29 C
Indonesia
Wednesday, December 2, 2020
Home Highlight Pertandingan Liverpool vs Burnley Berakhir Imbang 1-1

Liverpool vs Burnley Berakhir Imbang 1-1

Laga Liverpool kontra Burnley yang dilaksanakan di Anfield, telah usai dengan skor imbang 1-1.

Liverpool menjalani laga lanjutan Premier League jornada ke 35 pada 11 Juli 2020. Dalam laga kali ini sang juara memang tampil amat dominan, mereka bahkan tercatat melakukan 23 attempts, yang mana 9 diantaranya on target. Sedangkan Burnley yang hadir sebagai tim tamu hanya melakukan 6 kali percobaan dan 2 diantaranya on target.

Meskipun tampil amat dominan, namun nyatanya Liverpool tidak berhasil mencuri poin penuh dari Burnley. Liverpool hanya satu kali sukses menjebol gawang tim lawan, melalui Robertson pada menit ke 34, dan kemudian berhasil dibalas oleh Burnley mampu membalas gol tersebut melalui Jay Rodrigo di menit ke 69.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor dalam laga tersebut tetap 1-1. Dengan tambahan 1 poin, saat ini Liverpool memiliki koleksi angka sebanyak 93. Sedangkan Burnley kini ada di urutan ke 9 dengan total raihan 50 poin.

Jalannya Pertandingan

Sejak menit-menit awal laga, The Reds yang tampil sebagai tuan rumah memang terlihat langsung mengambil inisiatif menyerang. Beruntung Burnley memiliki Nick Pope yang tampil apik dan berhasil melakukan banyak penyelamatan.

Kesempatan emas pertama dan nyata didapatkan oleh liverpool pada menit ke 11 melalui Mohamed Salah, namun sayang hal tersebut masih dapat diblock oleh pemain lawan. Kemudian di menit 18 Roberto Firmino melakukan tambakan voly yang sebenarnya memiliki peluang gol, namun lagi-lagi kiper Burnley mampu menahannya.

Dalam laga kali ini Curtis Jones memulai debutnya di liga Inggris. Ia mengambil salah satu kesempatan untuk mencetak gol buat Liverpool. Kala itu Mane memberikan umpan padanya, dan ia langsung membuat sebuah tembakan ke arah gawang, sayangnya Phil Bardsley berhasil memotongnya.

Pada menit ke 33 Mohamed Salah kembali membuat percobaan, kali ini lewat tendangan jarak dekat, namun lagi-lagi Pope dapat melakukan tugasnya dengan amat apik.

Situasi korner menyebabkan Fabiano berhasil mendapatkan bola. Tidak tunggu lama ia langsung mengirim bola pada Robertson. Robertson yang tengah lepas dari pengawalan mampu dengan mudah melakukan tandukan pada bola dan menyarangkannya pada gawang Burnley. Liverpool unggul 1-0.

Pada injury time babak pertama Liverpool memiliki kesempatan untuk menambah jumlah gol. Namun sayangnya percobaan yang dilakukan oleh Mane dapat ditepis oleh Pope.

Babak pertama selesai dengan skor 1-0. Namun beberapa menit memasuki babak ke 2, Liverpool langsung memulai start tanpa kendor. Sayangnya upaya Firmino masih mengenai tiang Burnley.

Boleh dikatakan bahwa Burnley memang memiliki pertahanan yang cukup rapat dan sulit untuk ditembus. Hal tersebut menyebabkan beberapa percobaan Liverpool terus menerus dimentahkan oleh Burnley.

Hingga akhirnya di menit ke 69, Burnley justru mampu mencetak gol dan menyamakan skor. Kala itu ada satu situasi free kick yang kemudian gagal dihalau oleh pihak The Reds. Akhirnya bola tersebut dapat disambar oleh Rodriguez, dan langsung dilakukan eksekusi ke gawang Alisson. Skor imbang 1-1.

Liverpool kembali mendapatkan peluang baik pada menit ke 84, sayangnya Pope memang sangat cermat dan mampu menangkap bola tersebut. Situasi korner pada menit ke 86 untuk Burnley hampir saja sekali lagi menjebol gawang Alisson, namun sayang Aaron Gudmunsson melakukan tembakan yang mengenai tiang.

Hingga wasit akhirnya meniup peluit panjang, Liverpool dan Burnley tak juga menambah jumlah gol. Laga akhirnya berakhir dengan skor imbang 1-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

BundesLiga Kembali Digelar Pada 16 Mei dan Rampung di Akhir Juni

Kabar gembira bagi para pecinta sepakbola Liga Jerman, karena setelah ditangguhkan sejak Maret lalu kini akhirnya mereka BundesLiga resmi kembali dilanjutkan. Berdasarkan...

Setelah Ditangkap Karena Langgar Masa Karantina, Eks Newcastle klaim Itu Setingan Media!

Nolberto Salono merupakan salah satu legenda yang dimiliki oleh Newcastle, setelah lama tak terdengar kini dirinya kembali diberitakan dengan kabar yang kurang...

Luca Toni: Gabriel Jesus Sosok yang Tepat Temani Ronaldo

Eks striker timnas Italia, Luca Toni, memberikan pendapatnya soal Gabriel Jesus menurutnya sosok yang tepat untuk menemani sang megabintang Juventus, Cristiani Ronaldo...

Philipe Coutinho Jadikan Alat Tukar Barcelona Untuk Kepa Arrizabalaga

Masa peminjaman playmaker asal brazil Philipe Coutinho akan segera berakhir Bersama klub raksasa asal jerman , Bayern Munich dengan masa peminjaman selama...