29 C
Indonesia
Thursday, October 21, 2021
Home Berita Liga Inggris Liverpool Dipaksa Tunda Juara Oleh Everton Usai Duel Seri 0-0

Liverpool Dipaksa Tunda Juara Oleh Everton Usai Duel Seri 0-0

Liverpool terpaksa harus menahan lebih lama keinginannya untuk merayakan gelar juara Liga Inggris musim ini. Pasalnya dalam duel terbaru yang mereka lakoni bersama Everton, Liverpool harus pulang dengan skor seri yang membuat mereka hanya membawa pulang 1 poin.

Pertandingan perdana untuk kedua tim usai jeda akibat pandemi Covid 19 tersebut dihelat di Goodison Park, pada Minggu 21 Juni 2020. Sama-sama kuat Liverpool dan Everton mengakhiri pertandingan dengan skor imbang.

Kini dari total 30 pertandingan yang telah mereka lakoni, Liverpool telah mengumpulkan 83 poin, dan masih sangat kokoh di puncak klasemen. Sedangkan Manchester City yang mengekori mereka di posisi ke dua kini memiliki poin sebanyak 60 angka, dari total 29 pertandingan. Manchester City baru akan bertanding esok hari, bertandang ke markas Burnley.

Sedangkan Everton yang hari berhasil menahan imbang Liverpool, kini masih berada di urutan ke 12 dalam papan klasemen sementara. Sejauh ini mereka mengoleksi 38 poin.

Jalannya Pertandingan

20 menit awal setelah kcikoff dialkukan, baik Liverpool maupun Evertoon tika banyak melakukan serangan berarti. Bisa dikatakan pertandingan berjalan dengan cukup datar. Secara ball possesin Tthe Reds memang unggul, namun mereka selalu gagal membuat peluang yang bersih.

Everton mendapatkan peluang pertama pada menit ke 4. Richarlicon kala itu membuat percobaan melalui sisi kiri, namun sepakannya masih melebar dari gawang Lliverpool.

Memasuki menit 25, Liverpool baru mulai terlihat agresif. Joel Matip mendapatkan kesempatan pada menit ke 30. Kala itu ia mencoba melakukan eksekusi atas korner yang ia dapatkan Trent Alexander Arnold, namun sayangnya eksekusinya masih melebar.

Roberto Firmino mendapatkan giliran 4 menit berselang dari milik Joel. Sane mengoper bola pada Firmino, namun tembakan dari depan kontak pinalti masih belum tepat sasaran.

Liverpool akhirnya mendapatkan peluang on gol melalui free kick yang dilakukan oleh Trent. Namun Jordan Pickford yang bertugas menjaga gawang Everton melakukan tugasnya dengan sangat apik, sehingga memakan Liverpool mencari kesempatan lain untuk mencetak gol. Kesempatan itu kemudian datang di menit ke 44, namun lagi-lagi kesempatan tersebut gagal karena usaha Takumi Minamino diblock oleh Michael Keane.

Hingga turun minum skor 0-0 masih terus bertahan.

Alex Oxlade Chamberlain dipilih oleh Kloop untuk menggantikan Takumi Minamino setelah memasuki babak kedua. Hal ini sebagai satu upaya mempertajam lini serang The Reds. Tapi sayangnya harapan tersebut masih belum terlihat berhasil.

Di menit ke 51, Keita mendapatkan kesempatan, namun tembakan yang dilakukannya melebar dari gawang Eeverton.

Menit ke 57 lagi-lagi Liverpool melakukan pergantian pemain. Kini gantian Firmino yang dikeluarkan dan diganti oleh Divock Origi. Sayangnya Origi tidak juga mempertajam disiplinnya pertahanan tim tuan rumah.

Pada menit ke 80, Everton yang sejak awal kalah secara penguasaan bola, justru menciptakan peluang emas. Richarlison yang berada pada sisi kiri melakukan umpan tarik yang berhasil disambar oleh Dominic Calvert Lewin, tapi sayangnya Alisson Becker melakukan tugasnya dengan sangat apik. Everton gagal mencetak gol.

Due menit berselang, Tom Davies menyambar bola muntahan yang sayangnya masalah justru membentur gawang dan menyebabkan korner. Richarliso kala itu melakukan tendangan namun Alisson lagi-lagi melakukan save.

Fabinho masih mencoba peruntungan di injury time, sayangnya upaya tersebut dapat dengan mudah di tepis  oleh  kiper Everton.

Hingga pertandingan suai tidak ada gol yang tercetak. Liverpool vs Everton 0-0. Memaksa Liverpool kembali bersabar untuk merayakan gelar juara lebih cepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

A Mailorder Wedding brides Cost Analyzer That Will Save You Time And Money

It's authentic, you can meet email order brides in international countries cheaper than half the cost you'd pay off to...

Berikut 5 Pemain Manchester United Terburuk Yang Pernah Dibeli, Termmasuk Sanchez!

Sejak Sir Alex Ferguson pergi dari Old Trafford, klub Manchester United semakin mengalami kemunduran dari banyak hal di Liga Inggris, termasuk dalam...

Di Era Presiden Lorenzo Sanz, Inilah 5 Pemain Yang Sempat Membawa Kejayaan Bagi Real Madrid

Akhir-akhir ini dunia sepak bola dirundung kesedihan karena pandemi Covid-19. Ditambah lagi, mantan presiden klub La Liga, Real Madrid, Lorenzo Sanz meninggal...

Cristiano Ronaldo Masih Bisa Bermain Hingga Usianya yang ke-40 Tahun

Kondisi fisik Cristiano Ronaldo dipuji oleh mantan bek Timnas Portugal, Paulo Ferreira. Ferreira mengatakan bahwa Ronaldo masih bisa bermain dengan baik hingga...