29 C
Indonesia
Saturday, October 16, 2021
Home Berita Liga Inggris Liverpool Pastikan Bisa Juarai Liga Inggris Musim Ini

Liverpool Pastikan Bisa Juarai Liga Inggris Musim Ini

Angin segar nampaknya mulai menghampiri Liverpool. hal tersebut dikarenakan adanya kabar yang menyebutkan bahwa gelaran Euro 2020 resmi diundur hingga tahun depan. Tentu saja ini menjadi kabar baik bagi Liverpool termasuk untuk para penggemarnya.

Saat ini para pendukung Liverpool boleh merasa yakin lagi bahwa tim kesayangannya tersebut akan keluar menjadi juara dalam gelaran kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020 ini. seperti yang diketahui bersama, butuh waktu 30 tahun bagi Liverpool untuk bisa merasakan kembali gelar juara Liga Inggris. Tentu saja ini merupakan penantian yang sangat panjang hingga mereka memiliki peluang yang sangat besar yakni pada gelaran kompetisi Liga Inggris musim ini.

Musim ini The Reds sudah begitu dekat dengan kesempatan yang digenggamnya untuk bisa mengakhiri masa penantian panjangnya setelah terakhir kali menjadi kampiun Linga Inggris pada musim 1989/1990 atau 30 tahun yang lalu. Anak asuh Juergen Klopp ini sedang berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan unggul sejauh 25 poin dari Manchester City yang menduduk peringkat kedua.

Mohamed Salah dan kawan-kawan secara matematis hanya perlu dua kemenangan lagi untuk bisa memastikan jika Manchester City tidak bisa mengejar raihan poin mereka dari papan klasemen. Akan tetapi, impian untuk bisa meraih gelar juara sempat terganggu ketika gelaran kompetisi harus dihentikan sementara karena pandemic virus corona yang semakin parah menyerang negara-negara di Eropa tak terkecuali Inggris.

Saat penangguhan kompetisi ini berlangsung, mulai berhembang hipotesa bahwa kompetisi musim 2019/2020 bisa distop secara permanen atau dibatalkan, dianggap tidak ada, dan gelar juara pun tak akan diberikan kepada siapa pun. Tentu saja hipotesa tersebut membuat segenap penggemar setia The Reds merasa cemas jika tim kesayangannya ini tidak akan menjadi kampuin Liga Inggris pada musim 2019/2020 ini.

Menyusul dengan kabar diundurnya gelaran Euro 2020 ke musim panas tahun 2021, supporter Liverpool kini sudah bisa tenang. Pasalnya gelaran Euro 2020 secara resmi telah diundur dan masih ada waktu untuk bisa menyelesaikan kompetisi pada musim 2019/2020 ini hingga selesai. Keputusan yang dibuat oleh UEFA untuk mengundukan jadwal Euro 2020 diambil setelah diadakannya rapat darudat yang dihadiri oleh federas negara dan klub-klub eropa.

Dalam hasil pertemuan tersebut dikonfirmasi bahwa dari determinasi semua pihak kompetisi musim 2019/2020 harus diselesaikan terlebih dahulu baru bisa memikirkan kompetisi atau turnamen baru yang akan dihelat. Pihak UEFA bersama dengan Asosiasi Klub Eropa, Liga-liga Eropa, dan FIFPro Europe telah menandatangani sebuah resolusi bersama yang didalamnya terdapat komitmen untuk menyelesaikan kompetisi musim 2019-2020 yng akan digelar kembali paling lambat pada 30 Juni 2020 mendatang.

Dengan adanya komitmen yang dibangun bersama ini, sudah dipastikan bahwa kompetisi musim 2019/2020 akan diusahakan terus berlanjut dan diselesaikan serta tidak dianggap batal. Sehingga para juara Liga Domestik dan kompetisi antar klub Eropa yang kini sedang ditangguhkan akan ditetap ditentukan di akhir kompetisi. Dengan demikian Liverpool kini bisa memastikan dirinya untuk bisa menjadi juara dalam dua pertandingan pertama yang akan mereka lakoni setelah kompetisi Liga Inggris musim ini dilanjutkan kembali. Tentunya hal ini merupakan kabar yang membahagiakan bagi tim Liverpool dan terutama untuk para penggemarnya. Setelah ketidakpastian yang berkembang akibat penundaan sementara ini, kini jawaban terkait nasib Liverpool kedepannya bisa langsung diketahui setelah kompetisi kembali bergulir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

MU Ingin Lepas Alexis Sanchez

Manchester United dianggap telah mempersiapkan rencana untuk menyambut kepulangan dari pemainnya, Alexis Sanchez dari Inter Milan. Kini masa depan yang dimiliki oleh...

Daftar Pemain Jerman yang Mendapatkan Gaji Selangit

Petualangan pemain asal jerman di benua eropa sangatlah menjanjikan ,banyak pemain top asal jerman yang berhasil dan sukses Bersama klubnya sekarang, baik...

Sebelas pemain terburuk yang sempat dibeli pelatih legendaris Manchester #Part2

• Bek kanan: David MayMay dihadirkan pada tahun 1994 dengan nilai transfer 1, 2 juta pounds( sekitar Rp 24 miliyar) dari Blackburn...

Aston Villa Siap Gandeng Buendia

Aston Villa sudah mulai mengajukan penawaran terhadap Emiliano Buendía untuk mulai bermain di Euro 2021. Gelandang ini nantinya akan memperkuat lini tengah...