29 C
Indonesia
Sunday, September 20, 2020
Home Berita Liga Inggris Liverpool Berencana akan Menjual Dua Pemain yang Dipinjamkannya

Liverpool Berencana akan Menjual Dua Pemain yang Dipinjamkannya

Liverpool dikabarkan sedang menyusun rencana untuk melepaskan sejumlah pemain yang saat ini sedang berada pada masa pinjaman. Para pemain tersebut merupakan pemain muda yang telah gagal dalam menjawab tantangan yang diberikan oleh Liverpool selama mereka dipinjamkan ke klub lain.

The Reds sebenarnya mempunyai sejumlah nama pemain muda berbakat yang kini tersebar di beberapa klub sebagai pemain pinjaman. Skema pinjaman ini sering kali digunakan oleh klub-klub raksasa untuk memberika kesempatan bagi para pemain muda mereka untuk mengasah kemampuannya.

Sang pelatih, Juergen Klopp diyakini mulai merancang rencana untuk meningkatkan kemampuan skuad Liverpool musim depan. Pasalnya skuad The Reds yang sekarang sudah sangat kuat dan mampu menunjukkan taringnya dengan berada di puncak klasemen sementara gelaran kompetisi Liga Inggris musim ini, akan tetapi mereka mengalami kekalahan di berbagai kompetisi lainnya seperti Liga Champions, FA Cup, dan juga Carabao Cup. Hal ini tentunya membuktikan jika kekuatan yang dimiliki oleh skuadnya saat ini belum sempurna.

Oleh sebab itu Juergen Klopp berencana untuk melepas para pemain muda yang dianggapnya tidak bisa memenuhi ekspektasi yang dimilikinya. Kedua pemain muda yang kemungkinan akan dilepas oleh Liverpool adalah Harry Wilson dan Marko Grujic. Kedua pemain tersebut merupakan berlian yang belum diasah dan sebenarnya memiliki potensi yang bagus untuk Liverpool.

Seelumnya, The Reds tahu jika pemain-pemain muda berpotensi seperti mereka jelas membutuhkan waktu bermain untuk bisa mengasah kemampuan yang dimilikinya. Namun hal tersebut tidak bisa diberikan oleh Liverpool dalam kondisi skuadnya yang sekarang. Sehingga Liverpool pun meminjamkan Harri Wilson dan Marko Grujic ke klub lain guna mengasah kemampuan yang dimiliki oleh pemain muda berbakat tersebut.

Musim ini Harry Wilson dipinjamkan kepada Bournemouth. Performa yang ditampilkan oleh pemain muda yang satu ini sempat terlihat impresif di awal musim, namun mulai menurun dalam beberapa bulan terakhir ini. Wilson pun bisa jadi akan dilepas oleh Liverpool secara permanen jika dirinya tidak menunjukkan tanda-tanda perkembangan dalam permainannya.

Nasib serupa pun dialami oleh Marko Grujic. Saat ini pemain muda tersebut dipinjamkan ke Hertha Berlin. Grujic pun memiliki kemungkinan untuk dilepas secara permainan jika dirinya tak bisa memenuhi harapan yang dimiliki oleh Liverpool.

Juergen Klopp sebenarnya baru akan membuat keputusan tersebut di akhir musim ini, namun sayang hal tersebut harus tertunda karena adanya pandemic virus corona yang membuat kompetisi harus ditunda untuk sementara waktu. Sang pelatih pun masih perlu melihat rekaman permainan dari kedua permain tersebut sebelum dirinya membuat keputusan.

Beberapa pekan lalu, Wilson sempat membicarakan soal masa depannya bersama dengan Liverpool. dirinya pernah berkata bahwa ia haru membuat keputusan yang penting di akhir musim mendatang ketika Wilson tak mendapatkan kesempatan untuk bermain regular dengan Liverpool. Wilson mengatakan jika dirinya merasa bahwa ia harus membuat keputusan pada musim panas ini. dirinya merasakan setelah dua tahun menjadi pemain pinjaman sudah tampil dengan bagus dan musim inipun menurutnya sudah berjalan baik.

Namun jika dilihat dari performa yang dimiliki olehnya musim ini, performa Wilson bersama dengan Bernermouth mulai menurun dalam beberapa musim terakhir ini sehingga dirinya mulai terancam akan dilepas oleh Liverpool. tak hanya bagi Harry Wilson saja, tapi juga untuk Marko Grujic. Jika mereka tak bisa membuktikan kemampuannya maka besar kemungkinan kedua berlian ini bisa dilepas secara permanen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Daftra 5 Nama Pemain Yang Memiliki Masa Keemasan yang singkat, Selain Ricardo Kaka

Ricardo Kaka ialah pemain sepak bola terakhir yang mencapai Ballon dOr saat sebelum dominasi Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi. Dia mencapai prestasi...

Son Heung Min : Bocah Asia Yang Diremehkan

Son Heung Min lahir pada tanggal 8 juli 1992 di Chuncheon, Korea Selatan, dia dilahirkan dari seorang ayah yang bernama Wong Jung...

5 Pesepak Bola Eropa Ini Berhasil Buktikan Kariernya Belum Tamat

Sejumlah pesepak bola diprediksi tidak akan memiliki karier dan performa yang bagus saat berpindah klub, atau ketika melewati masa keemasan. Namun, tak...

Inilah 5 Pemain Senior Yang Menjadi Andalan Maung Bandung Di Shopee Liga 1 2020

Pada bursa transfer menjelang bergulirnya Shopee Liga 1 2020, tim Persib Bandung termasuk tim yang tidak terlalu besar-besaran dalam merekrut pemain. Bahkan...