29 C
Indonesia
Sunday, July 25, 2021
Home Prediksi Bola Liverpool vs Fulham: Harapan Liverpool Kembali ke Jalur Kemenangan

Liverpool vs Fulham: Harapan Liverpool Kembali ke Jalur Kemenangan

Laga antara Liverpool dan Fulham akan tersaji pada hari Minggu (07/03/2021) ini sebagai lanjutan kompetitisi Liga Primer Inggris 2020/2021.

Tentunya pertandingan ini sangat penting bagi kedua tim. Bagi Liverpool, sebagai juara bertahan mereka perlu memenangkan pertandingan ini untuk menjaga asa bisa tetap berkompetisi secara ketat dengan tim-tim besar lain yang menduduki pucuk klasemen, seperti Manchester City dan Manchester United. Bagi Fulham, pertandingan melawan Liverpool ini menjadi lebih penting karena mereka berusaha untuk terhindar dari zona degradasi. Saat ini, Fulham menduduki posisi 18 klasemen, sedikit diatas West Bromwich Albion and Sheffield United.

Pada pertemuan awal di Liga Primer musim ini, Liverpool hanya bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Fulham. Meskipun tertinggal pada menit 25 dimana pemain Fulham Bob De Cordova mencetak gol ke gawang Liverpool, tim besutan Jurgen Klopp berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti dari pemain penyerang andalan mereka Mohamed Salah pada menit 79.

Liverpool sendiri belum pernah dikalahkan oleh Fulham dalam 7 laga terakhir antara kedua tim di Liga Primer Inggris. Liverpool selalu meraihkan kemenangan pada 3 pertandingan kandang terakhir melawan Fulham. Liverpool meraih kemenangan 4-0 melawan Fulham pada musim 2012/2013, 4-0 pada musim 2013/2014, dan 2-0 pada musim 2018/2019.

Melihat faktor sejarah pertemuan antar dua tim tersebut, Liverpool masih difavoritkan keluar sebagai pemenang pada pertandingan ini.

Namun, situasi Liverpool saat ini perlu juga diperhatikan mengingat banyak masalah yang sedang mereka hadapi. Liverpool dalam 5 laga terakhirnya di Liga Primer Inggris hanya berhasil memenangkan 4 pertandingan. 1 kemenangan berhasil mereka raih melawan Sheffield United yang menduduki posisi terbawah di klasemen. Yang mendapat sorotan saat ini adalah pertandingan mereka melawan Chelsea pada Jumat (5/3/2021) yang lalu dimana Liverpool menelan kekalahan 0-1 di Anfield. Melihat performa dari Liverpool yang kurang baik musim ini, kemenangan dalam pertandingan menghadapi Fulham untuk Liverpool sangat dibutuhkan agar kembali memberi motivasi kepada tim Liverpool untuk kembali ke jalur kemenangan. Apalagi hal ini mengingat status Liverpool sebagai tim juara bertahan di Liga Primer Inggris.

Disamping itu, sepertinya fokus pemain dan staf tim Liverpool mulai sedikit terganggung dengan adanya berita bahwa Jurgen Klopp akan keluar dari Liverpool dan menjadi pelatih tim nasional negaranya Jerman. Hal ini sepertinya mempengaruhi fokus beberapa pemain Liverpool.

Dibawah ini disajikan beberapa informasi lain tentang performa Liverpool dalam musim ini:

  • Mohamed Salah masih menjadi andalan Liverpool di lini depan dan berhasil menjadi top scorer sementara di musim ini dengan perolehan 17 gol, unggul 2 gol di atas pemain Manchester United Bruno Hernandes.
  • Roberto Firmino dan Andrew Robertson menjadi pemberi assist terbanyak bagi Liverpool selama musim ini.
  • Hal yang kurang mengenakan bagi Liverpool adalah kegagalan mereka menghasilkan gol pada 5 dari 6 pertandingan kandang yang terakhir di musim ini. Mereka hanya bisa membuat 1 gol dalam pertandingan-pertandingan tersebut.
  • Pada 5 pertandingan kandang terakhir di musim liga ini, gawang Liverpool selalu kebobolan oleh tim lawan dan gagal clean sheet.
  • Liverpool tidak pernah meraih kemenangan dalam 7 pertandingan kandang di musim ini.
  • Liverpool kalah pada 5 pertandingan kandang terakhirnya di musim ini, yakni: kalah 0-1 melawan Burnley, 0-1 melawan Brighton, 1-4 menghadapi Manchester City, 0-2 menghadapi Everton, dan 0-1 menghadapi Chelsea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Proposal Rp2,6 Triliun MU Untuk Ansu Fati Ditolak Oleh Barcelona

Manchester United dikabarkan sangat ingin mendatangkan Ansu Fati dari Barcelona. Bahkan, kubu Setan Merah dikabarkan telah menyodorkan tawaran yang sangat menggiurkan kepada...

Ferguson Cerita Kenangan Melatih David Beckham

Sir Alex Ferguson memang punya ikatan tersendiri dengan David Beckham ketika sang legenda masih menjadi pemain di era tahun 2000an. Kali ini,...

Masa Libur Tim-tim Liga 1 Karena Corona

Liga 1 sedang berhenti kompetisinya. Tentu saja alasan yang paling besar membuat hal ini terjadi adalah pandemi corona semakin menjahat. Corona sendiri...

Zanetti Tetap Was-Was Meski liga Italia Akan Kembali Bergulir

Sebagaimana kesepakatan yang telah diambil oleh berbagai pihak terkait bahwa Liga Italia yang sebelumnya sempat diberhentikan karena mewabahnya virus coroa, kini akan...