juga menambahkan jika dirinya melihat sosok Gabriel Jesus tak hanya bisa menciptakan gol saja, tapi dirinya juga mampu memberikan assist yang banyak dan mampu membuka ruang kepada rekan satu timnya.

Pernyataan yang diberikan oleh mantan pemain Juventus tersebut benar adanya jika dilihat dari statistic yang dimiliki oleh penyerang Manchester City tersebut. Pasalnya Gabriel Jesus ini telah berhasil mencatatkan 18 gol dan Sembilan assist dalam 38 penampilannya dengan Manchester City disemua kompetisi yang dilakoninya pada musim 2019/2020.

Meski demikian, Gabriel Jesus juga pernah memiliki statistic yang buruk ketika dirinya gagal mengeksesuki tendangan penalty ketika Manchester City bertemu dengan Sheffield United, Selasa (21/01) lalu.
Gabriel Jesus gagal dalam mengemban tugasnya sebagai algojo penalty dalam 3 dari total 5 kesempatan yang diberikan pada gelaran kompetisi Premier League. Dari semua pemain yang telah mengeksekusi tendangan penalty minimal 5 kali di Premier League, hanya Gabriel Jesus saja yang menjadi pemain terkacau. Akibat dari statistiknya tersebut, ia pun kini menyandang status sebagai algojo penalty paling buruk dalam gelaran Liga Inggris musim ini.

Namun di luar dari hal tersebut dirinya merupakan sosok pemain muda yang berbakat sebagai penyerang. Gabriel Jesus sendiri merupakan pemain yang sudah memasuki musim keempatnya di Etihad Stadium. Nemun dirinya kini masih berada di bawah bayang-bayang striker yang lebih senior, yakni Sergio Aguero.

Sepanjang musim ini, Aguero sudah berhasil menyumbangkan 23 gol dari 30 penampilannya di semua kompetisi. Hal ini membuat dirinya lebih didahulukan oleh sang pelatih, Pep Guardialo. Aguero tercatat diturunkan sebanyak 24 kali sebagai starter, sedangkan Gabriel Jesus sendiri baru diturunkan sebanyak 22 kali.

Juventus pun diminta untuk masuk dan mengambil kesempatan ini. terlebih lagi jika Gabriel Jesus pun pernah mengeluhkan status dirinya yang lebih dinomorduakan oleh sang pelatih. Selain itu, kehadiran Gabriel Jesus di skuad Juventus pun bisa dijadikan sebagai bagian dari proyek jangka panjang dari Bianconeri, mengingat usianya yang masih sangat muda. Itulah mengapa Luca Toni menyarankan kepada Juventus untuk memboyong Gabriel Jesus dari Manchester City.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Manchester United Wajib Cari Striker dan Bek Tengah Jika Paul Pogba Tetap Bertahan

Manchester United diminta untuk membuat tim yang cukup tangguh untuk bersaing merebut tropi jika Paul Pogba memtuskan untuk bertahan. Hal ini mengakibatkan...

Delegasi FIFA Batal Datang ke Indonesia Demi Hindari Virus Corona

Mochamd Iriawan selaku Ketua Umum PSSI, memastikan bahwa delegasi dari Federasi Sepakbola Dunia atau FIFA gagal datang ke Indonesia. Pembatalan tersebut terjadi...

3 Orang Eks Pemain Asing PSM Makassar Liga 1, Hingga Kini Belum Temukan Klub Baru

Setidaknya etrdapat tiga orang eks pemain asing dari klub PSM Makassar di Liga 1 yang hingga musim ini nyatanya belum juga mendapatkan...

Pemain Union Berlin Rela Tidak Digaji Selama Pandemic COVID 19

Para pemain di salah satu klub Bundes Liga, Union Berlin ikhlas untuk tidak mendapatkan gaji sebagai bentuk bantuan mereka kepada klubnya yang...