29 C
Indonesia
Thursday, October 28, 2021
Home Berita Liga Italia Liverpool Taklukkan Sheffield United 2-1, Juergen Klopp Masih Merasa Dirugikan

Liverpool Taklukkan Sheffield United 2-1, Juergen Klopp Masih Merasa Dirugikan

Meski telah berhasil menaklukkan Seffield United 2-1 di perhelatan yang digelar di Anfield Stadion Minggu (25/10/2020) dini hari WIB, pelatih Liverpool Juergen Klopp masih merasa dirugikan atas keputusan yang dibuat oleh wasit dalam pertandingan tersebut. Hal ini berkaitan dengan tinjauan VAR yang dinilai Klopp tidak adil dan merugikan dirinya dan tim asuhannya.

Ulasan Pertandingan

Pertandingan sebenarna telah dikuasai oleh Liverpool sejak awal. Namun, Sheffield United mencetak gol lebih awal berkat tendangan penalti yang diberikan oleh wasit lantaran Fabinho dinilai telah melakukan pelanggaran berupa tekel ke McBurnie. Wasit menilai pelanggaran terjadi di luar kotak penalti. Namun, wasit mengubah keputusannya setelah ia berkonsultasi dengan VAR dan memberikan hadiah tendangan penalti kepada Sheffield United.

Sander Barge pun turun sebagai eksekutor dan berhasil memberikan keunggulan kepada Sheffield United di menit ke-13. Di sinilah letak ketidaksukaan Juergen Klopp lantaran menuruntnya tekel tersebut bersih dan kaki Fabinho tidak mengenai kaki McBurnie.

Namun, meski harus tertinggal di awal pertandingan, Mane dan kawan-kawan tidak tinggal diam. Setelah beberapa kali melakukan serangan yang berakhir dengan tendangan melenceng atau tepisan dari kiper lawan, di menit ke-40 Mane berhasil menyundul bola yang ditepis oleh Aaron Ramsdale. Namun, tepisan ini akhirnya dimanfaatkan sebagai umpan rebounce oleh Roberto Firmino untuk menjebol gawang Sheffield. Kedudukan pun kembali imbang di menit ke-40.

Tak lama berselang wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama dan kedua tim turun dengan skor imbang 1-1.

Di babak kedua, Liverpool tampak lebih agresif dan menguasai pertandingan dengan sangat baik walaupun tidak semua kans dimanfaatkan dan berbuah gol. Namun, di menit ke-64, Mane memberikan umpan silang kepada Diogo Jota yang langsung ditembakkan ke gawang menjadi sebuah gol yang mengubah kedudukan.

Pertandingan pun berjalan dengan permainan bertahan dari Liverpool dan juga beberapa serangan dari Sheffield yang selalu berhasil dihalau lini belakang. Sampai wasit meniupkan peluit tanda usainya babak kedua, Liverpool masih berhasil mempertahankan kemenangan 2-1 atas Sheffield.

Juergen Klopp yang Merasa dirugikan terlepas dari kemenangannya

Meski meraih kemenangan dengan dua gol berturut-turut tanpa balas, Juergen Klopp masih merasa tidak terima dengan keputusan wasit yag menghadiahi penalti kepada Sheffield atas insiden yang menurutnya bukanlah sebuah pelanggaran.

Saat diwawancara setelah pertandingan, Juergen Klopp pun menyampaikan keluh kesahnya terhadap penggunaan VAR yang bisa saja merugikan tim seperti yang ia alami.

“Ya, saya memang senang dengan kemenangan ini. Namun, hal ini bukan berarti kita bisa mengabaikannya [insiden dengan VAR]. Di sini, saya merasa sebagia pihak yang rugi karenanya. Dan apabila wasit bisa mengubah keputusan atas dasar VAR, maka bisa jadi akan ada banyak tim yang rugi di kemudian hari,” ujar Klopp pasca pertandingan.

“Saya berharap bahwa VAR bisa digunakan degnan objektif dan baik. Saya tidak merasa rugi benar karena sudah menang. Namun, akan berbahaya bila keputusan yang salah ini menghasilkan potensi kekalahan di masa depan. Memang saya tidak berniat mencurangi keputusan bila memang itu pelanggaran, tapi itu bukan dan saya hanya tidak ingin rugi seperti pelatih pada umumnya,” tambah Klopp.

Meski mendapat kemenangan, Klopp juga mengakui bahwa pertandingan ini bukanlah sesuatu yang mudah. Menurutnya, Sheffield adalah lawan yang tangguh dan tidak mudah menyerah. Ia bersyukur karena lini pertahanannya bagus dan tidak menciptakan celah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Juventus Gagal Meraih Poin Penuh, Ronaldo Tampil Buruk

Lagi-lagi Juventus menyia-nyiakan kesempatan untuk meraih poin penuh. Dalam laga kontra Sassuolo dala, lanjutan Serie A pekan ke 33 mereka ditahan imbang...

Hasani Tegaskan RUPS Tak Beri Jaminan Atas Nasib Liga

Rencana akan diadakannya RUPS Luar Biasa PT LIB terus terdengar, hal ini karena adanya desakan dari klub-klub Liga 1, dan PSSI. Akan...

Akhirnya Barcelona Dapat Pengganti Neymar dan Messi

Barcelona kehilangan Lionel Messi musim panas ini, serta kekosongan yang ditinggalkan oleh kepergian Neymar pada 2017 masih dialami di Camp Nou. Tetapi,...

Presiden Napoli Sebut Scudetto Sarri di Juve Biasa Saja

Aurelio De Laurentiis yang merupakan presiden Napoli saat ini, memberikan komentarnya terkait keberhasilan Maurizio Sarri dalam meraih Scudetto bersama Juventus. Menurut presiden...