29 C
Indonesia
Sunday, July 25, 2021
Home Berita Liga Italia Serie A Kemugkinan Besar Akan Kembali Pada Tanggal 13 atau...

Liga Italia Serie A Kemugkinan Besar Akan Kembali Pada Tanggal 13 atau 20 Juni

Titik terang mengenai kapan Serie A musim ini bisa kembali dilanjutkan kembali muncul setelah pemerintah Italia melalui Menteri Olahraga. Vincenzo Spadafora mengatakan bahwa liga bisa kembali diadakan mulai pada tanggal 13 atau 20 Juni 2020 mendatang.

Seperti yang diketahui bahwa Liga Italia Serie A telah dihentikan pada Maret lalu diakibatkan oleh pandemi Covid-19, sejak pekan lalu beberapa klub-klub Italia Serie A telah melakukan latihan meski masih menerapkan social distancing.

Kondisi penyebaran COVID-19 di Italia semakin hari semakin menunjukkan perkembangan yang bagus. Kasus penyebaran virus ini semakin hari semakin mengecil dan angka kematian pun terus mengalami penurunan yang drastis.

Penjelasan dari Menteri Olahraga Italia

Federasi sepak bola Italia FIGC sudah menyerahkan beberapa syarat protokol medis, beberapa hari setelah stakeholder menyepakati protokal mengenai latihan yang berhubungan dengan kontak fisik.

“Saat ini kami tengah melakukan diskusi untuk memulai kembali pertandingan di Liga Italia Serie A. Kemungkinan besar liga akan kembali diadakan pada tanggal 13 atau 20 Juni 2020.” kata Spadafora kepada Rai TG3.

“Syarat-syarat untuk melanjutkan musim telah disepakati dan syarat ini sangat mirip dengan apa yang sudah kami sepakati untuk latihan. Jadi pada hari Kamis (28/05/2020) kami akan memberikan sebuah keputuskan.” tambahnya.

Sebenarnya pemerintah Italia mengatakan akan melaranga semua acara olahraga hingga 14 Juni mendatang. Namun liga bisa kembali diadakan kembali jika angka kasus baru dan kematin terus mengalami penurunan.

Mengratiskan Semua Siaran Langsung dan Highligths Pertandingan

Vincenzo Spadafora

Spadafora juga mengatkana kemungkinan besar Serie A bakal mengikuti jejak dari BundesLiga yang akan memberikan cuplikan gol secara langsung di stasiun televisi pemegang hak siar secara gratis.

“Kami akan meniru jejak Jerman yang telah melakukan kesempatan dengan Sky untuk menayangkan program highlights secara live ketika gol terjadi dan itu tidak dikenakan biaya apapun. Jadi kami akan mempertimbangkan hal seperti itu di Italia untuk menghindari fans berkumpul disuatu tempat ataupun di bar.”

Serie A musim 2019/20 telah berjalan hingga pertandingan ke-26. Puncak klasemen Liga Italia Serie A diduduki oleh Juventus dengan keunggulan satu angka atas Lazio yang berada di posisi kedua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Manchester Fix Incar Sancho

Manchester United saat ini tengah mendapatkan alternatif pengganti Jadon Sancho di sayap kanan. Media melaporkan kalau Sancho merupakan sasaran transfer dari Ole...

Liverpool Resmi Lepas Marko Grujic

Liverpool menjual Marko Grujic di jendela transfer musim panas. Ini adalah salah satu alasan mengapa Grujic mulai sering ditempatkan di bangku cadangan...

Setelah Kontrovesional , Koeman Tidak Ragukan Komitmen Messi

Ronald Koeman pelatih dari Barcelona, akan menyakini Lionel Messi tidak akan membiarkan kemarahannya akibat kepergian dari Luis Suarez dapat mempengaruhi penampilannya pada...

Tottenham Sepampat Bertemu Norwich, Lantaskan Adakah Pemain Mereka Yang Positif Covid?

Beberapa waktu lalu diketahui bahwa salah seorang punggawa Norwich City  dinyatakan positif Covid 19. Pernyataan tersebut dibuat oleh klub satu hari usai...