29 C
Indonesia
Thursday, October 21, 2021
Home Berita Liga Spanyol Lionel Messi Resmi Tetap Bertahan di Barcelona

Lionel Messi Resmi Tetap Bertahan di Barcelona

Akhirnya fans Barcelona bisa merasakan angin segar setelah Lionel Messi memutuskan untuk tetap bertahan di Barcelona. Hal ini tentu sangat melegakan setalah betapa liarnya kabar Lionel Messi akan hengkang dari klub pada bursa transfer musim ini. Kira-kira apakah alasan Messi tetap bertahan di Barcelona?

Kabar mengenai Lionel Messi yang ingin meninggalkan Barcelona begitu ramai diperbincangkan pada akhir musim ini. Ini menjadi sesuatu yang terbilang cukup mengejutkan, pasalnya Lionel Messi sedari dulu terlihat amat mencintai klub yang telah ia bela hampir selama 20 tahun tersebut, ia dulu juga kabarnya ingin pensiun di klub tersebut, namun tiba-tiba Messi dikabarkan tidak bahagia di Barcelona dan ingin hengkang.

Keinginan Messi untuk meninggalkan Barcelona diketahui begitu kuatnya, bahkan hal ini kemudian memicu pihak sang pemain dan klub beradu argumen mengenai klausul Messi. Messi memiliki klausul yang ia pertahankan yang memungkinkan ia meninggalkan Barca di musim ini, sedang Barca juga memiliki klausul yang sama kuat untuk menahan dirinya.

Berdasarkan klausul yang diyakini oleh Messi, ia merasa bahwa dirinya masih memiliki hak untuk bisa pergi dari Barcelona pada bursa transfer musim pana sini secara cuma-cuma, hal ini karena ia memiliki klausul istimewa. Namun disisi lain Barcelona menganggap bahwa klausul tersebut telah tidak berlaku, dan ia tetap memegang teguh kontrak Messi saat ini, yang mana apabila ada klub yang ingin meminangnya, maka mau tidak mau  harus membayar sebesar 700 juta euro, atau jika dirupiahkan akan mencapai Rp 12 triliun.

Barcelona secara terang-terangan mengerahkan semua upaya untuk tetap bisa mempertahankan sang pemain, ia tidak ingin kehilangan megabintangnya yang telah menyumbangkan 10 gelar juara La Liga dan 4 trofi Liga Champions. Terlebih apabila mereka harus kehilangan Messi secara Cuma-Cuma, jelas Barcelona tidak akan mau. Tidak hanya dari kubu Barcelona, Liga Spanyol bahkan juga ikut ambil tangan dan membuat pernyataan tegas bahwa jika memang Messi ingin meninggalkan Barca, maka harus ada klub yang menebusnya dengan harga 700 juta euro.

Hal inilah yang pada akhirnya membuat Messi mau tidak mau harus mengenalah, ini adalah satu keadaan yang jelas tidak bisa ia kendalikan. Kabar mengenai Lionel Messi yang kemudian memilih untuk tetap bertahan di Barcelona, dilaporkan oleh Fabrizio Romano yang merupakan seorang jurnalis kenamaan Eropa. Kini resmi sudah bahwa pemain 33 tahun tersebut akan tetap di Camp Nou setidaknya untuk satu musim kebelakang.

“Leonel Messi akan membuatnya resmi : dua akan tetap bertahan di Barcelona hingga musim depan, hal ini setelah klubnya tetap kukul akan menjualnya dengan harga 700 juta, klub menolak jika ada klub lain yang ingin membeli sang pemain dengan harga dibawah itu” tutur Romano pada akun twitter pribadinya.

Sebenarnya Lionel Messi memang  masih memiliki kontrak bersama klubnya hingga musim 2021 nanti. Yang mana jika ia bersabar menjalani 1 musim ini dengan Barcelona, maka diakhir musim ia akan bisa benar-benar pergi dengan cuma-cuma.

Selama masa Messi dikabarkan ingin hengkang telah ada banyak klub yang dikait-kaitkan dengannya, dua klub yang paling kuat adalah Inter Milan dan Manchester City. Piak Inter Milan telah membantah namun Man City tak buka suara. Pep Guardiola yang ada di Manchester City dikabarkan menjadi alasan kuat mengapa Messi ingin bergabung dengan The Citizen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Sang Raja Assist Liga Inggris Kevin De Bruyne

Sang Maestro assist di Liga Inggris adalah Kevin De Bruyne. Dirinya sanggup membaca permainan di setiap laga, melihat pergerakan lawan, serta melepas...

Empat Team Bundesliga Beri Dana Ke Tim-Tim Dibawahnya Selama Pandemi Covid

Bayern Munchen, RB Leipzig, Borussia Dortmund serta Bayer Leverkusen sisihkan 20 juta Euro( dekat 319 miliyar Rupiah) buat di berikan kepada tim-...

Kalahkan Turki, Mancini Sanjung Para Pemainnya

Pelatih kepala Italia Roberto Mancini karena telah berhasil melawan tekanan dari Turki dan gol memenangkan laga yang cukup sengit pada Sabtu 12...

Para Eksekutor Tendangan Bebas Handal Paling Produktif Sepanjang Masa

Banyak pemian sepakbola yang mempunyai tekhnik yang khas dalam membobol gawang lawan terutama lewat tendangan bebas yang menjadi keahliannya. Banyak cara yang...