29 C
Indonesia
Sunday, July 25, 2021
Home Berita Liga Inggris Liverpool Nomor Satu! Ini Daftar Klub Sepakbola Paling Berharga

Liverpool Nomor Satu! Ini Daftar Klub Sepakbola Paling Berharga

Klub sepakbola saat ini telah menjadi aset bisnis besar. Bisnis dalam dunia sepakbola memang salah satu alasan kenapa permainan olahraga bola besar ini menjadi sangat kaya akan uang dan set bernilai jutaan dollar. Sampai saat ini juga banyak klub dengan nilai pasar luar biasa. Bukan hanya karena bagus dalam melakukan bisnis, akan tetapi ada juga beberapa klub yang didanai oleh sang pemilik.

Pendanaan ini yang membuat klub yang sebelumnya biasa saja, bisa jadi bergelimang harga. Sementara itu untuk klub dengan nilai paling berharga pertama adalah Liverpool. Saat ini nilainya mencapai 1,14 miliar euro atau setara dengan 23.6 triliun rupiah. Nilai ini sendiri muncul karena prestasi belakangan ini. Selain itu para pemainnya yang terus berkembang juga dihargai mahal.

Klub asal Liga Inggris lainnya yaitu Manchester City masih berada dalam posisi kedua. Sejak dibeli oleh Syeikh asal timur tengah, City memang telah jadi klub yang berbeda dari sebelumnya. Mereka jadi klub yang sudah banyak berprestasi dan tidak kesulitan apabila membeli pemain dengan harga mahal. Saat ini untuk nilai aset mereka telah menca[ai 1,36 miliar eruo atau setara dengan 22, 9 triliun rupiah.

Klub sepakbola selanjutnya adalah Barcelona. Tentu tidak akan mengherankan buat siapa saja apabila tim asal Catalan ini masuk dalam klub paling berharga. Terutama karena memiliki banyak aset mahal, bukan hanya pemain tapi juga aset lainnya. Saat ini untuk nilainya sendiri mencapai 1,17 miliar euro atau 29,7 triliun. Ini masih termasuk dalam nilai yang sangat besar walaupun bukan jadi yang pertama.

Dalam urutan nomor empat masih diisi oleh klub asal Spanyol yaitu Real Madrid. Kalau bicara mengenai kekayaan, memang tidak akan terlepas dari klub ini. Mereka juga jadi salah satu klub yang kaya prestasi dan dilengkapi dengan banyak pemain dengan nilai transfer sampai ratusan juga euro. Tidak heran kalau nilainya saat ini mencapai 1,10 miliar euro yang kalau dirupiahkan mencara 18,5 triliun.

Klub liga primer Inggris lainnya yaitu Chelsea juga masuk dalam daftar ini. Untuk nilainya sendiri masih mencapai 1 miliar euro atau kalau kita rupiahkan mencapai 16,97 triliun. Nilai ini sendiri memang sangat besar menilai sang pemilik yaitu Roman Abramovich yang memberikan banyak dana segara untuk Chelsea sejak pertama kali membelinya. Selain itu pemain Chelsea juga punya harga bagus.

Klub lainnya yaitu Manchester United juga masih jadi klub sepakbola dengan nilai tinggi. Dalam beberapa tahun belakangan United sendiri termasuk klub yang mengalami banyak penurunan. Maka dari itu saaat ini pun hanya berada diperingkat 3 dengan nilai 1 miliar euro atau 16,95 triliun rupiah.

Selanjutnya yaitu ada klub asal liga Prancis Paris Saint Germain. Sejak diakuisisi oleh pihak Qatar, memang kekuatan dana yang dimiliki oleh PSG benar-benar sangat besar. Maka dari itu sekarang untuk nilai PSG masuk 10 yang paling besar di dunia dengan nilai 979 juta euro atau 16,4 triliun rupiah.

Atletico Madrid klub asal Spanyol juga jadi klub dengan nilai atau harga yang sangat menarik. Sampai saat inilainya sudah mencapai 836 juta euro atau 14,08 triliun rupiah. Tentu saja untuk nilai ini sendiri akan terus menurus meningkat.

Klub yang masuk sepuluh besar lainnya yaitu Tottenham Hotspurs dengan nilai 787 juta euro atau 13,2 triliun rupiah. Dan untuk klub sepakbola nomor sepuluh Juventus dengan nilai 783 juta euro. Tentu saja bisa beruah-ubah tergantung dengan kondisi klub.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Meski Menang, Performa Mbappe Jadi Sorotan

Meski berhasil menaklukan Angers pada laga yang diadakan Sabtu 17/1/2021 dini hari WIB, PSG tampaknya belum bisa memberikan performa terbaiknya. Hal ini...

Alli Tidak Akan Lama Lagi di Hotspur

Dele Alli diragukan akan tetap bertahan di Tottenham Hotspur. Hal ini lantaran Jose Mourinho tidak bisa mempertahankan Alli yang kini menjadi incaran...

PSSI Tak Kunjung Bentuk Struktur Panitia Piala Dunia U-20 2021

Dari tahun 2019 FIFA telah secara resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah untuk acara Piala Dunia U-21 2020. Akan tetapi hingga saat...

Alasan Menjadi Fans AC Milan menjadikan kebagiaan tersendiri #Part1

AC Milan tidak menempuh masa 2019/ 2020 dengan sangat baik. Alih- alih bersaing buat perebutan gelar scudetto, Rossoneri tertatih di papan tengah...