29 C
Indonesia
Saturday, October 16, 2021
Home Berita Liga Inggris Liverpool Resmi Angkat Trofi di Anfield

Liverpool Resmi Angkat Trofi di Anfield

Sejak beberapa pekan lalu Liverpool telah mengunci gelar Liga Inggris, namun baru tadi malam mereka akhirya secara resmi mengangkat trofi tersebut dan membuat perayaan di Anfield. Perayaan tersebut mereka lakukan setelah berhasil menaklukan Chelsea dengan skor 5-3.

Laga kandang terakhir Liverpool telah mereka lakoni pada Kamis 23 Juli 2020 dinihari WIB. Di laga pekan ke 37 Premier League tersebut mereka harus menjamu Chelsea yang tampil cukup menantang. Liverpool memang tampil dengan begitu apik mengingat mereka akan segera melakukan perayaan juara Liga Inggris musim 2019/2020.

Gol pertama milik Liverpool adalah pada menit ke 23, kala itu adalah Keyta yang mencatatkan namanya di papan skor, kemudian Tent Alexander menyusul dengan menggandakan gol Liverpool pada menit ke 38, melalui tendangan bebas. Gol ke 3  milik The Reds dicetak oleh Georginio Wijnaldum sebelum turun minum, atau lebih tepatnya pada menit ke 43.

Sebelum wasit benar-benar meniupkan peluit untuk mengakhiri babak pertama, Chelsea sempat mencetak 1 gol balasan. Gol tersebut dicetak Oliver Giroud yang dengan cerdas mampu memanfaatkan bola muntah dari tendangan William yang ditepis oleh Alisson Becker.

Tidak berhenti sampai di babak pertama, hijan gol terus berlanjut pada babak ke dua. Liverpool menambah jumlah gol mereka melalui Roberto Firmino, yang kemudian keunggulan mereka diperkecil oleh Tammy Abraham, serta Crhistian Pulisic. Sayangnya Liverpool masih amat bersemangat sehingga kembali mencetak gol melalui Alex Oxlade Chamberlian di menit ke 84.

Pertandingan sangat seru karena baik Chelsea maupun Liverpool memang memiliki misi yang sama-sama kuat untuk bisa mendapatkan poin penuh drai pertandingan tersebut. Chelsea sebenarnya harus menang untuk bisa mempertahankan posisi mereka di urutan ke 3 klasemen sementara. Namun Liverpool yang ingin menunjukkan diri sebagai juara yang layak rupanya menggagalkan misi tersebut.

Setelah pertandingan yang akhirnya dimenangkan oleh The Reds dengan skor besar 5-3 tersebut, pihak Premier League menyerahkan trofi juara Liga Inggris pada Liverpool. Pemain yang pertama mengangkat trofi juara yang dirindukan selama 3-0 tahun terakhir tersebut adalah Jordan Hedrson. Trofi jelas menjadi sesuatu yang amat berarti untuk Liverpool setalah penantian panjang selama 3 dekade.

Sebenarnya Liverpool telah berhasil mengamankan gelar juara pada pekan ke 31 silam. Kemenangan tersebut adalah saat Manchester City di kalah atas Chelsea dengan skor 1-2, kala itu pertandingan di gelar di markas The Blues, Stamford Bridge. Saat Liverpool mengunci gelar juara tersebut, mereka baru mengumpulkan 86 poin, dan memastikan bahwa Manchester City yang ada di posisi kedua tidak mungkin dapat menyusul mereka.

Sebenarnya Liverpool mungkin bisa memastikan gelar juara lebih cepat dari beberapa pekan lalu, namun sayangnya saat itu laju positif anak-anak asuh Juergen Klopp harus terhenti karena kompetisi yang ditangguhkan akibat pandemi Covid 19. Bahkan kala itu gelar juara nyaris terancam tidak mereka dapatkan karena ada beberapa skenario yang menyatakan bahwa kemungkinan kompetisi musim 2019/2020 harus dibatalkan. Namun beruntungnya hal tersebut tidak benar-benar terjadi. Usai restart Liga Inggris Liverpool melanjutkan penampilan apiknya dan dengan cepat mengunci gelar juara.

Kini Liverpool masih memiliki 1 laga tersisa untuk menutup musim yang amat menakjubkan bagi mereka. Laga tersebut adalah laga lawatan di kandang Newcastle City yang akan dilaksanakan pada 26 Juli 2020, malam WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

PSG Tidak Akan Tahan Neymar-Mbappe

Leonardo- direktur berolahraga Paris Saint- Germain- telah mengakui kalau raksasa Prancis tidak berniat meminta orang- orang semacam Kylian Mbappe serta Neymar untuk...

Persela Berlapang Dada Jika Kompetisi Dimainkan di Tempat Netral

Provinsi Surabaya kini berstatus zona hitam mengenai penyebaran virus Covid-19. Oleh karena hal itu, tim Persela Lamongan harus rela tidak bisa bermarkas...

Klopp Yakin Bahwa Van Dijk Akan Membaik

Manajer Liverpool Jurgen Klopp optimis bahwa keputusannya terhadap pengurangan jam bermain untuk Virgil Van Dijk akan jadi rencana jangka pendek dan bukan...

Wolves Resmi Kontrak Mosquera

Wolves sudah menuntaskan penandatanganan bek Kolombia Yerson Mosquera dari Atletico Nacional untuk bergabung. Bek tengah, 20, pindah ke Molineux...