29 C
Indonesia
Thursday, October 21, 2021
Home Berita Liga Inggris Loris Karius Kembali Tinggalkan Liverpool, Gabung Ke Klub Bundesliga

Loris Karius Kembali Tinggalkan Liverpool, Gabung Ke Klub Bundesliga

Loris karius harus meninggalkan Liverpool dan menjalani masa peminjaman pada  ke klub lain.  Untuk saat ini ia pun menerima tawaran untuk bergabung bersama dengan klub Bundesliga, Union Berlin.

Kiper Liverpool, Loris Karius , resmi hijrah ke Union Berlin dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020-2021.

Loris Karius kembali ke Liverpool di akhir musim lalu setelah menjalani masa pinjaman di Besiktas selama semusim.

Akan tetapi, Loris Karius tak kunjung dilirik oleh sang pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Juergen Klopp lebih memilih duet Alisson  Becker dan Adrian untuk bergantian menjaga gawang  The Reds.

Alhasil, Loris karius memutuskan untuk hengkang dari Anfield dan sudah menyepakati akan bergabung dengan klub asal Jerman yaitu Union Berlin.

Oleh karena itu Loris karius pun saat ini sudah tidak menggunakan seragam dari Liverpool. Hal ini dikarenakan ia terus dipinjamkan sejak dua  musim lalu. Maka dalam kurun waktu tersebut, Loris karius pun memperkuat Besikat dan dalam penampilan di semua ajang ia pun dapat menorehkan 67 penampilan.

Namun, sayangnya Besikat belum cukup yakin untuk mengubah Status dari Loris karius menjadi seorang pemain permanen di klubnya tersebut.  Sementara itu untuk The Reds tak lagi membutuhkan jasanya tersebut, hal ini dikarenakan masih memiliki Alisson Becker dan Adrian.

Selain itu Liverpool pun mengalami kesulitan untuk melepaskan Loris karius. Hal tersebut dikarenakan pertunjukan horror yang ia lakukan sendiri di babak final Liga Champions. Tentu saja kejadian ini masih segar di ingatan public bagaimana Loris karius melakukan dua blunder fatal.

Selain itu klub yang  menginginkan jasa dari Loris karius  hanya bersedia merekrut kiper  dengan berstatuskan pinjaman. Maka dari itu seorang pemain yang berusia 27 tahun ini memutuskan untuk bertolak ke Jerman untuk dapat bergabung dengan Union Berlin.

Loris karius memulai karir profesionalnya bersama Mainz 05, dnegan klub ini diirnya bertahan cukup lama, yakni selama 4 musim. Setelah itu ia tidak menjalani karir di Jerman, dan karenanya ini akan menjadi kali pertama Loris Karius kembali mendaratkan kakinya di Jerman sejak 2016.

“Saya menantikan kesempatan baru saya di Berlin dan senang bisa bertemu di Bundesliga lagi “ ujar Loris karius

“Union merupakan sebuah klub yang istimewa, hal ini bukan hanya karena mereka berhasil mendapatkan promosi untuk naik ke kelas BundesLiga saja. Dan saya ingin bisa memainkan peran saya dengan baik dalam perkembangan yang positif ini, saya ingin dapat membantu mereka mendapatkan target besar, yakni bertahan di kompetisi BudnesLiga” lanjutnya

Kiper Dengan Banyak Pengalaman

Momen horror yang dipertunjukkan oleh Loris karius semasa ia masih bergabung di Liverpool bukanlah sebuah permasalahan bagi  Union Berlin. Hal tersebut dikarenakan mereka pun percaya bahwa  sang kiper dapat membantu klub untuk meraih target yang telah diusung.

“Per“Dengan merekrut seorang Loris Karius, itu juga berarti bahwa kami telah berhasil mengamankan seorang kiper yang memiliki banyak pengalaman bukan hanya tingkat nasional, namun juga internasional” ujar Olivier Ruhnet selaku Direktur Union Berlin.

“Untuk Loris, ini adalah sebuah tawaran untuk bisa kembali fokus ke Bundes Liga, dalam keadaan lingkungan yang stabil, juga mencoba untuk bisa tetap bertahan di liga bersama Union” pungkasnya.

Oleh karena itu Loris karius pun memiliki peluang untuk mencatatkan laga debutnya bersama dengan Union Berlin pada akhir pekan ini. Tim asuhan dari Urs Fischer tersebut akan berhadapan dengan mantan tim dari Loris karius, Mainz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Krisis Covid-19, Liverpool Siapkan Bank Makanan Untuk Masyarakat

Meningkatnya kasus Corona Virus Disease atau Covid-19 menjadikan munculnya ketidakseimbangan finansial, sumber daya manusia hingga kemungkinan terburuk nya akan terjadi krisis moneter...

FIFA Ajukan Izin Agar Italia Perbolehkan Suporter Kembali ke Stadion

Giannu Infantino delaku Presiden FIFA, baru-baru ini melakukan pertemuan dengan Guiseppe Conte, yang merupakan Perdana Mentri Italia. Dalam pertemuan tersebut Infintiano meminta...

Carlos Travez Ajak Rekan Satu Profesi Bantu Klub, Terima Potong Gaji

Saat ini kehadiran pandemi corona virus memang telah melumpuhkan kompetisi sepakbola di hampir seluruh dunia. Dikarenakan hal tersebut ada banyak klub yang...

Prediksi Barcelona VS Atletico Madrid 1 Juli 2020

Liga Spanyol pekan 33 akan menghadirkan big match antara Barcelona vs Atletico Madrid, pertandingan ini di helat pada hari Rabu 1 Juli...