29 C
Indonesia
Wednesday, September 23, 2020
Home Berita Liga Inggris Louis Saha Klaim, CR7 Telah Jenius Bahkan Sejak Umur 18 Tahun

Louis Saha Klaim, CR7 Telah Jenius Bahkan Sejak Umur 18 Tahun

Dalam kesempatan wawancara yang dilakukan oleh Louis Saha bersama Manchester United beberapa waktu lalu, dirinya mengungkapkan bahwa dari penilaiannya, sosok megabintang Cristiano Ronaldo memang merupakan seorang pemain yang jenius, hal tersebut bahkan telah terlihat sejak sang pemain masih berusia 18 tahun. Louis menganggap kemampuan analisa seorang CR7 sungguh mengagumkan.

Ronaldo yang amat gemilang di Sporting CP pada kala itu mampu menarik perhatian dan minat seorang Sir Alex Ferguson, yang kala itu menjabat sebagai pelatih Manchester United. Kemudian pada musim panas tahun 2003 Ronaldo secara resmi merapat ke Old Trafford, kala itu ia masih berusia muda, yakni 18 tahun.

Meskipun usia Ronaldo terbilang muda jika dibandingkan dengan pemain profesional lainnya, akan tetapi nyatanya skill yang dimilikinya tidak bisa diremehkan. Memiliki skill yang mumpuni membuat dirinya dipercaya menjadi salah satu andalan utama The Reds Devils dibawah asuhan Sir Alex.

Selama berkarir bersama MU Ronaldo terlibat dalam 292 pertandingan di seluruh kompetisi yang diikuti oleh Manchester United. Dari seluruh penampilan tersebut Ronaldo berhasil 118 kali mencatatkan namanya di papan skor. Dan berkat penampilan apik Ronaldo tersebut ia berhasil menyumbangkan 3 gelar juara Premier League dan satu trofi Liga Champions.

Sayangnya meski begitu bersinar di Manchester United, Cristiano Ronaldo memutuskan untuk hijrah ke Spanyol dan bergabung bersama Real Madrid pada tahun 2009 lalu, dan bisa dikatakan pula bahwa karir Ronaldo di Real Madrid sangat cemerlang.

Loius Saha bergabung dengan MU setengah tahun setelah Ronaldo memutuskan merapat ke Old Trafford. Dengan demikian pemain asal Prancis tersebut juga turut merasakan masa jaya Manchester United bersama seorang CR7.

Bermain bersama Ronaldo di MU, Saha rupanya mengamati juniornya tersebut. Dari hasil pengamatan Saha ketika dirinya ada di musim pertamanya bersama MU, bahkan kejeniusan seorang Ronaldo telah terlihat jelas, padahal kala itu usia Ronaldo baru 18 tahun.

Hal yang kian membuat Saha mengagumi Ronaldo adalah, kerja keras yang ditunjukannya, padahal Saha tahu bahwa pemain asal Portugal tersebut telah memiliki bakat yang besar, dan tentu saja bakat ini tidak dimiliki oleh semua pemain. Menurut Saha kerja keras Ronaldo inilah yang akhirnya berhasil menjadikannya sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat ini.

“Dia (Cristiano Ronaldo) selalu mengembangkan diri. Akan tetapi caranya tidak pernah (sebagai pribadi) tutur Saha yang dirilis oleh situs resmi Manchester United.

“Sepanjang karir yang dimilikinya, Anda bisa melihat bahwa dirinya memiliki dedikasi, dan dedikasi itu adalah hal yang sama seperti yang dimilikinya saat ia berusia 18 tahu, Mungkin saat seseorang menantangnya, maka akan kehilangan rasa kepercayaan dirinya, akan tetapi dia akan selalu berusaha membuktikan bahwa ia merupakan pemain terbaik.” Sambungnya lagi.

“Akan tetapi agar Anda bisa memiliki rasa percaya diri yang demikian, maka Anda harus melakukan kerja keras dan konsisten. Bisa tidak memperdulikan apa yang dikatakan oleh orang lain adalah kemampuan yang luar biasa.”

“Hal tersebut merupakan hal yang lebih hebat dari sekedar bakat, karena dirinya memiliki kemampuan analisa yang luar biasa diusianya saat itu. Dirinya mampu berkembang dan mempertahan konsistensinya, bagi saya dia jenius,” puji Saha lagi.

Sedangkan karir Saha bersama CR7 akhirnya harus berakhir ketika dirinya memutuskan untuk bergabung dengan Everton pada tahun 2008.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Lucas Ocampaos Pahlawan Sevilla dalam Laga Kontra Eibar

Ada satu hal menarik ketika laga Sevilla kontra Eibar. Diaman dalam laga tersebut Lucas Ocampos yang merupakan pemain Sevilla benar-benar menjadi pahlawan...

Ini 4 Pemain Yang Mantap Memeluk Agama Islam

Ini 4 Pemain Yang Mantap Memeluk Agama Islam - Memandang berita terkini dari 4 pemain sepak bola handal Eropa yang nyatanya mantap...

Turnamen Subsidi Tim Sepakbola, Bentuk Peduli Covid-19

Meningkatnya kasus Covid-19 di berbagai negara terdampak, menjadikan munculnya ketidakseimbangan finansial, sumber daya manusia hingga kemungkinan terburuk nya akan terjadi krisis moneter...

Netflix Jadi Obat Pembunuh Kebosanan Untuk Rugani Yang Dikarantina

Sosok Daniel rugani beberapa waktu lalu sempat menggemparkan berita bola dunia, pasalnya dirinya menjadi pemain pertama Serie A yang divonis positif terinfeksi...