29 C
Indonesia
Sunday, May 16, 2021
Home Berita Liga Inggris Liverpool Akan Tetap Juarai Kompetisi, Meskipun Liga Inggris Dibatalkan

Liverpool Akan Tetap Juarai Kompetisi, Meskipun Liga Inggris Dibatalkan

Liverpool sukses menampilkan permainan yang maksimal dalam gelaran kompetisi Liga Inggris ini, untuk memastikan kemenangannya mereka hanya butuh enam poin lagi. Namun yang jadi permasalahan adalah wabah virus corona yang mulai memasuki kelangsungan kompetisi sepak bola dunia musim ini.

Seperti yang sudah diketahui, gelaran kompetisi Liga Inggris secara resmi telah ditunda hingga 4 April 2020 mendatang. Keputusan tersebut sekaligus membatalkan semua rencana yang telah dibuat oleh pihak penyelenggara dalam menjalankan pertandingan pada pekan ke 30 ini. namun kini penyebaran wabah virus corona sudah semakin luas dan mulai menyusup ke dalam kompetisi sepak bola dunia.

Masalah ini tak hanya terjadi di Inggris saja, Italia juga diketahui telah menunda gelaran kompetisi Serie A hingga awal bulan April nanti dengan kemungkinan keputusan tersebut akan diperpanjang jika situasi masih belum juga mereda. La Liga dan juga Bundesliga pun sudah melakukan tindakan yang sama dalam mencegah penyebaran wabah virus corona yang diketahui telah menyerang ribuan orang di seluruh dunia.

Situasi inipun jelas tidak mengenakkan bagi pihak Liverpool. Pasalnya kini mereka sedang berada di posisi puncak pada klasemen liga Inggris musim ini. terlebih lagi Liverpool hanya membutuhkan enam poin saja untuk bisa meraih gelar juara sejak 30 tahun terakhir. Saat ini Liverpool telah berhasil mengumpulkan 87 poin.

Beberapa waktu belakangan ini juga beredar kabar yang sangat tidak mengenakan bagi tim besutan Juergen Klopp tersebut, pasalnya gelaran Liga Inggris musim 2019/2020 ini disebut-sebut akan diberhentikan. Akan tetapi dalam laporan tersebut disebutkan bahwa hingga kini belum ada pernyataan lebih lanjut apakah trofi Liga Inggris akan diberikan pada Liverpool sang pemuncak klasemen atau dihilangkan. Jika opsi terakhir dipilih, maka itu berarti harapan yang dimiliki oleh tim berjuluk The Reds ini akan sirna untuk mengusir kutukan dalam 0 tahun terakhir.

Akan tetapi meskipun demikian, penggemar Liverpool tak perlu merasa khawatir karena The Telegraph menyebutkan bahwa tim tak akan menentang apabila Liverpool diberikan hadiah berupa gelar juara Liga Inggris musim ini. oleh sebab itu Liverpool masih memiliki kesempatan untuk bisa memenangkan gelar juara dalam kompetisi Liga Inggris musim ini
Saat ini ada beberapa nama pemain sepak bola dunia yang sudah dinyatakan positif terkena virus corona dalam gelaran kompetisi Liga Inggris musim ini. beberapa hari yang lalu dikabarkan bahwa Mikel Arteta dari Arsenal dinyatakan positif terjangkit virus trersebut. Tak lama setelah berita tersebut menyeruak, Callum Hudson-Odoi dari Chelsea juga dinyatakan bahwa dirinya positif virus corona. Pemain ketiga yang telah dinyatakan positif juga adalah pemain yang berasal dari Leicester City.

Selain itu Manchester City juga mengumumkan bahwa salah satu pemainnya, Benjamin Mendy, kini tengah menjalani masa isolasi setelah salah satu keluarganya dilarikan ke rumah sakit karena menunjukkan gejala virus corona. Sudah tiga orang pemain dalam ajang kompetisi Liga Inggris ini dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Oleh sebab itu pihak Liga Inggris dan juga tim-tim peserta lainnya saling bahu-membahu untuk mencegah penyebaran wabah virus corona ini semakin meluas dan mengancam lapangan hijau. Salah satu langkah pencegahannya adalah dengan menghentikan sementara gelaran kompetisi sepak bola ini hingga 4 April 2020 demi keselamatan bersama. Hal tersebut juga dikarenakan kini wabah virus corona berkembang pesat di Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Ini Dia Keuntungan yang Akan Didapat Manchester City Jika Messi Benar-benar Bergabung

Kabar niat Messi yang akan segera hengkang dari klub Barca menjadi sebuah angin segar bagi banyak klub ternama Eropa. Banyak diantaranya yang...

Mark Clattenburg Sebut Gol Sergio Ramos di Final Liga Champions 2016 adalah Offside

Mark Clattenburg berlaku sebagai wasit dalam pertandingan final Liga Champions 2016, dikesempatan wawancara yang dilakukannya beberapa waktu lalu sang wasit membuat sebuah...

Luis Enrique Ceritakan Pengalamannya Melatih La Pulga

Luis Enrique yang merupakan mantan pelatih Barcelona mengatakan bahwa dirinya tidak mungkin untuk mengajari megabintang asal Argentina, Lionel Messi untuk dapat menggiring...

Karim Benzema Sebut Dirinya Lebih Baik dari Olivier Giroud

Kalau kita berbicara mengenai Karim Benzema, mungkin tidak akan ada salahnya bila kita menyebut dia sebagai salah satu striker paling terkenal. Hal...