29 C
Indonesia
Friday, July 3, 2020
Home Berita Liga Spanyol Liga Spanyol Diberhentikan Barcelona Masih Di Puncak Klasemen

Liga Spanyol Diberhentikan Barcelona Masih Di Puncak Klasemen

Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales memberikan konfirmasi bahwasanya Fc Barcelona tidak akan menghasilkan gelar juara apabila liga spanyol disetop lantaran pandemi virus covid19 sedang melanda saat ini, Menurut Rubiales klasemen sementara saat in yang dipuncaki ialah Barcelona, tidak dapat dijadikan acuan sebagai penentu akhir musim 2019-2020 ini.

Di musim 2019/2020 wajib berakhir dengan ketentuan yang sama dan tidak berganti peraturan yang sudah ada, meski kondisi sedang di luar kendali. tidak bisa menggaransi kompetisi akan berakhir, sementara ada juga yang berkata harus berakhir sebelum 30 Juni.

Rubiales berkata bahwa “Tidak adil mengakhiri kompetisi dengan posisi klasemen seperti saat ini,”

bekas pesepak bola yang sudah sering menjadi bagian akademi Atletico Madrid itu menerangkan bahwa RFEF sudah melakukan interaksi intens kepada badan sepak bola tertinggi Eropa (UEFA) perihal cara mengakhiri kompetisi pada pecan musim kali ini.


Rubiales juga berkata bahwa “Kami telah mengajukan beberapa proposal yang telah disepakati bersama. Kita sudah tahu kondisi pada kompetisi Eropa, lokal dan Euro,”

“Kompetisi ini wajib usai sebelum 30 Juni tiba. Semua tim wajib memainkan pertandingan nya . Itu yang telah kami bicarakan dengan 55 anggota federasi serta dengan Komite Eksekutif. Kami sudah memilih dengan matang dan sebaik mungkin ,” sambungnya atas target UEFA untuk menyeragamkan akhir musim liga-liga Eropa pada 30 Juni dikutip dari media AS.

Sebelum itu memang sudah muncul pembicaraan trofi La Liga akan diberikan ke Barcelona yang menduduki kasta puncak klasemen saat ini dengan 58 poin atau lebih dua poin atas Real Madrid di posisi ke dua.

sekarang ini, seluruh peserta di Liga Spanyol telah usai memainkan sebanyak 27 pertandingan dan masih akan memainkan sebanyak 11 laga lagi. Laga terakhir La Liga berlangsung pada Rabu (11/3) Selama ini Barcelona masih bertengger di puncak klasemen berkat 58 poin. Sedangkan Madrid membuntuti di posisi kedua dengan jarak dua angka saja dari sang pemuncak klasemen saat ini.

Persaingan kedua tim ini yang memang musuh bebuyutan La Liga sejak dahulu kala itu juga tercermin dari data statistik para pemain saat ini. Yang ada pada daftar pemain tersubur sementara ini, misalnya pemain barca Lionel Messi dan Luis Suarez mengapit striker real Madrid Karim Benzema.

Disisi lain terdapat top skor sementara yaitu Messi dari barcelona dengan point 19 gols ,Benzema dari Real Madrid dengan 14 gols, Suarez dari Barcelona dengan 11 gols, Gerard Moreno dari, Villarreal CF dengan 11 gols, Lucas Perez dari Alaves dengan perolehan 11 gols, Roger Marti Salvado dari Levante dengan 11 gols.

Terlebih dari itu, Messi lagi-lagi ada di posisi tertinggi di daftar statistik penting lain yaitu assist, Ia sudah menghasilkan sebanyak 12 assist dalam 22 laga yang dijalaninya sampai kini, menghadirkan rata-rata 0,55 assist per laga. Messi dari Barcelona dengan perolehan 12 assist.

Cristian Portugues Manzanera dari Real Sociedad dengan assist sebanyak 8, Luis Suarez dari Barcelona dengan assist sebanyak 7, Rodrigo dari Valencia dengan assist yaitu 7, serta di ikuti oleh Roberto Torres Morales dari Osasuna dengan perolehan 7 assist.

Informasi dari situs resmi LaLiga, Messi makin mendominasi dengan menjadi seorang pemain yang memiliki jumlah tembakan ke gawang sebanyak (55) dan menggiring bola sebanyak (118) paling banyak di LaLiga Spanyol di banding para pemain la liga lainya sejauh ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Hot News : Leroy Sane Resmi Taken Kontrak Dengan Bayern Munich

Resmi! Setelah penantian panjang akhirnya Bayern Munich berhasil melakukan kontrak dengan Leroy Sane. Saat ini Bayern Munchen telah selesai menuntaskan proses transfer...

Antalanta Taklukan Napoli dan Catat Kemenangan ke 7 Secara Beruntun

Atalanta melanjutkan perjalanan positif yang telah berhasil mereka lakukan selama beberapa pekan terakhir. Hari ini mereka akhirnya kembali mengakhiri laga dengan kemenangan...

Zinedine Zidane Tak Ingin Jumawa Atas Keunggulan Real Madrid Terhadap Barcelona

Usai melakoni pertandingan kontra Getafe dan mendapatkan poin penuh, kini Real Madrid kian meninggalkan Barcelona dari persaingan perburuan trofi LaLiga musim 2019/2020....

Juergen Klopp Tegaskan Liverpool Kalah Telak Bukan Karena Habis Juara

Liverpool dihajar habis-habisan oleh Manchester City. Menanggapi kekalahan tersebut Juergen Klopp menegaskan bahwa anak-anak asuhnya tidak kalah karena telah mengamankan gelar juara...

Recent Comments