29 C
Indonesia
Friday, April 23, 2021
Home Berita Liga Inggris Liverpool Raih Poin Penuh Setelah Menang Atas Leicester City

Liverpool Raih Poin Penuh Setelah Menang Atas Leicester City

Liverpool kembali meraih kemenangan di Anfield setelah menang 3-0 dari Leicester City. Pertandingan berlangsung senin dini hari (23/11/2020). Kemenangan ini membawa tim asuhan Juergen Klopp berada di posisi kedua dengan poin 20.

Posisi pertama di klasemen sementara Premier League adalah Tottenham Spurs yang sukses mengalahkan Manchester City. Tim asuhan Mourinho juga memiliki poin yang sama tetap menang selisih gol. Kedua tim telah memenangi enam pertandingan, satu kalah, dan dua kali  seri.

Saat pertandingan melawan Leicester berlangsung, skuad Liverpool masih belum diperkuat kapten Henderson yang masih belum pulih karena cedera. Selain itu, bek utama Van Dijk juga masih absen dan akan mengalami pemulihan yang panjang. Pemain asal Belanda tersebut mendapatkan cedera saat bertanding dengan Aston Villa.

Gol pembuka untuk Liverpool terjadi karena kesalahan pemain Leicester, Jonny Evans di menit ke-21. Pemain tersebut bermaksud untuk menghalau tendangan pojok Milner tetapi bola hasil sundulan mengarah ke gawang sendiri.

Setelah itu, Liverpool beberapa kali mendapat peluang dan di menit ke-41 tercipta gol dari Jota.pemain berkebangsaan Portugal berhasil lepas dari bek musuh lalu memasukkan bola ke gawang tanpa kesulitan. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, Firmino dan Mane beberapa kali membuat peluang. Akan tetapi, keduanya masih belum beruntung karena bola melebar atau berhasil ditepis kiper Leicester. Di menit ke-86, papan skor berganti menjadi 3-0 karena Firmino berhasil menjebol gawang dengan cara elegan. Hasil tersebut tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.

Skuad Tahun Ini dan Diogo Jota

Performa Liverpool di musim ini mengalami beberapa kendala karena persiapan kurang memadai dan skuad yang mengalami cedera. Seperti yang telah diketahui, tim hanya bisa melakukan beberapa kali pertandingan pemanasan sehingga belum optimal secara penuh. Akan tetapi, Pelatih Klopp tetap optimis untuk masa depan tim terutama bersaing dengan tim papan atas yang lain.

Perubahan yang sangat kentara adalah masuknya diogo Jota ke dalam skuad. Pemain muda tersebut menunjukkan kapabilitasnya sebagai penyerang dengan potensi tinggi. Selain itu, Liverpool masih menunggu Thiago Alcantara yang pulih sehingga lini tengah dan serang lebih mumpuni.

Pasukan Juergen Klopp mengalami kekalahan mengejutkan dari Aston Villa yaitu 7-2 yang terjadi di kandang lawan. Tim tersebut juga kehilangan bek utama yang hingga kini belum pulih. Situasi yang tadinya buruk sudah teratas setelah Pelatih Liverpool melakukan rotasi pemain dan meletakkan Fabinho sebagai bek yang kini justru lebih sesuai.

Persaingan Premier League Semakin Ketat

Dari hasil pertandingan pekan ini, persaingan Premier League semakin seru. Tim-tim yang diprediksi masuk papan atas justru menunjukkan tidak konsisten. Contohnya adalah Manchester United, Manchester City, dan Arsenal. Ketiga tim tersebut seolah terlambat panas.

Kejutan terjadi di awal musim saat Aston Villa dan Everton mampu menduduki posisi puncak. Namun, keduanya masih membutuhkan konsistensi agar bisa bertahan di papan atas. Tim seperti Southampton justru menunjukkan performa yang potensial.

Pertarungan juara dipastikan masih sulit untuk diprediksi. Tottenham mulai bangkit dan bermain dengan impresif meskipun kalah di laga pembuka. Chelsea juga tidak boleh diremehkan apalagi klub ini menghabiskan banyak dana untuk merekrut pemain baru. Selanjutnya, Leicester City siap merusak persaingan terutama tim papan atas. Klub ini mengalami peningkatan performa setelah ditangani eks pelatih Liverpool, Brendan Rodgers. Buktinya adalah mampu masuk lima hingga empat besar di posisi klasemen Liga Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Alli Tidak Akan Lama Lagi di Hotspur

Dele Alli diragukan akan tetap bertahan di Tottenham Hotspur. Hal ini lantaran Jose Mourinho tidak bisa mempertahankan Alli yang kini menjadi incaran...

Kalah dari Macedonia Joachim Low Marah Besar

Manajer Timnas Jerman, Joachim Low mengungkapkan kekecewaannya pada laga terakhir Jerman dengan Macedonia yang berakhir kekalahan 1-2. “Sejujurnya ini...

Pengakuan Frank Lampard Atas Pertahannya

Frank Lampard telah menolak kritik terhadap pertahanannya yang berlubang, kekhawatiran masalah itu dapat merusak musim Chelsea - tetapi tampaknya kritikan itu lebih...

Jika Liga Inggris Berlanjut Juli 2020, 3 Pemain Liverpool Bakal Gigit Jari karena Tak Angkat Trofi

Sebanyak tiga pemain Liverpool terancam tak bisa ikut mengangkat trofi jika Liga Inggris dilanjutkan pada Juli 2020. Kompetisi Liga Inggris saat ini...