29 C
Indonesia
Monday, September 21, 2020
Home Berita Liga Italia Serie A Kemugkinan Besar Akan Kembali Pada Tanggal 13 atau...

Liga Italia Serie A Kemugkinan Besar Akan Kembali Pada Tanggal 13 atau 20 Juni

Titik terang mengenai kapan Serie A musim ini bisa kembali dilanjutkan kembali muncul setelah pemerintah Italia melalui Menteri Olahraga. Vincenzo Spadafora mengatakan bahwa liga bisa kembali diadakan mulai pada tanggal 13 atau 20 Juni 2020 mendatang.

Seperti yang diketahui bahwa Liga Italia Serie A telah dihentikan pada Maret lalu diakibatkan oleh pandemi Covid-19, sejak pekan lalu beberapa klub-klub Italia Serie A telah melakukan latihan meski masih menerapkan social distancing.

Kondisi penyebaran COVID-19 di Italia semakin hari semakin menunjukkan perkembangan yang bagus. Kasus penyebaran virus ini semakin hari semakin mengecil dan angka kematian pun terus mengalami penurunan yang drastis.

Penjelasan dari Menteri Olahraga Italia

Federasi sepak bola Italia FIGC sudah menyerahkan beberapa syarat protokol medis, beberapa hari setelah stakeholder menyepakati protokal mengenai latihan yang berhubungan dengan kontak fisik.

“Saat ini kami tengah melakukan diskusi untuk memulai kembali pertandingan di Liga Italia Serie A. Kemungkinan besar liga akan kembali diadakan pada tanggal 13 atau 20 Juni 2020.” kata Spadafora kepada Rai TG3.

“Syarat-syarat untuk melanjutkan musim telah disepakati dan syarat ini sangat mirip dengan apa yang sudah kami sepakati untuk latihan. Jadi pada hari Kamis (28/05/2020) kami akan memberikan sebuah keputuskan.” tambahnya.

Sebenarnya pemerintah Italia mengatakan akan melaranga semua acara olahraga hingga 14 Juni mendatang. Namun liga bisa kembali diadakan kembali jika angka kasus baru dan kematin terus mengalami penurunan.

Mengratiskan Semua Siaran Langsung dan Highligths Pertandingan

Vincenzo Spadafora

Spadafora juga mengatkana kemungkinan besar Serie A bakal mengikuti jejak dari BundesLiga yang akan memberikan cuplikan gol secara langsung di stasiun televisi pemegang hak siar secara gratis.

“Kami akan meniru jejak Jerman yang telah melakukan kesempatan dengan Sky untuk menayangkan program highlights secara live ketika gol terjadi dan itu tidak dikenakan biaya apapun. Jadi kami akan mempertimbangkan hal seperti itu di Italia untuk menghindari fans berkumpul disuatu tempat ataupun di bar.”

Serie A musim 2019/20 telah berjalan hingga pertandingan ke-26. Puncak klasemen Liga Italia Serie A diduduki oleh Juventus dengan keunggulan satu angka atas Lazio yang berada di posisi kedua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Juventus Butuh Regenerasi!

Julukan Nyonya Tua yang disematkan di Juventus agaknya kini menjadi bermakna yang sebenarnya. Bahwa Juventus dihuni oleh para pemain yang “senior” atau...

Bayern Muenchen Tak Akan Permanenkan Status Countinho

Masa depan yang dimiliki oleh Philippe Countinho bersama Bayern Muenchen tampaknya mulai memasuki fase ketidakjelasan usai pihak klub menolah untuk mempermanenkan status...

Imbas Covid -19, Transfer Market Pemain Akan Turun

Wabah covid -19 ini sedang melanda di seluruh dunia sebab virus covid -19 ini virus yang menular dan berdampak ke semua orang...

Xavi : Jika Ingin Menangi Trofi, Barca Harus Buat Messi Bahagia

Saat ini Lionel Messi masih memiliki potensi besar untuk meninggalkan Barcelona. Pasalnya kini kontrak sang pemain hanya  tertinggal 1 musim saja, dan...